Mengenang Chadwick Boseman, Sang Black Panther

Benar-benar kabar menyedihkan. Chadwick Boseman, aktor pemeran Black Panther, meninggal dunia di usia 43 setelah berjuang selama 4 tahun melawan kanker usus besar.

Boseman jarang menyebut penyakitnya itu. Namun ia sudah melakukan perawatan untuk kanker hampir selama karirnya sukses. Yaitu ketika ia berperan sebagai Thurgood Marshall, pengacara ikonik Amerika di film “Marshall” pada tahun 2017.

Memulai karirnya dari bidang teater, ia kemudian merambah dunia hiburan di acara TV melalui berbagai serial, seperti “Law & Order”, “CSI: NY”, dan “ER”. Sebelum meninggal dunia, Chadwick Boseman sempat tampil di film karya Spike Lee, “Da 5 Blood.”

Peran Ikonik Chadwick Boseman

Boseman kelihatannya lekat dengan peran-peran karakter ikonik. Tentu kita mengenalnya dengan baik sebagai King T’challa, raja Wakanda yang juga seorang superhero berjuluk Black Panther. Tapi ia pun memerankan beberapa peran penting lainnya dan berhasil memerankannya dengan sangat baik.

chadwick boseman sebagai jackie robinson
sebagai Jackie Robinson di film “42”

Salah satunya, Boseman berperan sebagai pemain baseball kulit hitam pertama di Amerika, Jackie Robinson, di film “42” pada tahun 2013. Di film yang menceritakan pemain baseball legendaris inilah karirnya melonjak (Kalau kamu mencari film olahraga yang keren, “42” adalah salah satu pilihan tepat).

Boseman kemudian berperan sebagai tokoh ikonik lain di tahun 2014. Ia menjadi musisi legendaris, “Godfather of Soul”, James Brown, di film “Get on Up”. Lagi-lagi, Chadwick Boseman mampu memerankannya dengan baik.

Sebagai King T’Challa, Sang Black Panther

Kevin Feige mengumumkan untuk pertama kalinya kalau Chadwick Boseman akan berperan sebagai Black Panther pada tanggal 28 Oktober 2014. Boseman sendiri kemudian menangguk pujian ketika tampil pertama kali di film “Captain America: Civil War” di tahun 2016.

sebagai Black Panther

Bahkan ketika film “Black Panther” hadir, Boseman meraih sukses yang lebih besar lagi. Bukan apa-apa, “Black Panther” menjadi film superhero pertama yang mendapat nominasi Oscar. Ia juga menjadi representasi orang kulit hitam yang berjuang keras apa pun tantangannya.

Aktor cemerlang ini sudah tiada. Kelihatannya sampai di sini pula kisah Black Panther. Bagaimanapun, susah membayangkan Black Panther tanpa sosok Chadwick Boseman di baik topeng superhero itu.

Mungkin kita hanya bisa bersyukur bisa menyaksikan akting Chadwick Boseman dengan peran-perannya yang ikonik di karirnya yang singkat itu. Kemudian, meminjam perkataan Mark Ruffalo, kita bisa mengantar kepergian sang raja: “Rest in power, King.

Latest Reviews

More Stories
Pendapatan Star Wars Melampaui Harry Potter di Box Office Dunia
%d blogger menyukai ini: