Mengenal Taskmaster, Villain Utama Dalam Film Black Widow.

taskmaster villain black widow

Trailer film Black Widow kini sudah dapat dilihat di banyak platform online. Dalam trailer pertamanya tersebut, terlihat Black Widow bertemu dengan “keluarganya” dahulu. Namun yang paling menarik adalah sosok villain yang akan dilawan oleh Black Widow di film pertamanya ini.

Dapat dilihat villain tersebut mengenakan topeng, berbaju zirah dan menggunakan anak panah sambil menaiki sebuah mobil besar berwarna hitam. Sosok tersebut sudah dapat dipastikan adalah Taskmaster.

Siapa yang belum mengetahui Taskmaster? Jika kalian belum tahu, Popculture.id ingin mengajak kalian mengenal lebih jauh sang peniru, Taskmaster.

Kekuatan

Anthony Master atau lebih dikenal sebagai Taskmaster berasal dari Brooklyn, New York City sama seperti Steve Rogers. Pada usianya yang masih muda ia menyadari bahwa ia memiliki kemampuan untuk meniru kemampuan orang lain dari hanya sekedar melihatnya saja. Karena kesadaran tersebut ia mulai menjadi pembasmi pemjahat kecil-kecilan. Namun keadaan berbalik, karena desakan ekonomi, ia memutuskan untuk menjadi seorang kriminal dan mulai dikenal dengan julukan Taskmaster.

Selain memiliki kekuatan yang dapat menirukan gerakan orang lain, ia juga ahli menggunakan banyak senjata. Dengan kemampuan refleksi fotografinya, mudah bagi Taskmaster untuk menguasai senjata yang ia gunakan. Namun Taskmaster memiliki senjata ikonik yang ia gunakan yakni pedang dan tameng yang mirip dengan yang digunakan oleh Captain America.

Karena film Black Widow berlatar di antara Civil War dan Infinity War, dapat disimpulkan ia mendapatkan banyak hal dari melihat para Avengers beraksi, dari situlah mungkin ia belajar menggunakan busur panah seperti Hawkeye dan Matrial arts seperti Captain Amerika.

Kelemahan

Terdapat versi lain yang mengatakan bahwa kemampuan fotografi yang didapatkannya adalah hasil dari penyutikan serum saat ia berusaha menyelamatkan seorang ilmuan, serum yang ia suntikan pada dirinya sendiri tersebut memberi Taskmaster kekuatan refleksi fotografi namun memiliki efek samping yang fatal, yakni ia selalu terkena gangguan ingatan.

Karena gangguan ingatan tersebut, Taskmaster tidak selalu menjadi orang yang jahat. Ia lebih pantas disebut anti-hero. Pada cerita komiknya, Taskmaster terkadang bersikap netral karena ia banyak melatih superhero dan villain sekaligus di akademi yang dibuatnya, yakni Task Academy. Salah satu muridnya yang terkenal adalah Crossbones dan Spider-Woman.

Melihat dari versi komiknya, bisa saja dalam Black Widow, Taskmaster adalah seorang mantan Agen S.H.I.E.L.D yang dikecewakan Nick Fury. Kurang lebih mirip cerita mantan karyawan Stark, Quentin Beck yang dikecewakan dan berubah menjadi penjahat.

Nah dengan kemampuan mengerikan tersebut, bagaimana cara Black Widow mengalahkan sang villain, Taskmaster?

%d blogger menyukai ini: