Cerdas & Keren: Ini 4 Alasan Nonton Drama China “The Imperial Coroner”

Apa sih yang bikin drama China “The Imperial Coroner” menarik? Cek di sini buat tahu 4 alasan wajib nonton “The Imperial Coroner.”

Sedikit gambaran, “The Imperial Coroner” merupakan drama China yang rilis April 2021. Ceritanya berfokus pada Chu Chu (Su Xiao Tong), putri dari keluarga koroner, yang melakukan perjalanan ke Chang’an untuk merujudkan mimpinya menjadi seorang koroner.

Saat sudah sampai di ibukota, ia bertemu dengan Xiao Jin Yu (Wang Zi Qi), seorang pangeran kekaisaran sekaligus kepala departemen kriminal hukum.

Gimana, dari bocoran di atas, udah ngerasa kalau “The Imperial Coroner” cukup menarik buat kamu tonton belum? Hm, atau kalau kamu masih ragu buat nonton, langsung saja simak ulasan saya berikut ini.

Alasan Nonton “The Imperial Coroner”

Plot Cerdas dan Epic

Buat kamu penggemar cerita detektif, kamu wajib banget masukkan “The Imperial Coroner” ke playlist-mu. Pasalnya drama ini memadukan antara misteri kejahatan, intrik politik dan humor garing.

Sumber : Soompi

Di setiap episode-nya, kamu nggak bakal menemukan intrik yang muncul secara tiba-tiba (biasanya selalu ada di serial drama China, buat menambah jumlah episode). Masing-masing episode dibikin dengan matang sehingga berkesinambungan.

Bukan cuma itu, hal-hal yang ada di dalam drama ini juga nggak dibikin ‘ngasal.’ Si penulis boleh dibilang sangat memperhatikan detil cerita, dan bahkan menggabungkan hasil penelitian dengan alur ceritanya.

Karakter Cerdas dan Menyenangkan

Mungkin tak sulit menemukan karakter yang cerdas dan menyenangkan di drama China. Biasanya yang seperti itu bakal dibuat untuk menggambarkan karakter utama (seperti yang ada di “Word of Honor).

Sumber : Soompi

Tapi di “The Imperial Coroner” beda. Semua karakter utama di drama ini cerdas dengan cara mereka sendiri. Mereka semua juga berkontribusi dalam memecahkan berbagai kasus.

Katakanlah pemeran utama prianya, Xiao Jin Yu, dia adalah pria yang penuh hormat, jujur dan brilian. Sedangkan pemeran utama wanitanya, Chu Chu, seorang gadis yang cerdas, tulus (yah, walau pun agak naif juga sih), teliti dan bisa diandalkan.

Ada lagi si pemeran utama kedua pria, Jing Yi, sekilas terlihat sembrono tapi ia lucu dan banyak akal. Ada juga Leng Yue si ahli seni bela diri yang setia dan penuh semangat. Terakhir, Jenderal Xiao Jin Li (kakak Xiao Jin Yu) yang baik dan protektif.

Persahabatan dan Kerja Tim yang Oke

Drama China yang pyurr membahas soal cinta-cintaan pasti membosankan banget dong. Apalagi kalau di tengah-tengah, alur cerita dirusak sama kisah ‘cinta segitiga.’ Hm, mainstream banget ya nggak sih?

Sumber : Soompi

Untungnya di drama ini nggak ada cinta segitiga yang mengganggu persahabatan dan kerja tim. Selain itu, tak ada juga karakter tipe Sherlock Holmes yang menyelesaikan semuanya sendiri.

Karakter utama di sini menampilkan kerja tim dan chemistry yang solid, yakni dengan bersatu menyelesaikan kejahatan serta saling mendukung setiap waktu.

Romansa yang “Pelan Tapi Pasti”

Kedua karakter utama di sini nggak bertemu dan langsung jatuh cinta sekejap mata. Bahkan kamu harus nonton episode berpuluh-puluh dulu agar tahu awal mula kisah cinta mereka.

Sumber : Soompi

Chu Chu dan Xiao Jin Yu awalnya cuma teman biasa. Mereka kemudian mulai mengagumi kemampuan satu sama lain, dan perlahan-lahan mulai jatuh cinta (itu pun prosesnya lamaaa banget!).

Mmmm, harap maklum ya. Kisah romansa memang bukan fokus utama dari drama ini. Tapi kalau kamu memang benar-benar ingin melihat kisah romansa di sini, wajib sabar.

More Stories
Ini Daftar Film Untuk Kenalan Dengan Ideologi Anarkis
%d blogger menyukai ini: