6 Hal yang Tidak Kamu Ketahui Soal Sosok Mandalorian Boba Fett

Bagi mereka para penggemar serial Star Wars dan The Mandalorian pasti nggak asing dengan sosok Boba Fett. Salah satu bounty hunter ini memang merupakan salah satu karakter paling ikonik dalam saga Perang Bintang.

Para penggemar Star Wars dibuat tergila-gila pada karakter Boba Fett yang hanya membacakan 5 kalimat dalam keseluruhan penampilannya dalam saga Skywalker. Kini dalam serial The Mandalorian kita bisa kembali melihat penampilan dan keganasan seorang bounty hunter senior ini. Meski begitu masih banyak lo hal yang nggak diketahui oleh para penggemar Star Wars.

Senjata Teknologi Tinggi

Salah satu alasan kenapa banyak orang yang menyukai Boba Fett adalah senjata yang ia gunakan. Selain terkenal hebat dalam pertarungan senjata dan martial arts, Boba Fett juga memiliki kelengkapan senjata mengagumkan. Sebut saja kelengkapan dasar seperti armor beskar, jetpack, pelontar api, grapple dan roket.

Berbeda dengan helm milik Djin Djarin, Boba Fett memiliki helm yang memberinya penghilangat sampai 360 derajat. Tapi semua hal tersebut hanya soal kelengkapan. Nyatanya ia adalah petarung yang adaptif. Ia pernah menang bertarung melawan seorang Devaronian hanya menggunakan busur panah dan pisau. Di serial The Mandalorian terbaru kita juga diperlihatkan teknologi bom yang dimiliki kapal luar angkasa Boba Fett

Hubungannya Dengan Darth Vader

Boba Fett adalah tangan kanan dari sosok Darth Vader. Meski dikenal sebagai sosok pendamping sang villain utama, ternyata Boba Fett juga sering berselisih dengan Anakin. Diceritakan Boba Fett pernah bertarung dua kali dengan sang master. Hanya saja dalam dua pertarungan tersebut Boba Fett nggak pernah menang melawan sang Sith Lord.

Berhasil Lolos Dari Sarlac Pitt Dua Kali

Kita sudah tahu kalau sosok Boba Fett pernah terjatuh dan selamat dari The Sarlacc Pitt setelah jatuh saat pertempuran di Tattoine. Namun ia berhasil keluar dari sana dan muncul kembali dalam The Mandalorian. Rupanya hal tersebut adalah pengalaman keduanya setelah sebelumnya ia pernah jatuh ke lubang yang sama. Hal ini diungkapkan oleh sejarawan Star Wars, Jonathan Rinzler.

Harusnya Membunuh Jedi Mace Windu

Boba Fett menyaksikan pembunuhan ayahnya di usia muda. Saat peristiwa Attack of Clones, Jango Fett mencoba menjatuhkan dan mengalahkan Mace Windu atas perintah Cout Dooku. Pertarungan sengit antara Jango dan Mace Windu harus diinterupsi oleh monster besar yang mengamuk di arena dan memungkinkan Windu membunuh Jango dan memotong lehernya menggunakan saber.

Di film Revenge of The Sith, Boba nggak bisa membalaskan dendamnya pada Windu karena sang Jedi telah dibunuh oleh Palpatine. Padahal seharusnya skenario yang berjalan adalah Boba membunuh Mace Windu untuk membalaskan dendam atas kematian sang ayah.

Memiliki Nama Asli Jaster Mareel

Jika mengacu dalam film Star Wars dan serial The Mandalorian, kita nggak pernah tahu latar belakang sosok Boba Fett. Sebelum itu sebenarnya Boba Fett memiliki ceritanya sendiri bahkan memiliki nama asli. Dalam novel terbitan tahun 1996 berjudul The Last One Standing: The Tale of Boba Fett menceritakan latar belakang penuh sosok Boba yang memiliki nama asli Jaster Marteel.

Sedangkan nama Boba Fett sendiri memiliki ceritanya sendiri. Ternyata Boba adalah penyebutan dari kata ‘Bob’ dalam bahasa Mandalore. Sedangkan Fett adalah kata serapan dalam bahasa Mandalore ‘Vhett’ yang berarti ‘petani’. Dikisahkan juga Fett adalah salah satu klan di Mandalore yang memiliki sejarah penting dan panjang.

Jeremy Bulloch Meninggal Dunia

Kabar duka datang bagi para penggemar Star Wars. Pada Jumat, 18 Desember 2020 dikabarkan bahwa Jeremy Bulloch, pemeran Boba Fett original dalam trilogi Star Wars meninggal dunia. Jeremy menutup usia pada usia 75 tahun. Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Daniel Logan, pemeran Boba Fett dalam film Attack of the Clone.

More Stories
Yuk Kenali Tokoh Arsene Lupin yang Muncul di Berbagai Film dan Serial
%d blogger menyukai ini: