5 Pemenang Emmy Awards 2020 Diprediksi Masuk Nominasi Oscar 2021

Last updated:

Salah satu penghargaan bergengsi dalam dunia perfilman dan televisi adalah Oscar dan Emmy Awards. Meski dalam kondisi pandemi, pada tanggal 21 September 2020 lalu, Emmy Awards tetap diselenggarakan. Dalam acara tersebut keluar para pemenang Emmy Awards 2020. Dari mulai aktor terbaik, serial terbaik sampai pemeran pendukung dan penulis naskah terbaik

Bicara soal Emmy, dua legendaris Helent Hunt dan Helen Miren pernah memenangkan dua penghargaan secara beruntun, yakni Emmy Awards dan dilanjutkan dengan penghargaan Oscar. Kini, kejadian serupa dapat terulang kembali. Ada 5 pemenang Emmy Awards 2020 yang diprediksi masuk nominasi dan bahkan memenangkan penghargaan Oscar di tahun 2021 nanti. Penasaran? Yuk langsung lihat prediksinya di bawah ini!

Yahya Abdul Mateen dan Jeremy Strong

Dua orang pertama yang mungkin bisa masuk nominasi atau memang Oscar 2021 adalah Yahya Abdul Mateen II dan Jeremy Strong. Yahya Abdul Mateen II sendiri menang sebagai aktor pendukung Miniseri terbaik berkat perannya dalam Watchmen. Sementara Jeremy Strong menang sebagai aktor terbaik Serial Drama berkat Succession.

Nah keduanya berada di film The Trial of Chicago 7 karya Aaron Sorkin. Film drama kriminal ini telah dipuji oleh banyak kritikus di awal penayangannya. Dalam film tersebut Yahya berperan sebagai Bobby Seale sedangkan Jeremy Strong berperan sebagai Jerry Rubin. Seorang aktivis yang dituduh berkonspirasi oleh pemerintah Amerika selama perang Vietnam.

Regina King

Nama yang muncul selanjutnya adalah Regina King. Ia adalah pemenang piala Emmy 4 kali dalam 6 tahun. Prestasi yang mengagumkan. Ia kembali menang menjadi pemeran utama terbaik Mini Series berkat Watchmen. Nama Regina King mungkin akan kembali muncul setelah ia menyutradarai film brilian One Night In Miami.

Film tersebut merekonstruksi percakapan 4 tokoh terkenal antara lain Malcom X, Cassius Clay, Jim Brown dan Sam Cooke saat membahas kemenangan Clay atas Sonny Liston pada tahun 1964. Jika Regina masuk nominasi, maka akan jadi sejarah. Ia akan jadi sutradara wanita kulit hitam pertama yang dinominasikan piala Oscar.

Julia Garner

Ada juga Julia Garner yang baru saja memenangkan piala Emmy keduanya setelah berperan dalam drama series Netflix, Ozark. Ia berhasil membawa penghargaan sebagai aktris pendukung terbaik dalam serial drama. Selain itu pujian juga datang saat ia berperan dalam film The Assistant. Film yang menceritakan pelecehan seksual di sebuah perusahaan produksi film.

Zendaya

Zendaya telah mencetakan sejarah saat penghargaan Emmy 2020 kemarin. Ia menjadi artis termuda yang memenangkan penghargaan tersebut. Zendaya berhasil memenangkan piala sebagai Aktris Utama Terbaik Serial TV Drama setelah berperan dalam series Euphoria.

Kini namanya mungkin akan kembali muncul di piala Oscar mengingat ia bermain di salah satu film blockbuster 2020 yang dinantikan, Dune. Jika film Dune dapat membuktikan kualitasnya sebagai film bukan nggak mungkin Zendaya akan masuk nominasi dalam piala Oscar kelak.

Nah itu dia 5 pemenang Emmy Awards 2020 yang diprediksi masuk nominasi atau bahkan menang piala Oscar 2021 nanti. Gimana menurut kalian prediksi kali ini?

banner cybersport

Latest Reviews

More Stories
Mari Mampir Resto Baru dari Studio Ghibli
%d blogger menyukai ini: