Baru Tamat, Manga “Wotakoi: Love is Hard for Otaku” Bakal Punya Spin-Off

Resmi tamat baru-baru ini, mangaWotakoi: Love is Hard for Otaku” bakal dapatkan spin-off. Kapan dan tentang apa spin-off-nya?

Setelah berjalan lebih dari enam tahun, akhirnya manga populer “Wotakoi: Love is Hard for Otaku” atau “Otaku ni Koi wa Muzukashii” resmi tamat pada tanggal 16 Juli lalu.

Sehari setelah tamat, sang mangaka Fujita, mengonfirmasi kalau “Wotakoi: Love is Hard for Otaku” akan mendapatkan spin-off dan bakal muncul di layanan manga digital Pixiv.

Bukan cuma Fujita, perusahaan penerbit manga asal Jepang, Ichijinsha juga mengonfirmasi hal yang serupa. Mereka bahkan merilis dua iklan tentang spin-off manga tersebut.

Sayangnya baik Fujita atau pun Ichijinsha tak ada yang membeberkan tentang kapan spin-off ini akan terbit. Mereka hanya mengatakan kalau staf akan mengumumkan rincian spin-off lebih lanjut ‘nanti.’

Sementara itu, perjalanan “Wotakoi: Love is Hard for Otaku” memang cukup panjang. Manga ini menceritakan tentang Narumi Momose yang selalu gagal dalam masalah percintaannya. Setiap punya pacar, cowoknya bakal minta putus setelah tahu kalau dia seorang otaku. Sejak kejadian itu, Narumi mati-matian menyembunyikan identitasnya sebagai otaku.

spin-off manga wotakoi
Sumber : Anime News Network

Suatu ketika, ia diterima di sebuah perusahaan dan kebetulan satu tempat kerja dengan teman masa kecilnya, Hirotaka Nifuji. Nah, si Hirotaka ini tahu banget kalau Narumi seorang otaku. Cowok berkacamata ini berniat buat membeberkan aib Narumi di tempat kerja.

Narumi awalnya merasa takut dan ingin menghalalkan berbagai cara untuk membungkam mulut Hirotaka. Tapi akhirnya muncul satu ide brilian di otaknya. Jadi dari pada mengibarkan bendera perang dengan Hirotaka, kenapa mereka tak jadian saja? Alhasil, mereka pun akhirnya jadian.

Fujita pertama kali meluncurkan mangaWotakoi: Love is Hard for Otaku” di situs Pixiv pada tahun 2014. Kemudian pada bulan November 2015, manga tersebut pindah ke majalah manga digital Comic POOL milik Ichijinsha. Selanjutnya, Ichijinsha menerbitkan manga volume ke-10 pada 26 Februari 2021.

Kodansha Comics juga sempat merilis volume omnibus ke-4 untuk manga ini pada Juli 2020. Mereka juga akan menerbitkan volume ke-5 pada 21 September 2021.

Manga utama berakhir setelah 60 bab, volume buku kompilasi ke-11 dan terakhirnya akan dikirimkan pada tanggal 14 Oktober 2021.

Edisi khusus dari volume terakhir itu akan menggabungkan disk anime asli dari manga volume ke-3 dengan sebuah episode, berdasarkan cerita “Company Outing” dari manga volume ke-6.

Manga ini memiliki lebih dari 12 juta eksemplar yang telah beredar (termasuk cetak dan digital). Saking populernya, manga ini telah diadaptasi jadi anime terlevisi dengan total 11 episode dan tayang April 2018.

Bukan cuma itu, mangaWotakoi: Love is Hard for Otaku” juga telah diadaptasi jadi live action dengan judul yang sama. Versi live action ini tayang pada Februari 2020 di Jepang dan diperankan oleh aktor  Kento Yamazaki serta Mitsuki Takahata (Kamu dah nonton belum? Lumayan menghibur lho!).

More Stories
Rumor, Jason Momoa Akan Bergabung Dalam Serial Netflix “The Witcher : Blood Origin”
%d bloggers like this: