4 Alasan Kamu Wajib Nonton Drama China “Word of Honor”

Word of Honor” adalah salah satu drama China terpopuler saat ini. Inilah empat alasan kenapa kamu wajib nonton drama “Word of Honor.”

Dunia drama China saat ini tengah dihebohkan dengan “Word of Honor” atau yang sebelumnya dikenal dengan “A Tale of the Wanderers.” Ini adalah drama BL (boys love) yang diadaptasi dari salah satu novel Priest yang berjudul “Faraway Wanderers.”

Word of Honor” menceritakan tentang Zhou Zi Shu (Zhang Zhe Han) dan Wen Ke Xing (Gong Jun), dua pria berlatar belakang berbeda yang menjadi teman dengan cepat, dan memulai petualangan untuk menemukan harta karun legendaris.

Alasan Nonton Drama “Word of Honor”

Drama ini dengan cepat menjadi fenomenal, dan merupakan salah satu drama yang wajib kamu tonton tahun ini. Berikut ini empat alasan kamu wajib banget nonton drama “Word of Honor.”

Mengajarkan “Arti Kekeluargaan” yang Kuat

Di drama ini, kamu akan disuguhkan dua pria tampan yang sebenarnya “bobrok” namun berhati mulia. Sekilas mereka memang menculik seorang anak, namun saat kamu mengetahui niat mereka yang sebenarnya, kamu akan berpikir bahwa mereka orang yang sangat baik.

Sumber Gambar : Lovefia’s Blog

Zi Shu dan Ke Xing bermaksud melindungi seorang anak dari bahaya. Akhirnya, mereka berdua pun menjadi orang tua angkat dari anak tersebut. Di sinilah poin pentingnya. Kamu bakal merasakan arti kekeluargaan ‘meski tak sedarah’ yang sebenarnya.

Mengajarkan Tentang Syair Kehidupan

Di awal episode, Zhou Zi Shu memutuskan untuk keluar dari organisasinya. Demi meraih kebebasan, Zi Shu harus menanggung konsekuensi yakni hanya punya sisa waktu tiga tahun untuk hidup. Namun itu tak menjadi masalah. Karena setelah bebas dari organisasi, Zi Shu dapat berkelana, minum anggur yang enak, dan bersenang-senang di alam bebas.

Sumber Gambar : Drama Potatoe

Sementara Wen Ke Xing di sisi lain, memiliki masa lalu kelam yang misterius. Dia akhirnya sadar, bahwa ada lebih banyak hal baik dalam hidup (dari pada tujuan kelamnya) yang sayang jika dilewatkan. Apalagi setelah ia memiliki keluarga baru, Ke Xing mulai berubah jadi pribadi yang semakin baik.

BACA JUGA  Ini 3 Alasan Kenapa Reply 1988 Itu Drakor Terbaik yang Pernah Dibuat

Intinya, “Word of Honor” adalah tentang makna hidup. Di drama ini, kamu bakal diajak belajar tentang makna kehidupan, lebih mencintai hidup, dan bersenang-senang di setiap momen.

Cocok Buat Kamu Penggila Sastra China

Salah satu ciri utama Wen Ke Xing adalah dia orang yang berbudaya, dan dia selalu mengutip puisi China kuno. Sebenarnya itu saja sudah cukup untuk mengenali “Word of Honor,” dan drama ini benar-benar saya rekomendasikan buat kamu pecinta sastra China.

Sumber Gambar : Drama Potatoe

Menariknya, kutipan Wen Ke Xing selalu memiliki makna yang lebih dalam. Membuat penonton selalu penasaran dengan arti puisi yang ia ucapkan.

Hm.. Sepertinya, kamu harus pasang screenshot nih ketika nonton “Word of Honor.” Jadi pas Ke Xing mengeluarkan puisi andalannya, kamu bisa langsung screenshot subtitle-nya dan bikin caption di medsos. Wkwkwk!

Dinamika Karakter yang Gila!

Sungguh, hubungan antara Zhou Zi Shu dan Wen Ke Xing sangat menyenangkan untuk disaksikan. Meski sama-sama tanguh, tapi keduanya saling melengkapi dengan sempurna dalam hal kepribadian.

Sumber Gambar : Cunman

Satunya bersifat flamboyan, cerewet dan menarik perhatian (Wen Ke Xing). Sementara yang satunya lagi lebih pendiam dan lebih suka menjadi ‘orang di balik layar’ (Zhou Zi Shu).

Awalnya mereka memang terlihat tidak cocok karena sering berdebat. Namun perlahan, mereka bisa memahami satu sama lain. Bahkan tanpa berkata pun, keduanya bisa memahami maksud satu sama lain (dari gestur dan tatapan).

Itu tadi beberapa alasan kenapa kamu wajib banget nonton “Word of Honor.” Terakhir, “Word of Honor” adalah drama dengan banyak cinta yang dituangkan ke dalamnya. Kamu baru akan merasakannya ketika sudah mulai menontonnya.

%d blogger menyukai ini: