Karakter Paling Kuat Manhwa Questism, Siapa Saja?

Karakter Paling Kuat Manhwa Questism

Karakter atau tokoh yang tidak hanya adu kuat tapi juga unik menjadi salah satu daya tarik webtoon Questism. Paduan tokoh dan cerita yang menarik membuat manhwa dengan judul lain Quest Supremacy ini layak dibaca.

Di Webtoons, peminat dari manhwa ini sudah mencapai 6 juta lebih. Banyaknya peminat inilah yang menjadi salah satu bukti bahwa Questism adalah salah satu komik yang populer saat ini. Paling top!

Karena ceritanya berputar pada perebutan kekuasaan geng sekolah, tentu ada beberapa tokoh yang punya status paling kuat. Nah, kali ini kami akan membahas beberapa tokoh kuat di manwha ini.

Karakter Kuat Webtoon Questism

Karakter karakter kuat di Questism semakin bertambah bersama dengan episodenya. Jadi jangan heran kalau nanti daftar karakter ini bisa berubah. Untuk sementara, ini dia beberapa di antaranya.

Goo Hajoon – Bos Geng Pertama yang Dihajar Kim

goo hajoon questism

Awalnya Goo Hajoon muncul sebagai bos dari Choi Changdong dan sekaligus ketua geng dari Gangbuk Barat. Ia sempat membuat pemeran utama Kim kewalahan dalam pertarungan. Bahkan ia mampu mengatasi Jab andalan Kim waktu itu.

Meski akhirnya Kim berhasil mengalahkan Hajoon, pada dasarnya kemampuan Goo Hajoon masih di atas Kim Soohyun. Goo Hajoon juga nampaknya punya hubungan dengan ketua Gangbuk Utara yang saat ini masih misterius.

Han Jaeha – Penguasa Gangbuk Timur

han jaeha questism

Pimpinan geng SMA Gangbuk bagian timur ini memiliki karakter yang sadis, congkak, dan mencolok. Bahkan kesadisannya diperlihatkan saat tak segan-segan menghajar anak buahnya sendiri hanya karena anak buahnya berbicara yang tidak sesuai di depannya.

Kang Seok – Serigala berbulu Domba Gangbuk Selatan

kang seok questism

Berbeda dengan pimpinan Gangbuk bagian timur, Kang Seok sebagai ketua geng bagian selatan ini sangat tidak menampakkan kesadisannya, bahkan terlihat polos. Namun jangan salah, kepolosannya hanya bagian luar yang Ia tunjukkan.

Terbukti ketika untuk pertama kali kumpulnya para ketua geng Gangbuk, Han Jaeha saja waspada sekaligus merinding jika memperhatikan dan mempertimbangkan pimpinan Gangbuk Selatan ini.

Yang Cheonhak – Peringkat 20 SMA Gangbuk Utara

yang cheonhak questism

Yang Cheonhak, yang duduk di peringkat 20 di SMA Gangbuk Utara, adalah kakak dari Yang Soha. Kim Soohyun bertemu dan bertarung dengannya ketika, Soohyun mendapat misi ekspedisi ke wilayah Gangbuk Utara. Tepatnya pada tugas mengambil alih sebuah pub tempat nongkrong Yang Cheonhak.

Soohyun, yang kalah jauh dari sisi kekuatan, berhasil mengalahkan Yang Cheonhak dengan menggunakan semua kartu promosi yang ada. Soohyun juga mendapatkan kartu skill Taekkyeon Kuno (Old-school Taekyeon).

Wakil SMA Gangbuk Utara

Orang nomor 2 di SMA Gangbuk Utara ini belum diketahui (sampai artikel ini ditulis). Tapi kita tahu kalau ia kuat, karena bisa mengalahkan Song Haru dengan mudah. Kalau Yang Cheonhak yang nomor 20 saja sudah punya 2 kemampuan level S, bagaimana dengan yang satu ini?

Ketua SMA Gangbuk Utara

ketua sma gangbuk utara questism

Sosok misterius yang menjadi ketua SMA Gangbuk Utara ini dikabarkan sangat kuat. Bahkan ketika geng Soohyun menyerang tempat bilyar di wilayah Utara, Kang Seok langsung menduga Gangbuk Barat akan kalah. Ia berpikir kalau sang ketua ini tidak akan tinggal diam (walau dugaannya salah).

Goo Hajoon pun ternyata mengenal sang ketua ini. Nampaknya, kemampuan Goo Hajoon pun masih di bawahnya. Karena si ketua Gangbuk Utara ini terlihat masih bisa menekan Goo Hajoon.

Bonus

Selain tokoh kuat di atas, ada juga beberapa tokoh yang menarik. Tepatnya unik. Karena walau pada umumnya lemah, ada keunggulan tersendiri di karakter ini.

Kim Soohyun – Tokoh Utama

Secara sederhana mamang sudah sewajarnya tokoh utama sebagai karakter yang menonjol. Namun yang menjadikannya berbeda dan menarik adalah perkembangan karakternya.

Berawal dari seorang yang lemah dan dibuli di sekolah, ia memberanikan diri menyelesaikan tantangan jendela Quest. Ia pun berkembang dan semakin mendapatkan reputasi di sekolahnya dan sekaligus membalik keadaan awalnya.

Yang Gookja — Nomor 2 di Gangbuk Barat

yang gookja questism

Sebagai orang nomor dua di bawah Kim Soohyun, Yang Gookja (Devil Yakuza) sebenarnya anak yang lemah. Tapi ia punya potensi level S. Kemampuannya yang lain kemudian meningkat ketika Kim Soohyun memberikan promosi kekuatan padanya.

Jang Jihyuk — Ahli Strategi Gangbuk Barat

jang jihyuk questism

Sama seperti Yang Gookja, Jang Jihyuk merupakan tokoh yang lemah. Bahkan mungkin paling lemah. Tapi ahli strategi SMA Gangbuk Barat ini memiliki kecerdasan level S. Walau awalnya menolak, ia bergabung dengan geng Kim Soohyuk setelah kepincut dengan Song Haru (dikira cewek).


Itulah beberapa karakter kuat di manhwa Questism. Memang ada beberapa karakter lain yang juga punya kemampuan level S. Namun beberapa karakter itu kelihatannya cuma numpang lewat (paling nggak sampai saat ini).

Nah, kalau kamu belum baca webtoon ini, jangan ketinggalan. Komik ini juga kami rekomendasikan sebagai salah satu webtoon bertema anak sekolah terbaik.

webtoon questism
Judul
Questism
Judul Alternatif
퀘스트지상주의, Quest Supremacy
Cerita oleh
Yu Nuni
Gambar oleh
TAEWAN
Penerbit
PTJ cartoon company Academy
Baca di
Yuk, lanjut baca
Superman Dibuat Biseksual Bikin Kontroversi Boikot di Indonesia!
%d blogger menyukai ini: