Rekomendasi 10 Webtoon Romantis Terbaik, Penuh Cerita Cinta Seru

Webtoon saat ini memang banyak digandrungi oleh para remaja. Webtoon sendiri merupakan perpaduan kata dari ‘web’ dan ‘cartoon’, berarti kartun atau komik yang bisa dinikmati secara online dalam bentuk website.

Sedangkan, Line Webtoons dikenal sebagai platform layanan tempat pada penulis komik berlisensi merilis karya mereka. Di tempat tersebut, kamu akan menemukan berbagai jenis webtoon terbaru yang setiap harinya diperbaharui secara gratis. 

Tak hanya itu saja, kamu juga bisa baca webtoon lain yang seru berdasarkan ratingnya. Nah, kali ini kita akan bahas beberapa rekomendasi 10 webtoon romantis terbaik. Check this out!

Rekomendasi Webtoon Romantis Terbaik

1. The Remarried Empress

Manhwa bergenre fantasi romantis ini wajib jadi list baca kamu. Karena total ratingnya hampir sempurna, yaitu 9,87%. Webtoon “The Remarried Empress” bercerita tentang seorang ratu kerajaan bernama Navier yang terancam diceraikan oleh sang Raja Soviesch.

Hal tersebut dilakukan demi gadis budak yang ditemukannya dalam perburuan. Singkat cerita, di tengah kesulitan yang dihadapi Navier, muncul sosok pangeran tampan yang mengubah hidupnya. 

Pangeran tersebut membantunya melewati masa sulit ini. Dari sinilah kisah romansa yang pelik nan menarik dimulai.

2. Wendy the Florist

Fyi, bila kamu lebih suka kisah percintaan ala kerajaan, maka disarankan baca Wendy the Florist. Unsur romansa yang ada di dalamnya begitu kental nan memikat.

Webtoon ini sudah lama tamat, namun kamu bisa langsung baca sampai habis dan nggak perlu menanti tiap chapternya. Meski sudah tamat, rating webtoon ini cukup tinggi yaitu berhasil menembus 9,81%.

Wendy the Florist” menceritakan seorang pemilik toko bunga yang bernama Wendy Waltz. Ia mempunyai paras yang begitu menawan. Tapi, sikap sangat dingin dan selalu jual mahal.

Meski merasa tak butuh cinta, Wendy justru didekati oleh sosok Kapten Pasukan Utama Ksatria Kekaisaran bernama Rad Schroder yang sering berkunjung ke tokonya. 

3. Pasutri Gaje

Yap, kamu nggak salah baca judul. Pasutri Gaje merupakan Webtoon bergenre romantis dengan perolehan rating 9,78%. Manhwa Pasutri Gaje juga termasuk webtoon terbaik yang wajib kamu baca.

BACA JUGA  Rekomendasi Komik Webtoon Terbaik dengan Bahasa Indonesia

Alasannya, karena komik satu ini menyajikan cerita romantis yang berbalut komedi sampai mengocok perut. Pasutri Gaje mengisahkan kehidupan rumah tangga Adimas dan Adelia.

Keduanya pasangan suami istri yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil di kelurahan dan kecamatan setempat.

4. Marry My Husband 

Webtoon romantis terbaik dan populer ini sudah dibaca lebih dari 55 juta orang. Bahkan, memiliki rate 6 yang di-update setiap minggu dan merupakan webtoon romantis terbaik karya LICO.

Marry My Husband ini bercerita tentang seorang wanita yang memiliki suami dan sahabat yang ternyata memiliki hubungan di belangkangnya. Hubungan tersebut memberikan dirinya nasib buruk karena keduanya juga mencelakai dirinya.

Dikarenakan kecelakaan itu ia bisa kembali ke 10 tahun lalu dan bersumpah memberikan nasib buruk yang dialaminya. Ia akan membuat sahabatnya menikahi suaminya, bukan dirinya.

5. My Beautiful World 

Manhwa My Beautiful World yang bergenre romantis ini mengisahkan tentang seorang mahasiswa bernama Yurim Lee. Ia memiliki kekuatan dapat melihat sisi gelap seseorang, atau dengan kata lain kekuatan supranatural. 

Sehingga membuat orang takut, jadi ia selalu menghindari mereka dan melindungi diri sebisa mungkin. Tapi, kondisinya berubah saat masuk perguruan tinggi. 

Suatu hari, Yurim tengah berada dalam situasi berbahaya, ia diselamatkan oleh seorang laki-laki bernama June Kim. Sosok tersebut merupakan mantan perwira polisi dengan masa lalu yang bermasalah. 

Secara tak sengaja, June menjadi teman sekaligus pelindung bagi Yurim. Kabarnya webtoon ini akan dibuat versi drama. 

6. Cat and Dog

Cat and Dog merupakan webtoon asal Korea yang menceritakan tentang Joo Yeong Woo, gadis yang sebentar lagi genap berusia 19 tahun. Suatu hari, ia mendapatkan tugas dari sang kakek untuk segera menikah. 

Meski di hadapan sang kakek, Yeong Woo pun memperlihatkan reaksi terkejut bukan main. Namun, di balik punggung laki-laki sepuh itu, Yeong Woo malaj gembira mendengar hal ini.

Akhirnya, hari yang ditunggu-tunggunya pun tiba. Ia akan menikah dengan sosok laki-laki yang sejak kecil telah dijodohkan dengannya. 

BACA JUGA  Manhwa Lookism Punya Fakta Menarik, Apa Kamu Sudah Tahu?

Laki-laki tersebut merupakan seorang aktor muda bernama Mo Seul Woo. Penasaran dengan endingnya? Mending kamu langsung baca webtoon-nya!

7. The Secret of Angel (True Beauty)

Webtoon ini bergenre romantis dengan perolehan rating 9,81%. Bagi penikmat webtoon yang suka bergenre romantis, wajib menikmati alur cerita komik ini.

The Secret of Angel bercerita tentang seorang gadis bernama Jukyung yang selalu di-bully oleh teman-temannya saat SMP karena tidak cantik. Beruntungnya, ia mulai mengenal makeup.

Selama liburan musim panas, Jukyung berusaha terus mencoba berbagai macam makeup. Hingga pada akhirnya wajah Jukyung berubah menjadi cantik dan memesona.

Saat memasuki SMA, ia tidak menjadi bahan bully lagi oleh teman sekelasnya. Namun, entah kenapa Jukyung justru bertemu dengan sosok lelaki bernama Suho yang tahu wajah aslinya. 

Seiring berjalannya waktu, Jukyung dan Suho mulai dekat hingga berpacaran. Webtoon ini juga diadaptasi menjadi serial drama Korea yang berjudul True beauty diperankan oleh Moon Gayoung dan Cha Eun Woo.

8. Pinocchio

Meskipun judulnya Pinocchio, tapi webtoon satu ini tak ada hubungan sama sekali dengan drama Pinocchio yang dimainkan oleh Lee Jong Suk. Webtoon ini mengisahkan tentang Choi Ha Ram yang tak sengaja memiliki kemampuan untuk melihat hantu.

Ini terjadi setelah ia membeli sebuah kalung, hingga bertemu dengan Yu Ga On, hantu yang kehilangan seluruh ingatannya selama hidup. Akhirnya, keduanya berteman dan saling mendukung satu sama lain.

Lambat laun, Yu Ga Oh jatuh cinta kepada Choi Ha Ram, namun ia tahu jika mereka berdua tidak bisa bersama. Lalu apa yang akan terjadi oleh Yu Ga Oh? Tetap memendam perasaannya ataukah mengatakannya pada Ha Ram?

9. Love Revolution 

Love Revolution merupakan webtoon bergenre drama romantis dengan perolehan rating 9,85%. Webtoon ini juga sudah dibuatkan serialnya di negara Korea dan sukses sama seperti versi originalnya.

Cerita Love Revolution sebenarnya berpusat pada kisah cinta dua orang remaja, yaitu Wang Ja Rim (Lee Ruby) dan Gong Joo Young (Park Ji Hoon) .

BACA JUGA  6 Rekomendasi Manhwa Bertema Balas Dendam yang Wajib Dibaca

Joo Young merupakan siswa SMA yang berusia 17 tahun dan memiliki kepribadian ceria, tampan, serta berbakat dalam menyanyi dan menari.

Suatu hari, ia bertemu dengan Ja Rim, kemudian jatuh cinta pada pandangan pertama dan mulai melakukan aksi menggemaskan demi memikat pujaan hatinya tersebut.

10. My Dear Cold-Blooded King

Lahir dari keluarga petani sederhana, Kihara Mei bekerja sebagai pedagang di ibu kota. Ia tidak pernah berpikir untuk mengubah hidupnya. 

Tapi, suatu hari ia memutuskan untuk mengubah jalan hidupnya ketika menerima tantangan mematikan untuk melawan assassins kerajaan yang begitu berbahaya.

Kamu akan tahu ada cinta segitiga, sebelum membaca bab pertama dari webtoon ini. My Dear Cold ini juga menceritakan tentang tiga karakter utama, bergenre romance dan historical.

So, itulah 10 rekomendasi webtoon romantis terbaik. Nah, kira-kira kamu ingin baca webtoon populer yang mana nih? Jika penasaran langsung aja, download aplikasi Webtoon di Playstore atau IOS. Jangan sampai ketinggalan setiap episodenya ya!

%d blogger menyukai ini: