Nonton Ulang Avatar The Legend of Aang Itu Wajib Buat Orang Indonesia!

Masa kecil adalah masa yang paling indah. Bagi anak-anak yang lahir tahun 90 atau 2000-an memiliki kenangan tersendiri dengan serial-serial kartun yang sempat tayang di televisi kita. Salah satu kebiasaan anak-anak adalah nonton Avatar: The Legend of Aang setiap pagi sebelum berangkat sekolah.

Kini kita sudah mulai berajak dewasa. Kita mulai melupakan petualangan Aang yang sempat menemani kita. Bahkan kita disuguhkan dengan serial Avatar Korra yang baru. Kendati sekarang kita punya banyak kartun dan anime yang keren, nonton ulang Avatar: The Legend of Aang sendiri sebenarnya wajib banget buat orang Indonesia. Loh emang kenapa? Nah berikut ini alasan-alasannya.

Ceritanya yang Keren Banget

Pertama tentu saja karena jalan ceritanya yang keren banget. Buat kamu yang belum nonton lagi atau hanya nonton petualangan Aang saat masih kecil, kalian pasti akan kaget saat nonton kembali kartun ini. Saat kecil dulu, kita sebenarnya kurang memperhatikan atau cenderung kurang mengerti dengan cerita Avatar sendiri. Yang kita tahu adalah Avatar bisa mengeluarkan pengendalian angin dan negara api yang jahat dan menyerang kerajaan lain.

Sebenarnya cerita Avatar: The Legend of Aang ini sangat keren banget lo. Kalian akan mengerti setelah nonton Avatar Korra. Kartun yang rilis tahun 2005 ini punya cerita yang kompleks dan bervariasi. Setiap episodenya kita mendapat pengalaman baru dan makna mendalam yang bisa dipetik. Alurnya juga sangat rapi, minim filler dan ada referensi pada sejarah dan kritik terhadap realitas yang kita jalani. Pokoknya top notch banget deh!

Lucu, Sedih dan Romantis

Kartun Amerika Serikat punya ciri khas yang sangat kentara yakni menyisipkan komedi di setiap adegan-adegan atau episode yang serius sekalipun. Menariknya, serial Avatar: The Legend of Aang ini punya jokes yang lucu bahkan bisa membuat kalian tertawa hari ini. Kalau nggak percaya coba deh tonton.

Selain lucu dan menyenangkan, kartun ini juga punya nuansa sedih maupun romantis dalam satu waktu. Emosi kalian bisa tercampur aduk setiap menonton episode demi episode serial ini. Oiya, kalian juga nggak akan kehilangan banyak waktu mengingat setiap episode Avatar hanya berduras sekitar 13-15 menit saja!

Fight Scene yang Keren!

Salah satu hal yang paling menarik dari menonton Avatar: The Legend of Aang adalah adegan pertarungannya. Tentu saja melihat orang-orang yang mengendalikan udara, api, air dan tanah itu sesuatu yang wah banget. Apalagi, gerakan-gerakan para pengendali dalam serial ini terinspirasi dari gerakan martial arts di dunia nyata kita. Jadi adegan pertarungan dalam kartun ini nggak dibuat asal-asalan.

Ada banyak adegan bertarung yang sangat ikonik dalam serial Avatar: The Legend of Aang. Pertama adalah pertarungan Bumi melawan Aang, White Lotus yang menghancurkan Basingse, Commander Zhao melawan Aang, Raja Api melawan Aang sampai Agni Kai antara Pangeran Zuko melawan Azula. Belum lagi pertarungan kecil seperti pertandingan kejuaraan Earth Bending yang diikuti Toph sampai adegan peperangan antara negara api melawan aliansi kerajaan bumi dan suku kutub selatan.

Ada Dubbing Indo yang Bikin Nostalgia

Nah alasan terakhir dan yang paling esensial adalah fakta bahwa Avatar: The Legend of Aang ini punya dubbing versi Indonesia. Yup, kalian pasti sudah lupa kan dengan suara Aang, Sokka, Katara, Toph dan karakter-karakter lain dalam serial ini?

Sebagai bentuk nostalgia, kalian bisa menonton ulang Avatar dengan dubbing Indonesia. Pertanyaannya, emang kita bisa nonton dimana? Sebagai opsi, Netflix masih menayangkan Avatar: The Legend of Aang. Menariknya lagi, mereka punya versi dubbing asli Indonesia lo. Tunggu apa lagi, ayo marathon! Wkwk

Nah itu dia beberapa alasan kenapa orang Indonesia itu wajib banget nonton serial Avatar: The Legends of Aang. Selain bernostalgia, cerita, fight scene dan karakter-karakter dalam kartun ini emang beneran ikonis dan keren banget!

Yuk, lanjut baca
Detil dan Rahasia Trailer Film Shang-Chi Yang Kamu Lewatkan
%d blogger menyukai ini: