Only Murders in the Building: Tontonan Ringan Untuk Yang Suka Misteri

Kalau kamu lagi in the mood nonton tayangan komedi bertema misteri, mungkin serial “Only Murders in the Building” bisa jadi pilihan cocok. Serial yang menampilkan Steve Martin, Martin Short, dan Selena Gomez ini membawakan kisah pembunuhan dengan ringan dan menggelitik.

Serial “Only Murders in the Building” tayang di layanan streaming Disney+. Serial ini terbit tiap minggu. Tapi saat ini sudah sampai episode final. Jadi kamu bisa nonton maraton tanpa terputus.

Sinopsis

Serial “Only Murders in the Building” bercerita soal tiga penghuni apartemen yang sama-sama suka mendengarkan podcast kisah misteri (true crime) dan menghadapi pembunuhan sebenarnya di gedung tempat tinggal mereka. Mereka pun memutuskan untuk menyelidiki pembunuhan itu dan membuat seri podcast mereka sendiri.

tokoh utama only murders in the building

Semua berawal ketika Charles H. Savage (Steve Martin), mantan aktor serial tv terkenal, Oliver Putnam (Martin Short), seorang sutradara teater yang gagal, dan Mabel Mora, gadis yang mengaku merenovasi apartemen tantenya, bertemu di lift. Bersama mereka juga ada Tim Kono, tetangga apartemen, orang yang kurang simpatik.

Tim Kono kemudian ditemukan meninggal setelah alarm gedung meraung dan memaksa semua penghuni keluar. Polisi menganggap kematian Tim Kono sebagai bunuh diri. Namun ketiga orang itu merasa bahwa itu adalah pembunuhan.

Mereka pun memutuskan menjadi rekan dan menyelidiki pembunuhan Tim Kono. Sembari memproduksi podcast true crime seperti yang mereka sukai. Tapi, seperti biasa, ada rahasia dan masa lalu yang meliputi kejadian itu.

Kisah Misteri Menggelitik

Cerita di serial ini berjalan ringan. Jadi walaupun berupa kisah misteri, ceritanya tidak seserius film atau serial misteri lain. Ya bagaimanapun serial ini juga memiliki cap komedi. Toh, sisi komedinya bukan yang membuatmu tertawa terbahak-bahak. Yah, serba ringan.

Sepanjang serial, kita akan dibawa pada berbagai sisi cerita secara bertahap di tiap episode. Baik itu latar belakang tokoh, hubungan karakter satu dengan lainnya, atau juga kemunculan twist yang mengejutkan. Salah satu yang menarik adalah ketika mereka mencurigai Sting (ya, sang penyanyi itu) sebagai pembunuh.

Boleh saya bilang kalau tiap aktor memerankan perannya dengan cukup bagus. Baik itu aktor senior seperti Steve Martin dan Martin Short, maupun Selena Gomez yang lebih muda. Dinamika karakter antara tokoh yang tua dan yang muda ini juga cukup asik dilihat.

Oya, kadang di beberapa episode ada kejutan tersendiri. Misalnya di episode yang fokus pada tokoh Theo Dimas yang bisu (anak dari Teddy Dimas yang mensponsori podcast tiga tokoh utama itu), satu episode tampil dengan senyap. Suara dan musik hadir sangat minimal.

Alternatif Tontonan Asik

Mungkin tema dan jalan cerita serial ini bukan untuk semua orang. Apalagi kalau kamu mencari sesuatu yang trendy. Tapi kalau kamu suka cerita misteri atau drama komedi ringan, serial ini layak kamu tonton.

Secara keseluruhan, saya suka dengan serial “Only Murders in the Building” ini. Lumayanlah jadi pengalihan kalau bosan dengan sesuatu yang mainstream. Yah, misalnya suntuk dengan drakor, bosan mendengar orang membahas “Squid Game“, atau juga capek dengan superhero Marvel.

Nah, kalau kamu berminat, silakan tengok serial “Only Murders in the Building” di layanan streaming Disney+. Kalau kamu mencari cerita misteri ringan lainnya, silakan juga cek “Home Before Dark”, salah satu serial di Apple TV+ yang menarik.

Selamat menonton.

More Stories
One Piece Chapter 977: Strategi Aliansi Dan Kemunculan The Flying Six
%d blogger menyukai ini: