Marriage Story Sabet 4 Penghargaan di Gotham Awards 2019!

marriage story gotham
Mandatory Credit: Photo by Andrew H. Walker/Shutterstock (10489910cx) Noah Baumbach, Adam Driver, and Laura Dern 29th Annual IFP Gotham Awards, Inside, Cipriani Wall Street, New York, USA - 02 Dec 2019

Film Marriage Story berhasil memenangkan penghargaan sebagai film fitur terbaik di Gotham Awards di pusat kota Manhattan.

Perayaan Gotham Award selalu meriah. Bagi kalian yang belum tahu, Gotham Award adalah penghargaan film Amerika, yang dipersembahkan setiap tahun bagi mereka para pembuat film independen di sebuah acara di New York City, Amerika Serikat.

Pemenang dalam Gotham Awards selalu diputuskan oleh dewan juri terbatas yang jumlahnya kecil. Selain itu perkumpulan para pembuat film dan juga jurnalis film turut menilai dan memutuskan siapa yang akan mendapatkan penghargaan.. Selain pemberian anugrah penghargaan, pageralan tersebut juga sering mendiskusikan tentang naik turunnya industri film, membicarakan siapa yang naik dan yang turun setiap tahunnya.

“Marriage Story” sebuah film drama komedi yang ditulis dan disutradarai oleh Noah Baumbach menceritakan tentang perceraian yang menyakitkan antara pasangan Hollywood yang penuh cinta. Film ini dibintangi oleh Adam Driver, Laura Dern, Alan Alda dan Ray Liotta.

Acara tahunan pada awal Desember yang diselenggarakan oleh Independent Filmmakers Project ini menyerupai penghargaan yang sering dilakukan di kota  Iowa. Dan seperti di Iowa, banyak aktivis berkampanye di tengah hiruk pikuk dan perisitwa yang terjadi di 2019, mereka menyampaikan pidato yang ditulis dengan hati-hati.

Pemenang terbesar malam itu di Gotham Awards adalah Netflix, yang merilis “Marriage Story”. Sedikit ironis memang, karena raksasa streaming ini berhasil merebut enam piala (dari 10 yang dibagikan) untuk perayaan yang seharusnya ditujukan untuk pencerita independen.

Marriage Story memenangkan empat hadiah itu. Selain fitur terbaik, film ini juga membawa pulang aktor terbaik yang didapatkan oleh Adam Driver, skenario terbaik didapatkan oleh Noah Baumbach dan penghargaan penonton, diputuskan oleh anggota IFP.

Selain Marrige Story, serial When They See Us garapan Ava DuVenay mendapatkan penghargaan pendatang baru terbaik dan film dokumenter garapan Netflix berjudul “American Factory” yang menceritakan tentang miliarder tionghoa yang membuka pabrik baru di kawasan terbengkalai General Motor yang memicu ketegangan antara pemodal dan pekerja memenangkan penghargaan untuk kategori film dokumenter terbaik.

%d blogger menyukai ini: