Namor, Raja Atlantis, Villain di “Wakanda Forever”

namor wakanda forever

Sepeninggal T’Challa, Wakanda mendapat tantangan besar. Di film “Wakanda Forever” yang akan rilis 11 November 2022 ini, mereka akan berhadapan dengan villain bernama Namor, raja bangsa Atlantis. Nah, apa yang kita ketahui soal tokoh satu ini?

Sebagai sebuah kerajaan, politik antar suku dan antar bangsa memang mewarnai film “Black Panther.” Di film pertama saja, kita melihat perebutan tahta Wakanda. Baik melalui upacara penentuan raja, maupun kudeta oleh Killmonger.

Kekosongan tahta kali ini juga nampaknya membawa dampak besar. Walau belum jelas apa masalahnya, di trailer “Wakanda Forever” kita bisa melihat kalau ada serangan besar-besaran.

Sekali lagi, sosok yang menarik adalah Namor.

Siapa sih Namor?

Namor adalah raja Atlantis yang dikenal juga dengan julukan Sub-Mariner. Ia muncul pertama kali di Marvel Comics #1 di tahun 1939. Dengan ayah manusia dan ibu putri dari Atlantis, Namor, yang punya nama lengkap Namor McKenzie, merupakan sesosok mutan.

Yang menarik, ia sering disebut sebagai “mutan pertama.” Namun, sebutan ini lebih merujuk pada kemunculannya di komik. Seperti kita ketahui, ada beberapa mutan lain yang lebih tua menurut alur waktu di komik Marvel. Misalnya Apocalypse, yang kita lihat di film X-Men.

Menariknya lagi, sepanjang perjalanannya di komik Marvel, Namor digambarkan sebagai sesosok antihero. Jadi, kadang bisa jadi kawan, kadang bisa jadi lawan. Ia adalah sosok temperamental dan kesetiaannya hanya pada Atlantis.

Hubungan Namor dengan Black Panther punya sejarah panjang dan naik turun. Namun pada kejadian fatal, ketika Namor menggunakan Phoenix Force untuk membanjiri dan menghancurkan Wakanda, hubungan mereka pun memburuk.

Namor di “Wakanda Forever”

Kelihatannya kisah di film “Wakanda Forever” meminjam sedikit plot cerita itu. Karena di trailer, yang tayang di San Diego Comic-Con, kita bisa melihat singgasana Wakanda digempur airbah.

Di sisi lain, kita juga nampaknya akan melihat kisah origin Namor di film Black Panther 2. Di trailer itu kita juga melihat kelahiran bayi di bawah air, seorang bocah melihat rumah yang terbakar di tengah kaum Atlantis, yang di sambung dengan sosok kekar yang keluar dari air. Siapa lagi kalau bukan Namor?

Selain itu, kita juga bisa melihat kostum Namor yang cukup menarik. Nampaknya Marvel mempertahankan sayap di pergelangan kakinya. Sesuatu yang membuatnya bisa ‘terbang.’

Tapi masih perlu kita lihat lebih jauh apakah Namor versi MCU ini punya kemampuan itu selain kekuatan khas penguasa lautan.

Sedikit bergeser dari pembicaraan soal Namor, Marvel memutuskan mengambil inspirasi budaya suku Maya sebagai identitas bangsa Atlantis ini. Hal ini bisa kamu lihat dari ukiran pada aksesori Namor, seperti ikat pinggang dan gelang lengan, juga hiasan dada. Lalu pada hiasan kepala yang dipakai Namora, sepupu Namor.

Cukup masuk akal mengingat film “Black Panther” memang kental dengan unsur budaya, walau bercampur dengan teknologi super canggih. Ingat kan dengan kostum dan seruan perang mereka?

Mari kita nantikan aksi Tenoch Huerta yang berperan sebagai Namor di film “Wakanda Forever” pada tanggal 11 November 2022. Yah, mungkin kalau ada trailer Black Panther 2 berikutnya, kita juga bisa mengintip lebih dekat lagi.


wakanda forever poster
Release Date
11/11/2022
Judul
Black Panther: Wakanda Forever
Deskripsi
Film
Genre
Aksi, Superhero
Yuk, lanjut baca
netflix oscar
Dominasi Netflix di Oscar 2020 Tandai Era Baru Perfilman
%d blogger menyukai ini: