6 Rekomendasi Anime Komedi Romantis Cocok Ditonton Pas Akhir Pekan

Anime komedi romantis memang cocok banget buat mengisi waktu luang di akhir pekan. Kamu bisa baca rekomendasi anime komedi romantis ini.

Siapa nih yang suka gabut di akhir pekan gara-gara nggak ada ngajakin kencan? Eh, maksudnya gara-gara nggak ada kegiatan. Hehehe.

Dari pada gabut nggak jelas, mending nonton anime saja deh. Kalau bosan sama anime yang ‘tegang-tegang,’ coba nonton anime komedi romantis alias rom-com. Sesuai genrenya, anime ini bakal menampilkan kisah romantis antara dua sejoli yang dibungkus dengan humor. Jadi dijamin cocok buat merilekskan pikiran deh.

Kalau kamu bingung mau nonton anime rom-com yang mana, tenang. Saya bakal kasih rekomendasi anime komedi romantis terbaik buat kamu!

Love Hina

Sebelum sukses dengan serial fantasi populer “Mahou Sensei Negima!,” penulis Ken Akamatsu ternyata pernah bikin serial rom-com populer berjudul “Love Hina” lho.

Sumber : Gojinshi

“Love Hina” bakal fokus pada karakter Keitaro Urashima, yang bertekad untuk masuk ke Universitas Tokyo. Di sana, dia bakal bertemu dengan gadis bernama Hinata Inn.

Anime ini memang bakal diwarnai dengan sedikit drama. Tapi tenang saja, ketegangannya bakal cepat berakhir dan cair lewat humor-humor kocak kok. Asmara antara Keitaro dan Hinata bakal terlihat lebih kocak dari pada penuh air mata.

Horimiya

Anime ini diadaptasi dari manga populer dengan judul yang sama. “Horimiya” adalah serial anime rom-com yang sempat menggegerkan jagat per-anime-an.

Sumbeer : Tribun Style

Layaknya kebanyakan anime rom-com, “Horimiya” mengambil latar kehidupan anak SMA. Anime ini bakal menceritakan tentang Kyoko Hori dan Izumi Miyamura yang sedang masuk tahun ajaran baru. Di sana mereka bakal menampilkan kisah romansa khas anak remaja, pentingnya arti persahabatan, dan tentu semuanya bakal dibungkus dengan humor menyenangkan.

Wotakoi: Love is Hard for Otaku

Mayoritas penggemar anime romantis mungkin sudah tahu “Wotakoi: Love is Hard for Otaku.” Tapi buat yang belum tahu, kamu wajib banget nonton anime yang satu ini. Pasalnya cerita yang diangkat kocak banget!

“Wotakoi: Love is Hard for Otaku” mengambil setting di dunia perkantoran, jadi mungkin lebih cocok buat penonton usia 20 atau 30 tahunan. Di anime ini kamu tak akan melihat kisah cinta monyet khas anak SMA, tapi kamu bakal disuguhkan kocaknya kisah cinta antar pegawai kantoran.

Sumber : Anime News Network

Anime ini akan fokus pada Narumi, seorang pekerja kantoran yang menyembunyikan gaya hidup fujoshi nya. Sedangkan karakter utama prianya adalah Hirotaka, seorang karyawan perusahaan yang tampan, cakap dan otaku.

Awalnya mereka berdua menyembunyikan fakta sebagai fujoshi dan otaku, karena takut kehidupan percintaan mereka bakal gagal (di anime itu, fujoshi dan otaku dianggap aneh dan tabu). Tapi perlahan, keadaan itu bakal mencair dan mereka bisa menjalani hubungan sebagai pasangan normal lainnya. Tak ada yang disembunyikan lagi, dan mereka bisa menerima satu sama lain.

Science Fell in Love so I tried to Prove It

“Wotakoi” bukan satu-satunya anime rom-com untuk pemirsa berusia 20 tahunan. Ada juga “Science Fell in Love so I tried to Prove It,” yang menceritakan dua sejoli ilmuwan, si cantik Ayame Himuro dan si pendiam yang tampan Shinya Yukimura.

Sumber : Reel Rundown

Ayame dan Shinya sebenarnya saling menyukai. Tapi sebagai orang ilmuwan, mereka ingin memverifikasi dan menganalisis perasaan itu lebih dulu sebelum memutuskan kencan serius. Kocaknya, mereka ini nggak jarang melakukan eksperimen gila untuk menilai perasaan itu lho.

Nozaki-Kun Monthly Girls

Kita balik lagi kisah romansa anak SMA yuk! Anime ini mengisahkan Chiyo Sakura, yang naksir teman sekelasnya Umetaro Nozaki. Nozaki adalah seorang mangaka shojo yang populer dengan karyanya, “Let’s Fall in Love.”

Sumber : The Cinemaholic

Sayangnya, nasib percintaan Sakura nggak berjalan mulus. Pasalnya cinta Sakura harus bertepuk sebelah tangan, karena Nozaki lebih terobsesi dengan manga bikinannya. Tapi walau embel-embelnya ‘cinta bertepuk sebelah tangan,’ tapi semua yang ada di anime ini bakal dikemas dengan humor menarik kok.

TONIKAWA: Over The Moon

Anime bakal fokus ke pasangan pengantin baru, Nasa Yuzaki dan Tsukasa. Sebagai sepasang suami istri, sudah jelas mereka bakal diuji dengan berbagai masalah rumah tangga. Bukan melulu soal orang ketiga, masalah yang mereka hadapi justru sering datang dari keluarga (contohnya keluarga yang menjengkelkan, sering kepo dengan urusan keuangan, dll).

Sumber : CBR

Walau anime ini menampilkan cerita yang santai dan diselingi humor, ada beberapa scene misterius yang ditampilkan di anime ini. Bahkan ceritanya sekilas menunjukkan hubungan supernatural antara Tsukasa dan dewi bulan Kaguya.

More Stories
Drakor “Pachinko” Diprediksi akan Ubah Karir Lee Min Ho ke Level Lebih Tinggi
%d blogger menyukai ini: