5 Film Terbaik Besutan Guy Ritchie Yang Wajib Kamu Tonton

guy ritchie

Apa kamu tahu siapa yang menjadi sutradara film Aladdin? Pria itu bernama Guy Ritchie. Terus terang, sebagai orang yang hobi nonton film, Guy Ritchie adalah salah satu sutradara favorit saya. Terutama film-film lamanya. Oleh karena itu, saya akan berbagai beberapa film terbaik dari Guy Ritchie.

Film terbaru Guy Ritchie yang sudah tayang adalah The Gentlemen di tahun 2019. Oleh para kritikus film ini disebut menunjukkan Guy Ritchie yang kembali akarnya. Yaitu film kriminal atau gangster dengan plot yang cerdik.

Memang, menurut saya, film-film awal Guy Ritchie yang kerap menampilkan dunia kriminal dengan nuansa komedi ini sangat seru dan keren. Di film-film itu Guy Ritchie menunjukkan kalau ia punya sesuatu yang khas. Adegan-adegannya dinamis, sering tak terduga, dan juga lucu. Yah, terutama kalau kamu suka film Inggris.

Selain itu, film-film sutradara mantan suami Madonna ini juga kerap menampilkan bintang-bintang papan atas atau yang nantinya terkenal. Misalnya, Jason Statham, Vinnie Jones, Benicio del Toro, Brad Pitt, Ray Liotta, Gerard Butler, Robert Downey Jr., Jude Law, Henry Cavill, Charlie Hunnam, Matthew McConaughey, dan Colin Farrel.

Hm, cukup menarik kan karir sutradara satu ini? Yuk kita lihat daftarnya.

Film Terbaik Buatan Guy Ritchie

Snatch (2000)

poster film snatch yang disutradarai guy ritchie

Menurut saya, Snatch adalah film terbaik buatan Guy Ritchie. Film komedi kriminalitas ini bercerita tentang beberapa perebutan permata. Film ini dibitangi oleh Brad Pitt, Benicio del Toro, Jason Statham, dan Vinnie Jones.

Ritme film yang dinamis dengan berbagai kejadian lucu membuat film ini unik. Selain itu, yang tidak kalah unik adalah tokoh yang diperankan oleh Brad Pitt, yaitu seorang gipsi yang jago bertarung tapi punya logat bicara aneh dan sangat sayang pada ibunya.

Lock, Stock and Two Smoking Barrels (1998)

poster film Lock, Stock and Two Smoking Barrels yang disutradarai guy ritchie

Lock, Stock and Two Smoking Barrels adalah film yang melesatkan nama Guy Ritchie secara internasional. Di film inilah ia menunjukkan kebolehannya mengolah film kriminal berbumbu komedi.

Lock, Stock and Two Smoking Barrels bercerita tentang penjudi yang kalah dan berusaha membayar utangnya dengan merampok penjahat yang menjadi tetangga mereka. Selain melambungkan nama Ritchie, film ini juga memperkenalkan Jason Statham dan Vinnie Jones.

The Man From U.N.C.L.E (2015)

poster film the man from uncle

The Man from U.N.C.L.E mungkin tidak begitu menggebrak baik secara popularitas maupun di box office. Namun film bertema mata-mata ini merupakan tontonan yang menghibur dan seru. Selain itu, film ini pun mendapat tanggapan positif dari para kritikus film.

Guy Ritchie berhasil meramu cerita dan mengarahkan para pemainnya berperan dengan asik. Interaksi antar karakter yang dimainkan oleh Henry Cavill, Arnie Hammer, Alicia Vikander, dan Hugh Grant ini sangat menarik disimak. Kadang menggemaskan, namun tetap berbahaya.

Sherlock Holmes (2009)

Sherlock Holmes mungkin merupakan film Guy Ritchie yang paling terkenal. Film ini dibuat berdasar tokoh fiktif populer, dan diperankan juga oleh aktor yang populer, yaitu Robert Downey Jr. dan Jude Law.

Guy Ritchie melakukan pendekatan cukup prograsif untuk kisah detektif kenamaan ini. Paduan arahan sang sutradara dan akting para pemeran yang asik membuat film ini sukses berat dan mendapat nominasi di berbagai ajang penghargaan.

The Gentlemen (2019)

The Gentlemen merupakan film terbaru Guy Ritchie yang dirilis setelah Aladdin. Film ini juga mungkin tidak menggebrak dengan dahsyat di box office atau dari segi kepopuleran. Namun film ini berhasil membawa Guy Ritchie pada kekuatan awalnya.

The Gentlemen berkisah tentang pedagang marijuana asal Amerika yang berniat menjual bisnisnya di Inggris, namun justru memicu pemerasan dan intrik jahat untuk menjatuhkannya. Tokoh-tokoh yang ditampilkan kembali memiliki karakter yang berani dan nakal.

Jangan lupa baca review film The Gentlemen dari kami.

Yuk, lanjut baca
jennifer lopez anaconda 1997
Demi Kritikus, Film Legendaris Anaconda Bakal Dapat Reboot?
%d blogger menyukai ini: