5 Rekomendasi Manhua Boys Love (BL) Bergenre Wuxia Terbaik

Ada banyak manhua boys love (BL) bergenre wuxia terbaik yang bisa kamu baca. Yuk, temukan rekomendasi lengkapnya di sini.

Manhua genre boys love (BL) kerap dianggap hal yang tabu buat sebagian orang. Tapi bagi sebagian orang lainnya, manhua jenis ini justru lebih menarik dan punya pesonanya tersendiri.

Sama seperti manhua versi biasa, manhua jenis BL juga punya berbagai macam genre, salah satunya wuxia. Di genre ini, kamu bakal dibawa kembali ke era China kuno. Selain alur ceritanya yang oke, visual khas di era China kuno bakal bikin kamu bernostalgia dan seolah sedang melakukan time travel.

Nah buatmu pecinta manhua BL, khusus kali ini saya bakal rekomendasikan ke kamu manhua BL terbaik bertema wuxia. Siap-siap, ada yang ceritanya bikin nangis bombay lho. Kekekeke ~

Heaven Official’s Blessing

Satu lagi manhua wuxia yang wajib banget kalian baca. “Heaven Official’s Blessing” juga termasuk manhua populer lho. Manhua ini sudah diadaptasi menjadi serial donghua yang tayang Oktober 2020.

Sumber : News Bar Myanmar

Manhua ini menceritakan seorang pejabat surga yang menjalin hubungan dengan raja iblis. 800 tahun yang lalu, Xie Lian adalah Putra Mahkota berdarah murni dan mulia, sekaligus seorang anak Surga yang dihormati semua penduduk langit karena potensinya yang tak terbatas.

Namun setelah kenaikannya ke surga menjadi Dewa Bela Diri dengan ribuan pengikut, nasibnya justru anjlok tajam. Ia diturunkan lagi ke Bumi dan ada di posisi terendah. Membuatnya tak lagi disegani penduduk langit.

800 tahun kemudian, dia naik lagi ke Surga tanpa penyembah atau pun dupa yang dibakar di atas namanya. Ia pun bertekad kembali lagi ke Bumi dan membangun kuilnya sendiri.

Dalam misinya itu, ia justru bertemu dengan Hua Cheng, si raja iblis yang menjelma menjadi anak muda bernama San Lang. Tanpa diketahui Xie Lian, Hua Cheng sebenarnya telah mengamati (ehem, jatuh cinta padanya) dirinya sejak lama.

Di daftar ini, manhua ini paling saya rekomendasikan. Sebab alur ceritanya benar-benar bagus dan membekas di hati. Kisah cinta Hua Cheng selama ratusan tahun kepada Xie Lian, dan pengorbanan mereka agar bisa bersatu, bakal membuatmu nangis bombay pas membacanya. Huhuhu

Buatmu yang penasaran sama manhua yang satu ini, kamu bisa membacanya di BiliBili Comics.

The Silent Concubine

Ini nggak kalah mengharukan dari “Heaven Official’s Blessingguys! Ceritanya tentang Komandan dari Utara, Jun Xuanxiao dan pria bisu bernama Shen Yu.

Sumber : INKR Comics

Shen Yu awalnya adalah budak di keluarga Shen. Tapi ia dipaksa menggantikan putri keluarga Shen yang akan dinikahkan dengan Jun Xuanxiao. Shen Yu pun berpenampilan seperti cewek. Tapi karena telah menikah, akhirnya identitasnya pun terbongkar.

Jun Xuanxiao tak mempermasalahkan gender Shen Yu. Saking cintanya Xuanxiao, ia bahkan lebih menomorsatukan (bahkan sangat terobsesi) Shen Yu dibanding istri-istrinya yang lain.

Merasa diprioritaskan, Shen Yu pun menjadi sangat bergantung dan akhirnya 100% jatuh cinta ke Xuanxiao. Tapi karena kondisi di ibukota runyam, Xuanxiao terpaksa mendepak secara halus Shen Yu dari manshion-nya.

Inilah awal terjadinya kesalahpahaman antara mereka, sekaligus berakhirnya hubungan suami istri mereka. Saat kondisi aman, Xuanxiao berusaha menjemput Shen Yu pulang dan menjelaskan semuanya. Namun telat, hati Shen Yu sudah terlanjur hancur.

Bisa kah mereka kembali romantis seperti dulu? Hm, untuk menemukan jawabannya, kamu tentu harus membacanya dulu. Dijamin kamu bakal ketagihan dengan alur cerita manhua yang satu ini. Kamu bisa baca manhua ini di MangaToon atau WebComics.

The Heart-Rending Crime

Manhua ini bisa kamu baca di MangaToon. Ceritanya berpusat pada Putra Mahkota kerajaan Yuyao, Bai Qingyan dan Jenderal dari negara Langye, Ji Ning.

Saat kerajaan Yuyao masih kokoh, Bai Qingyan pernah bertemu Ji Ning saat ia berkultivasi di goa. Mereka pun dekat dan akhirnya saling jatuh cinta. Namun Bai Qingyan tak tahu kalau Ji Ning adalah mata-mata dari negara Langye.

Sumber : MangaToon

Saat identitas Ji Ning terbongkar, ia pun diseret ke penjara oleh pejabat tinggi Yuyao. Pejabat itu menyiksa Ji Ning habis-habisan dan mengatakan kalau ini semua dia lakukan atas perintah sang Putra Mahkota, Bai Qingyan.

Ada di ambang hidup dan mati, Ji Ning ditolong Bai Qingyan. Meski tahu kalau Ji Ning adalah mata-mata, tapi Bai Qingyan rela mentransfer semua kekuatannya ke Ji Ning.

Namun saat Ji Ning sadar, keadaan justru berbeda. Ia menjadi benci dengan Bai Qingyan. Dengan amarah tak terbendung, ia kembali ke Langye dan menggiring pasukan untuk meruntuhkan kerajaan Yuyao.

Inilah awal kesalahpahaman mereka. Namun di balik itu semua, mereka sebenarnya masih saling mencintai. Ji Ning yang terbakar perasaan dendam justru selalu menyiksa Bai Qingyan dan membunuh orang-orang Yuyao yang masih selamat. Membuat Bai Qingyan berbalik membencinya.

The Untamed / Mo Dao Zu Shi

Bicara soal manhua bertema wuxia, nggak afdol kalau manhua ini nggak masuk daftar rekomendasi. Pasalnya ini adalah salah satu manhua terbaik dan populer (nggak cuma di China, tapi di negara lain juga). Saking populernya, manhua ini sudah diadaptasi jadi donghua dan film live action dengan judul yang sama.

Sumber : Pinterest

Sebagai grandmaster pendiri Sekte Iblis, Wei Wu Xian yang super kuat justru dibenci banyak orang. Sebab dia menimbulkan banyak kekacuan di mana-mana.

Sayangnya, nasibnya harus berakhir tragis di tangan Lang Wang Ji, orang paling ia sayangi yang justru bekerja sama dengan seluruh klan. Bertahun-tahun kemudian, ia menjelma di tubuh laki-laki gila dan bertemu lagi dengan Lan Wang Jin. Ia pun dibawa pergi Lang Wang Jin.

Seiring berjalannya waktu, mereka berdua menyadari kalau kejadian bertahun-tahun lalu ada sabotasi dari pihak misterius. Wei Wu Xian dan Lan Wan Jing pun kerja sama buat memecahkan misteri, serta dalam di balik kerusuhan yang terjadi bertahun-tahun lalu.

Oya, kamu bisa baca manhua ini di MangaDex atau WeComics.

Prime Minister in Disguise

Buatmu yang suka sama jenis cerita penuh intrik politik, wajib banget baca manhua yang satu ini. Ceritanya fokus pada perdana menteri Liu Chengsheng dan kaisar Li Zhi Fan.

Sumber : Yaoi-Chan

Dulu Lui Chengsheng adalah perdana menteri di era ayah Li Zhi Fan. Tapi ia memutuskan pensiun dan seluruh klannya dibantai karena dianggap pemberontak. Seluruh orang di kerajaan termasuk Li Zhi Fan pun membencinya.

Tapi beberapa tahun saat Li Zhi Fan naik tahta, Liu Chengsheng justru terpaksa masuk istana buat menggantikan adiknya menjadi selir Li Zhi Fan. Lambat laun, identitasnya terbongkar. Bukannya marah, Li Zhi Fan justru memaafkan Chengsheng (karena ia sudah terlanjur jatuh cinta dengan Chengsheng).

Di episode pertengahan menjelang akhir, intrik politik bakal makin memanas. Perebutan kekuasaan, pertumpahan darah, hingga pengorbaan cinta Liu Chengsheng dan Li Zhi Fan bakal diuji di sini. Manhua ini bisa kamu baca di MangaToon.

More Stories
Film Live-Action Tokyo Revengers, Ini Semua yang Perlu Kamu Tahu!
%d blogger menyukai ini: