Mengandung Bawang! Inilah 5 Manhua Sedih dengan Alur Epic

Cari manhua seru yang mengandung bawang? Berikut ini rekomendasi manhua sedih dengan alur epic. Kamu wajib siadakan tisu yang banyak!

Sebagian orang mungkin benci dengan alur cerita menyedihkan dari sebuah manhua. Namun tak sedikit pula yang justru sengaja berburu manhua dengan alur cerita menyedihkan. Alasannya beragam, salah satunya alur menyedihkan dianggap sangat manjur membuat emosi pembaca bergejolak.

Nah buat kamu yang sedang ingin membaca manhua yang mengandung bawang, kamu bisa temukan rekomendasi manhua dengan alur cerita sedih di bawah ini. Manhua yang saya rekomendasikan kali ini terdiri dari berbagai genre seperti romance, supranatural, dll. Jadi kamu bebas menyesuaikan sesuai selera.

Rekomendasi Manhua dengan Alur Cerita Sedih

Flower in The Palace

Manhua pertama ini bertema romance wuxia. Manhua ini benar-benar menyajikan cerita khas zaman dulu tanpa adanya unsur time travel seperti yang lain.

Sumber Gambar : BATO

Ceritanya berpusat pada Kae Li, wanita yang sangat terkenal sangat cantik, tak mau dikalahkan pendiriannya dan gigih. Kegigihan Kae Li terutama fokus untuk mendapatkan hati Eon, sang Putra Mahkota Yin. Namun niatnya harus mengalami banyak kendala. Sebab di pertemua pertamanya dengan Eon sewaktu kecil, perilaku Kae Li membuat Eon membencinya, dan bahkan trauma dengan Kae Li.

Saat beranjak dewasa, Eon akhirnya diangkat menjadi Kaisar dan Kae Li jadi Permaisuri. Namun kehidupan pernikahan mereka tak pernah harmonis, dan bahkan Eon tidak pernah mau menyentuh Kae Li. Eon justru sibuk dengan selirnya yang lain.

Selama puluhan tahun, Eon tetap bersikap dingin dengan Kae Li. Sedang kan Kae Li juga tetap mengupayakan berbagai cara agar Eon jatuh cinta padanya. Termasuk dengan cara membunuh atau menyiksa selir Eon yang lain. Namun tanpa Kae Li sadari, hal ini justru membuat Eon tambah membencinya.

Poin utama manhua ini adalah perjuangan Kae Li yang mengemis cintanya Eon, dan pengorbanan Kae Li untuk melindungi jabatan Eon sebagai Kaisar. Perasaan Kae Li sangat tulus, sedangkan Eon sangat membenci Kae Li. Kamu bakal dibikin ‘nangis bombay’ saat melihat Kae Li menjadi gila karena diusir Eon dari istana, namun Eon tetap tak peduli dengannya.

The Ghost Bride / The Bride of Hades

Kalau Manhua ini perpaduan antara romance, supranatural dan wuxia. Di awal cerita, kamu bakal disuguhkan plot di dunia modern. Sementara di akhir ceritanya (menjelang tamat), kamu bakal di ajak flashback ke kehidupan ratusan tahun yang lalu.

Sumber Gambar: Webnovel

Manhua ini menceritakan tentang Jian Yu, gadis berusia 20 tahun yang memiliki tubuh Yin murni. Tanpa ia sadari, ternyata sejak kecil ia sudah ditakdirkan untuk menikaji Raja Ming, si penguasa alam baka.

Saat menginjak usia 18 tahun, Raja Ming menagih janjinya dan memaksa Jian Yu untuk menikah. Jian Yu pun dibawa Raja Ming ke alam baka. Lambat laun mereka sebenarnya sudah saling jatuh cinta, namun anehnya mereka tidak mau mengakuinya. Alhasil, mereka berdua hidup dalam kepalsuan.

Karena suatu kesalahpahaman, Jian Yu kembali ke dunia nyata dan berpisah dengan Raja Ming selama 2 bertahun-tahun. Merasa tak akan bertemu dengan Raja Ming, Jian Yu memutuskan untuk menjadi pendeta taois dan bekerja sebagai pembasmi hantu.

Bertahun-tahun kemudian, Jian Yu bertemu dengan anak laki-laki kecil. Ternyata anak itu adalah hasil hubungannya dengan Raja Ming, yang kabur ke dunia nyata. Di saat itulah, Jian Yu kembali bertemu dengan Raja Ming.

Namun siapa sangka, jika pertemuan mereka kali ini justru mengantarkan mereka untuk mengetahui masa lalu satu sama lain. Ternyata, mereka berdua sudah kenal sejak beribu-ribu tahun yang lalu dan bahkan saling jatuh cinta. Namun karena melawan takdir, mereka dihukum yang satu reinkarnasi (Jian Yu), dan satunya lagi menjadi raja alam baka (Raja Ming).

Prime Minister in Disguise

Buat kamu yang suka manhua boys love dengan alur cerita menyedihkan, kamu wajib banget baca “Prime Minister in Disguise.”

Sumber Gambar : Mangatoon

Manhua ini menceritakan tentang Liu Chengseng, mantan perdana menteri yang keluarganya pernah memberontak di era Kaisar sebelumnya. Karena kejahatannya itu, seluruh klan Liu dimusnahkan dan hanya tersisa Chengseng dan adik perempuannya, Liu Chengfeng.

Liu Chengfeng diangkat menjadi selir Kaisar yang baru. Namun karena tak tahan hidup di istana, ia meminta sang kakak untuk menggantikannya. Jadinya, Liu Chengseng terpaksa menyamar jadi sang adik dan menjadi Selir Liu.

Awalnya, Kaisar memang tak tahu. Namun lambat laun semua terbongkar. Para menteri pun protes ke Kaisar dan menyuruhnya untuk membunuh Liu Chengseng. Namun karena Kaisar sudah jatuh cinta, ia berusaha sekuat tenaga untuk melindungi Liu Chengseng.

Cerita menyedihkan terjadi saat perang. Kaisar terkena serangan musuh dan terluka parah. Chengseng yang mendengarnya bergegas ke medan perang dan mempertaruhkan nyawanya untuk Kaisar.

Meski pulang membawa kemenangan, namun Chengseng masih harus dihukum (atas hasutan para menteri). Di saat itulah, Kaisar akhirnya memahami alasan kenapa keluarga Chengseng melakukan pemberontakan. Ternyata semua itu dilakukan demi melindungi sahabat masa kecilnya, sang Kaisar.

Pure Girl

Kita bergeser ke manhua yang lebih modern. “Pure Girl” adalah manhua bergenre romantic action yang berpusat pada Vivian dan Adamson Yu.

Sumber Gambar : Mangatoon

Di awal cerita, pertemuan mereka adalah sebuah kecelakaan. Adamson Yu yang awalnya ingin memperkosa Vivian, tidak jadi melakukannya karena tak tega melihat Vivian menangis. Selanjutnya, pertemuan mereka pun berlanjut ke hubungan antara bos dan karyawan.

Lambat laun, Adamson Yu merasakan perasaan spesial ke Vivian. Karena dia adalah tipikal pria posesif, jadi Adamson Yu mengurung Vivian di apartemennya, dan tak memperbolehkan Vivian berhubungan dengan pria lain. Namun anehnya setiap Vivian melakukan kesalahan, Adamson selalu membalasnya dengan membawa pulang wanita lain.

Vivian yang sebenarnya sudah mulai punya rasa ke Adamson, balik merasa jijik dengannya. Suatu ketika, Vivian berhasil kabur dari tempat Adamson dan akan menikah dengan teman masa kecilnya.

Adamson yang tahu, langsung menculik Vivian dan memperkosanya. Setelah kejadian itu, yang ada di otak Vivian hanya perasaan trauma. Bahkan Vivian pun berubah menjadi seperti orang gila, pecandu narkoba, dan yang jelas tak ada lagi sosok Adamson Yu di hatinya.

Di sinilah perasaan Adamson Yu benar-benar diuji. Saat dia mencoba melunak dan bahkan berbalik mengemis cinta ke Vivian, semuanya telah berubah.

Pharaoh’s Concubine

Manhua ini akan membawamu ke peradaban Mesir kuno, di mana rasa Firaun masih duduk di singgah sananya. Cocok buat kamu yang bosan cerita bertema wuxia atau dunia modern.

Sumber gambar : Good Reads

Ceritanya berawal dari Ivy, gadis yang sangat tertarik dengan benda peninggalan Mesir kuno. Suatu ketika, ia mendapat hadiah ulang tahun dari kakaknya. Namun benda tersebut justru menyeretnya ke masa lalu.

Di sana, dia bertemu dengan Sese (calon Raja Firaun). Sese pun langsung tertarik dengan Ivy. Apalagi Ivy memiliki penampilan rambut berwarna emas dan kulit putih. Di kerajaan tersebut, penampilan seperti itu dianggap sebagai penjelmaan dewi.

Sese pun menikahi Ivy dan memberinya gelar Nefertari. Meski Sese telah memberikan apa pun agar Ivy bisa menerimanya, namun Ivy tetap merindukan kehidupan lamanya di dunia modern. Bahkan ketika Sese membuatkan patung raksasa untuk Ivy, itu sama sekali tak mengubah perasaannya.

Namun semuanya berubah ketika kakak Ivy tiba-tiba menerobos masuk ke masa lalu. Dia berusaha membawa Ivy kembali ke masa depan, dan pertempuran dengan Sese pun tak terelakan. Saat Sese terluka parah dan Ivy berhasil kembali ke masa depan, semua berubah.

Ivy akhirnya menyadari jika selama ini ia sudah jatuh cinta dengan Sese. Ivy baru merasa tersentuh dengan semua pengorbanan Sese saat semuanya sudah terlambat. Bertahun-tahun berlalu dan Ivy masih berusaha mencari cara agar dapat kembali ke masa lalu menemui Sese.

Apakah Ivy akan berhasil? Tentu kamu tak akan tahu jawabannya jika belum membacanya kan?

More Stories
film disney 2020
Daftar Lengkap Film Disney Yang Tayang Tahun 2020
%d bloggers like this: