Begini Gagahnya Patung Levi Ackerman AoT yang Baru Diresmikan di Jepang

Levi Ackerman jadi karakter “Attack on Titan” selanjutnya yang dibikin patung. Baru saja diresmikan, begini penampakan patung Levi Ackerman.

Attack on Titan” menjadi salah satu anime kebanggaan Jepang. Bagaimana tidak, popularitas anime ini sangat tinggi dan basis penggemarnya tersebar di hampir seluruh penjuru dunia. Bisa dibilang, bukan pecinta anime namanya kalau tidak tahu “Attack on Titan.”

Kepopuleran anime yang satu ini memang tidak terlepas dari alur cerita menegangkan serta karakter di dalamnya. Selain Eren dan Mikasa, Levi Ackerman (Captain Levi) menjadi salah satu karakter terpopuler di serial anime ini.

Saking populernya, Levi Ackerman akhirnya dibuatkan patung dan kini telah diresmikan di Jepang. Wah, sekeren apa patungnya? Mari kita lihat.

Penampakan Patung Resmi Levi Ackerman

Patung Levi dibuat dari bahan perunggu. Patung ini telah diresmikan di depan stasiun JR Hita di Kota Hita, Prefektur Oita, Jepang, pada tanggal 6 Maret 2021. Sedikit info, Prefektur Oita adalah kota asal Hajime Isayama, pembuat serial AoT.

Isayama sendiri ikut dalam acara peresmian itu. Dirinya juga memberikan sedikit sambutan kepada orang-orang yang ada di sana.

Dia (Levi) adalah karakter paling populer yang telah mendukung Attack on Titan sepanjang jalan, dan saya berhutang budi padanya. Saya harap dia senang,” kata Isayama (via Anime News Network).

Ya, perkataan Isayama memang tidak salah. Levi adalah karakter “Attack on Titan” yang sangat populer, apalagi buat kaum hawa.

Meski bertubuh mungil, tapi Levi memiliki visual yang disukai cewek. Apalagi pembawaannya yang tenang dan berwibawa. Makanya tidak heran kalau Levi Ackerman masuk dalam jajaran ‘husbando sejuta umat.’ Hahaha..

Sementara itu, Levi menjadi karakter AoT keempat yang menerima patung perungggu di Kota Hita. Sebelumnya, patung Eren, Mikasa dan Armin saat masih anak-anak juga telah didirikan. Bedanya, patung mereka dibangun di Bendungan Oyama.

Patung-patung tersebut didanai oleh kampanye crowdfunding  yang diadakan antara bulan Agustus – Oktober 2019, dan berhasil mengumpulkan lebih dari 29 juta yen (sekitar $267.000).

Oya, kamu bisa lihat upacara peresmian patung-patung AoT di Bendungan Oyama dalam video ini.

Yuk, lanjut baca
Film Resident Evil Reboot Bakal Berjudul “Resident Evil: Welcome to Raccoon City”
%d blogger menyukai ini: