Sir Sean Connery, Pemeran James Bond Pertama, Meninggal Dunia

"The name's Bond... James Bond."

sean connery james bond pertama

Berita duka kembali menyambangi dunia perfilman. Sir Sean Connery, pemeran James Bond pertama, meninggal dunia pada usia 90 tahun.

Nany Seltzer, yang bertindak sebagai juru bicara, menyatakan kalau Sean Connery meninggal dengan tenang dalam tidurnya. Akan ada upacara pribadi yang akan disusul dengan peringatan untuk mengenang beliau ketika wabah pandemi berakhir.

Pihak keluarga menyebutkan kalau sang aktor legendaris itu memang sudah menurun kesehatannya akhir-akhir ini. Sean Connery meninggalkan istrinya, Michelle Roquebrune, dan kedua anak laki-lakinya, Jason dan Stephane.

sir sean connery
Sir Sean Connery

Sebagai seorang aktor kawakan, Sean Connery sudah memerankan banyak tokoh dalam film. Ia juga sudah memenangkan piala Oscar untuk perannya di film The Untouchables.

Namun tentu saja, peran yang paling ikonik adalah James Bond. Bagaimanapun, ia adalah James Bond pertama dengan filmnya Dr. No di tahun 1962.

Daniel Craig, pemeran James Bond saat ini, menyebutkan kalau Sir Sean Connery akan selalu diingat sebagai Bond dan bahkan lebih. Beliau sudah mengukuhkan sebuah era dan gaya.

Sedangkan Dame Shirley Bassey, yang menyanyikan lagu tema tiga film James Bond, menyatakan kalau beliau adalah orang yang luar biasa, gentleman sesungguhnya, dan akan selalu dikenang sebagai Bond.

sebagai James Bond

Sir Sean Connery memerankan James Bond dalam 7 film. Yaitu: Dr. No (1962), From Russia With Love (1953), Goldfinger (1964), Thunderball (1965), You Only Live Twice (1967), Diamonds Are Forever (1971), dan Never Say Never Again (1983).

Kalimat perkenalan yang ikonik dari film agen rahasia paling populer itu pun diucapkan oleh sang aktor legendaris. “The name’s Bond… James Bond.

Selain James Bond, Sean Connery juga dikenal dengan peran ikonik lain, yaitu ayah Indiana Jones yang muncul di film Indiana Jones and the Last Crusade (1989). Sebelumnya ia juga memerankan tokoh Jim Malone di film The Untouchables yang memberinya piala Oscar.

Yang menarik, aktor kawakan ini menolak peran Gandalf di trilogi film The Lord of the Rings. Ia juga menolak peran Architect di trilogi film The Matrix. Sir Sean Connery sempat keluar dari pensiun untuk mengisi suara peran terakhirnya di film animasi Sir Billi the Vet di tahun 2012.

Sir Sean Connery sudah meninggal dunia dengan tenang dan memberi kita banyak warisan berharga. Good night, Mr Bond… Farewell.

%d blogger menyukai ini: