Rekomendasi Komik Webtoon Terbaik dengan Bahasa Indonesia

Membaca Webtoon sangat menyenangkan, terlebih untuk mengisi waktu luang. Apalagi sekarang ada banyak komik Webtoon bahasa Indonesia terbaik yang bisa kalian baca.

Masa-masa dalam memeringai COVID-19 di Indonesia masih terus berlanjut. Di sisi lain, sepertinya kita juga masih harus di rumah saja dalam waktu lama.

Untuk membunuh kebosanan, biasanya orang-orang memilih melakukan kegiatan produktif dan kreatif secara online. Sebagian lainnya memilih streaming film (misal di Netflix) atau membaca komik Webtoon.

Bicara soal komik Webtoon, sekarang ada banyak lho komik Webtoon bahasa Indonesia yang bisa kalian baca. Genrenya juga bermacam-macam. Apa saja komiknya? Yuk simak ulasannya.

Daftar Komik Webtoon Terbaik Bahasa Indonesia

The Secret of Angel

webtoon the secret of angel

Pecinta komik pasti sudah tahu judul yang satu ini. The Secret of Angel sebenarnya komik bergenre drama asal Korea Selatan, tapi komik ini telah diterjemahkan ke bahasa Indonesia.

The Secret of Angel menceritakan seorang gadis bernama Jukyung. Sebenarnya Jukyung adalah gadis berwajah jelek. Tapi untuk menutupi kekurangannya, dia lalu belajar makeup.

Kekuatan makeup membuat wajah Jukyung berubah total, cantik seperti artis. Tapi rahasianya seketika terbongkar saat dirinya bertemu dengan laki-laki bernama Suho.

House Daddy

house daddy webtoon

Komik ini sangat saya rekomendasikan ke kalian yang suka genre komedi. Jadi House Daddy ini menceritakan pria bernama Javid Burhan.

Dia adalah ketua geng Cakar Naga yang sudah tobat. Setelah membubarkan gengnya, Javid berumah tangga dengan Freya Lane, wanita cantik asal Inggris. Javid sekeluarga lalu pindah ke kota baru.

Setelah 12 tahun, Javid dan keluarganya terpaksa kembali ke kampung halamannya. Setibanya di sana, mantan anggota geng Cakar Naga mengajak Javid untuk kembali lagi. Hm, kira-kira Javid mau tidak ya?

iMarried

webtoon imarried

Kalau kalian mencari komik bergenre romantis, mungkin kalian bisa coba baca iMarried. Komik ini menceritakan seorang wanita yang pergi ke luar negeri untuk berlibur.

Liburan itu dilakukan agar dia bisa menghilangkan kesedihan setelah neneknya meninggal. Kemudian saat pulang, tiba-tiba ada laki-laki asing yang menyambutnya di bandara.

Anehnya, laki-laki itu mengaku sebagai suaminya. Ya kalian bisa membayangkan, betapa kocaknya alur cerita yang dimiliki komik ini. Tapi tenang, tetap ada adegan-adegan romantis kok di dalamnya.

Suddenly, I Became a Princess

Komik ini menceritakan seorang wanita Korea yang terjebak di dunia novel ‘Lovely Princess.’ Di novel itu, dia berperan sebagai Athanasia.

Athanasia ada putri malang yang ditakdirkan untuk dibunuh ayahnya sendiri, Claude. Pembunuhan itu terjadi saat dirinya menginjak usia 18 tahun.

Tapi karena dia sadar telah terlahir kembali, akhirnya Athanasia hidup dengan jalan cerita berbeda. Bahkan di kehidupan baru, Athanasia menjadi semakin dekat dengan Claude.

Tower of God

tower of god

Komik ini menceritakan laki-laki bernama Bam. Dia adalah orang Irregular yang memasuki Tower (pada umumnya orang yang masuk disebut regular). Ia adalah seseorang yang spesial.

Di komik ini, Bam memasuki Tower untuk mencari sahabatnya yang bernama Rachel. Sepanjang perjalannya untuk menemukan Rachel, Bam harus menghadapi banyak ujian di Tower. Termasuk pengkhianatan, intrik politik, dan pertempuran dahsyat.

The God of High School

the god of hogh school

Alur cerita komik ini tidak berbeda jauh dari judulnya. Jadi komik ini menceritakan turnamen untuk mencari petarung terbaik dari semua siswa sekolah menengah di Korea.

Namun ternyata di balik turnamen itu, ada sebuah rahasia besar yang tidak pernah diketahui orang. Sampai akhirnya, ada seorang siswa, Mori Jin si ahli Taekwondo mengetahui rahasia itu. Pertarungan yang awalnya telihat biasa pun menjadi pertempuran besar yang mempengaruhi dunia.

More Stories
Kesan Pertama Nonton Serial The Book of Boba Fett. Bikin Penasaran~
%d blogger menyukai ini: