Netflix Merangkul Mangaka Jepang Untuk Proyek Anime Original

netflix kerja sama dengan mangaka untuk serial anime jepang

Kabar mengejutkan datang dari Netflix. Platform streaming yang sedang naik daun ini mengumumkan kerja sama mereka dengan enam kreator manga jepang. Kerja sama tersebut diharapkan dapat memperluas produksi anime Jepang original di Netflix.

Salah satu mangaka yang menandatangani kerja sama tersebut adalah grup mangaka CLAMP. Bahkan kabarnya saat ini CLAMP sudah membuat 20 desain karakter khusus untuk proyek anime yang akan datang di Netflix.

Selain kreator Cardcaptor Sakura, mangaka lain yang bergabung dengan Netflix adalah Shin Kibayashi. Shin Kibayashi terkenal dengan karya populernya berjudul File Young Kindaichi dan The Drops of God. Kini ia sedang menulis script untuk sebuah proyek anime di Netflix.

Mangaka lain yang diumumkan bergabung adalah Yasuo Ohtagaki. Ohtagaki dikenal dari karyanya berjudul Moonlight Mile dan Mobile Suit Gundam Thunderbolt. Selain Mangaka masih ada sutradara film dan novelis Jepang, Otsuichi yang bergabung. Ia merupakan sutradara dari film Stare Film, Goth, Calling You dan Zoo

anime moonlight mile

Selain Otsuichi, Novelis lain asal jepang, Tow Ubukata dilaporkan turut bekerja sama dengan platform ini. Tow Ubukata dikenal dengan karya-karyanya seperti Le Chevalier D’Eon dan seri Psycho-Pass. Mangaka yang dilaporkan terakhir bergabung adalah Mari Yamazaki, kreator dari Thermae Romae dan Olympia Kylos

Dengan kerjasama ini Netflix mengharapkan perkembangan seri anime original mereka yang berdasarkan anime asli Jepang. Jika sudah jadi digarap, anime-anime tersebut nantinya akan ditayangkan di sekitar 190 negara di seluruh dunia.

Nah itu dia kabar mengejutkan dari Netflix. Menurut kalian langkah berani Netflix untuk menambah koleksi anime Jepang ini bakalan sukses nggak?

Latest Reviews

More Stories
“Watchmen” Bakal Dibikin Series, Watch It..
%d blogger menyukai ini: