Trailer Film Netflix “Da 5 Bloods” Tunjukkan Perang Vietnam Dengan Unik

Setelah merilis trailer I’m No Longer Here dari Mexico, kali ini trailer film Netflix terbaru lainnya Da 5 Bloods sudah bisa kamu intip. Film bertema perang ini disutradarai oleh Spike Lee.

Buat kalian yang belum tahu, Spike Lee adalah sutradara dari film yang mengangkat budaya, karakter dan cerita dari orang Afrika-Amerika. Misalnya seperti Do The Right Thing dan BlacKkKlansman. Lee akan menceritakan kisah dari empat veteran perang Afrika-Amerika yang kembali ke Vietnam.

Dalam trailer film Netflix terbaru Da 5 Bloods terlihat empat veteran perang tersebut terbang kembali ke Vietnam, mencari jejak pemimpin dan pasukan mereka yang mati dan mencari harta karun yang ditinggalkan.

Film terbaru Spike Lee ini akan dibintangi oleh aktor Delroy Lindo, Clarke Peters, Norm Lewis, Isiah Whitlock Jr, Johathan Major dan Chadwick Boseman.

Ditayangkannya film Spike Lee terbaru ini layak untuk ditunggu dan dirayakan, apalagi di masa krisis seperti sekarang. Ya seperti kita tahu, banyak film-film baru yang gagal tayang dan membuat banyak orang kehilangan hiburan karena bioskop ditutup.

Seperi kita tahu, banyak sekali film yang mengisahkan tentang tragedi dari perang Vietnam. Sebut saja Full Metal Jacket karya Stanley Kubrick atau film-film propaganda Amerika seperti Rambo. Namun nggak banyak yang mengisahkan cerita dari veteran perang Afrika-Amerika.

Kisah pencarian pemimpin pasukan dan harta yang terkubur serta kerusakan dan trauma akibat perang Vietnam bagi veteran perang Afrika-Amerika akan sangat menarik. Kisah ini sekaligus melengkapi khazanah sejarah dan perspektif alternatif dari film bertema serupa.

Sebagai informasi, sebelumnya film ini akan di garap oleh sutradara Oliver Stones. Dengan karakter utama veteran kulit putih sebagai karakter utama.

Namun setelah Oliver pergi dari proyek, film ini jatuh ke tangan Spike Lee. Ia kemudian mengadakan beberapa perubahan, termasuk mengangkat kisah dari karakter utama yang berkulit hitam.

Lee berkomentar tentang posisi orang kulit hitam saat perang Vietnam. Saat itu angkatan bersenjata Amerika Serikat hampir hancur berantakan ketika tentara kulit hitam mendengar bahwa Dr Martin Luther King dibunuh.

Para prajurit juga mendengar bahwa saudara dan saudari mereka diburu lebih dari 100 kota di seluruh Amerika. Namun saat itu titik kritis sedang mencuat, para prajurit sedang siap untuk berangkat ke Vietnam, meski mereka nggak menentang Vietnam

Seperti diketahu, sejarah ras kulit hitam di Amerika Sangat panjang, terpinggirkan dan berdarah-darah. Namun mereka selalu percaya pada negaranya.

Mereka nggak ragu untuk berjuang demi negara meski mereka tahu bahwa mereka pernah dianggap budak dalam perang saudara.

Selain itu Spike Lee ingin menunjukan pada dunia sosok Milton Olive III seorang pria Afrika-Amerika berumur 18 tahun pertama yang dianugerahi Purple Heart di Vietnam.

Ia juga ingin menunjukan sosok Crispus Attuck yang jadi korban tragedi Pembantaian Boston saat Perang Revolusi Amerika.

Nah Da 5 Bloods akan tayang di Netflix pada tanggal 12 Juni. Catat tanggalnya!

Latest Reviews

More Stories
Munculnya Lord Drakkon di Trailer Power Rangers: Shattered Grid!
%d blogger menyukai ini: