Produser Alita Minta Penggemar Desak Disney Untuk Segera Buat Sekuel!

alita

Cerita film Alita: Battle Angel yang sedikit menggantung membuat para penggemar meminta Disney membuat sekuel. Prestasinya pun sebenarnya tidak buruk.

Modal adalah hal yang penting di dalam industri perfilman. Hal ini disebabkan karena mahalnya ongkos produksi pembuatan suatu film. Bukan hanya masalah modal, persaingan dalam industri film juga ketat dan saling menjatuhkan. Karena masalah-masalah yang disebutkan di atas, banyak produser film yang akhirnya kalah dan menyerah.

Di tahun ini seorang Produser film kondang James Cameron telah merilis dua proyek besar sebagai produser, yaitu film Alita: Battle Angel dan Terminator: Dark Fate. Berbeda dengan Terminator yang mengalami kegagalan, Alita: Battle Angel terbilang cukup suskses dipasaran dan dapat dinikmati oleh penonton.

Tak lama setelah Alita: Battle Angle tayang di bioskop, 20 Century Fox diakusisi oleh Disney. Karena hal itu, hak cipta film Alita otomatis berpindah tangan ke Disney. Perpindahan kepemilikan hak cipta ini membuat kelanjutan nasib sekuel Alita menjadi tidak tentu. Bahkan, Jon Landau yang turut serta memproduseri film ini bersama James Cameron meminta para penggemar untuk mendesak Disney.

Dilansir dari Cinema Blend, Jon Landau berkata “Saya pikir Alita Army (sebutan untuk penggemar Alita) harus terus mendesak keluarga baru kami, Disney, dan memberi tahu mereka bahwa sangat penting untuk memproduksi film Alita selanjutnya. Semoga harapan tersebut bakal diwujudkan suatu hari nanti”.

Statement Jon membuat semua orang tahu bahwa masalah pada sekuel Alita ini adalah masalah yang serius. Nasib sekuel ini terombang-ambing. Padahal, sejak awal proses penulisan naskah Alita: Battle Angel, James Cameron sudah merencanakan sebuah film yang berpotensi untuk dibuatkan sekuel. Jadi sebenarnya angan-angan membuat sekuel ini bukan muncul setelah melihat kesuksesan film pertamanya.

Selain Cameron dan Landau, sutradara Alita: Battle Angel, yaitu Robert Rodriguez, juga telah menyatakan kesiapan untuk memproduksi sekuel film ini. Bahkan aktris yang berperan sebagai Alita yaitu Rosa Salazar, juga bersedia untuk kembali membintangi sekuelnya.

Hasil dari ketidak jelasan ini membuat para Alita Army membuat petisi yang menginginkan Disney segera menggarap Alita: Battle Angel 2.  Dari pantauan Popculture.id, sejak artikel ini diterbitkan petisi tersebut sudah ditandatangani lebih dari 120 ribu orang penggemar. Nah apa kalian juga menunggu sekuel Alita: Battle Angel?

BACA JUGA  Apa Kabar Proyek X-Men Pasca Akusisi Fox oleh Disney..
%d blogger menyukai ini: