Steven Spielberg Batal Jadi Sutradara “Indiana Jones 5”

steven spielberg harrison ford indiana jones

Kabar mengejutkan hadir. Steven Spielberg tidak lagi menjadi sutradara film Indiana Jones 5. James Mangold kemungkinan besar akan menggantikannya duduk di kursi sutradara.

Berita mengejutkan ini hadir dari Variety. Di sana disebutkan kalau Steven Spielberg batal menjadi sutradara, namun tetap akan bertindak sebagai produser film petualangan legendaris tersebut.

“Spielberg akan tetap menjadi produser aktif untuk “Indy 5.” Menurut sumber yang dengan dengan sutradara itu, keputusan untuk meninggalkan kursi sutradara sepenuhnya merupakan pilihan Spielberg, sebagai niat untuk mewariskan cemeti Indy ke generasi baru sesuai perspektif mereka.”

James Mangold, yang sebelum ini menyutradarai film Ford v Ferrari, disebut sedang dalam negosiasi untuk mengambil alih peran sutradara tersebut. Sedangkan Harrison Ford masih akan tetap berperan sebagai Indiana Jones.

stevem spielberg indiana jones 4
Steven Spielberg mengarahkan Indiana Jones and the Crystal Skull

Sekali lagi, ini kabar mengejutkan. Karena ada beberapa faktor vital yang menentukan film Indiana Jones 5.

Pertama, nama Steven Spielberg sangat identik dengan franchise Indiana Jones. Proyek Indiana Jones merupakan hasil tulisan George Lucas (pembuat Star Wars) yang ditawarkan ke Spielberg di tahun 1977. Sejak itu, Spielberg selalu mengarahkan film Indiana Jones. Jadi sulit membayangkan film ini tanpa sentuhan Spielberg.

Kedua, kemungkinan besar film Indiana Jones 5 akan menjadi film yang menampilkan Harrison Ford sebagai sang arkeolog untuk terakhir kalinya. Yah, aktor kawakan itu memang sudah berusia lanjut. Rasanya tidak pantas kalau film terakhir Harrison Ford sebagai Indy tidak diarahkan oleh Spielberg.

Ketiga, mundurnya Steven Spielberg sebagai sutradara Indiana Jones 5 jelas menyebabkan mundurnya produksi film tersebut. Pada akhirnya membuat status film ini sedikit “menggantung” nasibnya.

Memang, Harrison Ford pernah menyebutkan kalau proses syuting film Indiana Jones 5 akan segera mulai. Namun dengan perkembangan terbaru ini, dengan James Mangold masih dalam negosiasi, semua menjadi kabur.

Latest Reviews

More Stories
Kesal !!!! Curhatan Drogo Saat Nonton Final Episode GoT Ngajak Gelud
%d blogger menyukai ini: