Penasaran kan Gimana Wajah Luffy (One Piece) Saat Gedenya?

Sulit membayangkan gimana pahlawan shonen favorit Kamu terlihat seperti orang dewasa. Penggemar bisa aja sih mengolok-olok karakter utama seperti Ash Ketchum karena remajaaaa mulu, tapi emang lebih mudah untuk tetap remaja daripada menjadi orang dewasa dalam sebuah manga. Kunci untuk manga shonen yang hidup lama turun ke berapa lama karakternya  bisa tetap awet muda, namun penggemar penasaran dari waktu ke waktu.

Ya, Luffy mungkin “remaja abadi”, tapi dia tidak harus tetap seperti itu. Eiichiro  Oda memiliki jalan yang panjang sebelum One Piece selesai, jadi nggak ada yang tahu apakah serial ini akan berakhir dengan Luffy yang sedang  dewasa dan berlayar di laut. Namun, ada preseden untuk ending seperti itu, dan Kamu cuma perlu melihat draft kasar pertama Oda untuk menemukannya.

Sebelum One Piece dibuat resmi, Oda menerbitkan beberapa versi ceritanya dengan Shueisha. Draf pertama dikenal sebagai Romance Dawn (Versi 1), dan halaman akhir cerita ini menampilkan Luffy Dewasa. Dan minggu ini jadi thread yang heboh diperbincangkan di reddit.

Tentu saja, tidak ada cara untuk mengetahui apakah desain mereka masih sesuai dengan One Piece Oda pada awalnya. Romance Dawn hanyalah sebuah prototipe, namun penggambaran Luffy tidak tergolong radikal dalam One Piece. Ya, Oda memang men-tweak beberapa hal tentang karakter utama, tapi sebagian besar dari dia dibiarkan sama. Jadi, ada kemungkinan besar Luffy bisa terlihat seperti ini di cerita canon-nya seandainya Oda memutuskan untuk membuat Luffy “tua” saat One Piece berakhir.

Manga One Piece telah menetapkan Guinness World Record untuk salinan paling banyak yang diterbitkan dalam buku komik yang sama oleh seorang penulis tunggal dan merupakan seri manga terlaris di seluruh dunia dengan 430 juta kopi terjual di seluruh dunia.

3rhwy1ogemi01.jpg

Seperti yang bisa kamu lihat di atas, Luffy tidak ditampilkan secara  penuh, tapi dia terlihat sangat mirip dengan karakter Luffy. Luffy terlihat terbaring di atas kapalnya saat krunya mengkonfirmasikan pantai telah terlihat. Karakter yang terlihat lebih tua (karena berjenggot itu) kemudian mengangkat topinya dari wajahnya. Luffy tampaknya memiliki rambut panjang saat sudah tua, dan rambut wajahnya membuatnya terlihat seperti “saudara kembarnya” Shanks.

Kayanya, perjalanan masih panjang nih. Semoga aja kapten kita tidak cepat menua, ya! 😀

[zombify_post]

Yuk, lanjut baca
Tanggal Rilis Sekuel ‘Fairy Tail’ Terungkap
%d blogger menyukai ini: