Helen McCrory Pemeran Narcissa Malfoy di Harry Potter Meninggal Dunia

Kabar duka kembali menyelimuti industri perfilman Hollywood. Pada Jumat, 16 April 2021 kemarin, aktris ternama Helen McCrory, pemeran Narcissa Malfoy di film Harry Potter, dinyatakan meninggal dunia di London. Setelah berjuang melawan penyakit kankernya, Helen akhirnya meninggal di usia ke-52 tahun.

Kabar Helen McCrory yang dinyatakan meninggal dunia diumumkan secara langsung oleh suaminya, Damian Lewis lewat laman Twitter pribadinya. Sang suami mengatakan kalau Helen meninggal dengan tenang dikediamannya setelah berjuang melawan kanker selama tahun-tahun terakhir hidupnya. Dalam pengumuman tersebut pula Damian Lewis mengucapkan syukur dan rasa cintanya yang mendalam pada mendiang Helen.

Buat kamu yang mungkin lupa, Helen McCrory adalah pemeran dari tokoh Narcissa Malfoy di serial Harry Potter. Narcissa adalah ibu dari rivalnya Harry Potter, Draco Malfoy. Film yang diadaptasi dari buku karangan J.K Rowling tersebut jadi salah satu yang melambungkan namanya di industri perfilman.

Helen McCrory sendiri merupakan seorang aktris asal London yang lahir pada 17 Agustus tahun 1968. Aktris bernama lengkap Helen Elizabeth McCrory ini memulai karir aktingnya dari teater. Pada tahun 1990, Helen tampil di pentas teater berjudul The Importance of Being Earnest.

Setelah merambahi dunia teater, Helen akhirmua mulai tampil di beberapa televisi dengan membintangi beberapa serial. Salah satu yang terkenal adalah perannya sebagai Vicki Godall dalam episode ‘Risky Business’ di serial Full Stretch. Setelah mendapat momentum ia akhirnya tampil di layar lebar dalam dua film yakni Interview with the Vampire dan Uncovered.

Setelah bermain di seri Harry Potter , namanya langsung menanjak. Ia bahkan bermain dalam film agen rahasia kenamaan, James Bond pada tahun 2012 berjudul Skyfall. Terbaru, Helen berperan sebagai Polly Gray dalam serial gengster hit Peaky Blinders. Lewat perannya tersebut ia mendapat nominasi sebagai Best Supporting Actress di ajang Crime Thriller Awards pada tahun 2014 silam.

Selamat jalan Helen. Terimakasih telah menghibur banyak orang lewat karya-karyamu. Rest in peace.

BACA JUGA  Trailer "The Secret of Dumbledore": Lihat Mads Mikkelsen Sebagai Grindelwald Yang Baru

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: