Peran Ikonik Sean Connery Sepanjang Karirnya Dalam Industri Film

Pasti kalian pernah melihat sosok Sir Sean Connery di salah satu film yang pernah kalian tonton. Baik itu menjadi peran utama maupun jadi peran pembantu. Nah, untuk menyegarkan ingatan sekaligus menghormati jasanya, kami membuat daftar peran ikonik yang pernah dibintangi Sir Sean Connery.

Aktor senior dan terkenal Sir Sean Connery meninggal dunia pada 31 Oktober 2020 di usia 90 tahun. Aktor yang telah malang melintang sejak tahun 50-an ini meninggalkan banyak peran ikonik dan film legendaris. Tidak heran, kehadirannya memberikan kesan mendalam pada para penggemar dan praktisi di industri film.

Langsung saja, berikut ini beberapa tokoh ikonik yang pernah diperankan oleh Sir Sean Connery di film.

James Bond

Peran pertama dan paling legendaris adalah James Bond. Sean Connery adalah pemeran sang agen rahasia yang pertama dalam film Dr.No. Ucapan “My name is bond… James Bond” dan “Shaken, not stirred” pertama diucapkan oleh Connery.

Henry Jones Sr

Selanjutnya adalah peran Henry Jones Sr. Peran tersebut dibintangi Connery dalam film Indiana Jones & The Last Crusade. Peran Connery sebagai ayah Jones dalam film ini memperlihatkan jangkauan akting Connery sekaligus membuktikan bahwa ia bukan sekedar aktor film laga. Tokoh Jim Malone membawa keunikan tersendiri dengan hubungan ayah dan anak di film ini.

Jimmy Malone

Connery memenangkan piala Oscar sebagai pemeran pendukung terbaik setelah berperan sebagai Jimmy Malone dalam film The Untouchables. Connery menjadi peran paling emosional dalam film ini karena berperan sebagai sosok pria Irlandia tangguh dengan gaya mafia konservatif.

John Patrick Mason

John Patrick Mason adalah karakter paling keren yang diperankan Connery. Dalam film The Rock, Mason adalah karakter yang tangguh dan menjadi satu-satunya orang yang keluar dari penjara Alcatraz yang terkenal brutal. Ia dimasukkan Alcatraz tanpa batas waktu karena menyimpan rahasia besar Amerika Serikat.

Marko Ramius

Selanjutnya ada karakter Marko Ramius dari film laga The Hunt for Red October. Meski film ini adalah cerita soal Jack Ryan dari Tom Clancy’s, namun sosok utama yang menarik perhatian justru adalah Connery sebagai kapten kapal selam Soviet. Masalahnya, nasib seluruh muka bumi dalam film ini bergantung pada sosok karakter yang diperankan Connery.

William Forrester

Kualitas akting Connery terlihat dalam film Finding Forrester. Berperan sebagai seorang penulis anti-sosial bernama William Forrester, ia mampu menjadi seorang sosok pemarah, pemabuk, guru yang baik sekaligus orang tua bagi karakter utamanya.

William of Baskerville

Terakhir adalah peran Connery dalam film In The Name of Rose. Dalam film tersebut Connery berperan sebagai seorang biarawan abad pertengahan yang menjadi seorang detektif. Meski film ini merupakan film box office, Connery diganjar penghargaan BAFTA karena peran ciamiknya dalam film ini.

Nah itu dia beberapa karakter ikonik yang pernah diperankan Sir Sean Connery. Selamat jalan Sir, terimakasih atas karya-karyamu!

%d blogger menyukai ini: