Serial Segera Tayang, Ini Momen Epik Obi Wan Kenobi di Film Star Wars!

Setelah The Book of Boba Fett selesai, Disney buru-buru mengumumkan perilisan serial terbaru dari Star Wars berjudul Obi Wan Kenobi. Yup, sama seperti judulnya, serial ini akan berfokus pada karakter Master Jedi ikonik, Obi-Wan Kenobi.

Obi-Wan Kenobi tentu saja bukan karakter yang baru saja muncul di galaksi Star Wars. Tokohnya sudah ada sejak film pertamanya yang rilis pada tahun 1977. Untuk menyambut perilisan serial, Popculture.id ingin mengajak kalian untuk menyelami beberapa momen epik Obi Wan Kenobi di saga Star Wars. Yuk langsung aja kita nostalgia bareng~

Obi Wan Pertama Menggunakan Light Sabernya

Obi-Wan Kenobi pertama kali muncul dalam film Star Wars: A New Hope alias film pertamanya. Dalam film ini, kita pertama kali melihat kekuatan seorang jedi dan juga kemampuannya menggunakan light saber. Orang yang mempraktikannya adalah Obi-Wan Kenobi.

Di usia tuanya, Obi-Wan mampu memotong tangan seorang preman di sebuah Cantina di Mos Espa, Tatooine. Adegan ini tentu sangat epik dan berkesan bagi para penggemar. Secara nggak langsung, wajah jedi dan force diperkenalkan oleh kemampuan Obi-Wan Kenobi itu sendiri.

Obi-Wan Kenobi vs General Grievous

Obi-Wan adalah seorang anggota Jedi yang sangat taat pada perintah. Ia kerap mendapatkan misi-misi yang sangat sulit bahkan mustahil untuk dilakukan sendirian. Namun, Obi-Wan selalu berhasil menjalankan misinya. Salah satu yang paling berkesan adalah saat ia bertarung melawan General Grievous yang bertarung menggunakan 4 lightsaber.

Grievous yang merupakan seorang droid tentu bukan lawan yang mudah bagi Obi-Wan. Droid nggak memiliki limit stamina maupun kekuatan dalam bertarung. Namun dengan sangat keren Obi-Wan mampu menutup pertarungan dengan kemenangan berada di tangannya.

Obi Wan dan Padme

Bukan soal kekuatan bertarung atau force semata, tokoh Obi-Wan Kenobi sangat disenangi oleh para penggemar Star Wars karena kepribadiannya yang sangat terbuka. Ia bergerak dengan naluri baik dan menyelamatkan banyak orang. Hal ini terlihat dari cara ia menghadapi istri anakin, Padme.

Setelah Anakin membantai para anak-anak Jedi, Obi-Wan dengan gagah berani menghadapi Padme dengan kejujuran. Obi-Wan memberitahu semua yang Anakin lakukan dan memerintahkan Padme untuk mempercayakan anak-anak yang ia kandung padanya.

Membalaskan Kematian Qui-Gon

Obi-Wan di masa tua nggak pernah ragu untuk menggunakan kekuatannya jika memang keadaannya terancam. Kekuatan besarnya ini memang sudah terlihat bahkan saat ia masih menjadi seorang padawan dan murid dari Qui-Gon.

Qui-Gon, seorang master Jedi kalah dan mati di tangan Darth Maul, seorang Sith dengan kekuatan Dark Force yang besar. Hal yang menjadi epik kemudian adalah Obi-Wan yang masih padawan mampu melawan Darth Maul, bahkan membayar kematian Qui-Gon.

Obi Wan vs Anakin Skywalker

Tentu saja momen paling epik yang tokoh Obi-Wan Kenobi suguhkan adalah pertarungannya melawan Anakin Skywalker. Master dan Padawan yang dulunya sering bersama-sama ini harus berhadapan satu sama lain karena Anakin yang telah termakan oleh Dark Force.

Pertarungan epik tersebut terjadi begitu cepat dan juga menegangkan. Satu langkah saja salah, satu di antara mereka akan mati. Setelah beberapa menit pertarungan lightsaber di tengah sungai api, Obi-Wan berhasil naik ke permukaan. Saat Anakin mengejarnya, Obi-Wan terpaksa memotong dua kaki Anakin dan meninggalkannya terbakar. Peristiwa ini jugalah yang menjadi awal Anakin berubah menjadi Darth Vader.

Menghilang di Gurun Tatooine

Terakhir dan menjadi salah satu momen paling kuat bagi tokoh Obi-Wan adalah kemisteriusannya. Di akhir cerita film Revenge of The Sith, Obi-Wan Kenobi mengantarkan bayi Luke Skywalker pada Owen dan Beru Lars di Tatooine.

Obi-Wan saat itu termenung dan mengingat-ngingat apa yang telah terjadi dan apa yang akan ia lakukan setelahnya. Obi-Wan kemudian berbalik badan dan berjalan lurus ke gurun Tatooine dan menghabiskan sisa hidupnya di sana. Serial Obi-Wan Kenobi inilah yang akan membongkar kisah sang master jedi di periode misterius kehidupan Obi-Wan Kenobi serta dampak bagi pribadinya.

Nah itu dia beberapa momen epik dari karakter Obi-Wan Kenobi selama cerita Star Wars. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian menyenangi tokoh Obi-Wan? Atau kalian punya jedi favorit kalian sendiri? Yuk tulis di kolom komentar~

Yuk, lanjut baca
7 Film Horror Sekte Menyeramkan yang Diangkat Dari Kisah Nyata
%d blogger menyukai ini: