Serial Anime “Solo Leveling” Siap Tayang Tahun 2023

Trailer anime “Solo Leveling” resmi rilis. Lewat trailer itu dipastikan kalau serial anime “Solo Leveling” akan tayang perdana pada tahun 2023.

Penggemar webtoon “Solo Leveling” mana suaranya? Akhirnya setelah menunggu lama, webtoon kesayangan sejuta umat ini bakal diadaptasi jadi anime dan siap tayang.

Melalui trailer yang baru-baru ini diumumkan dalam acara Anime Expo 2022 dan yang dirilis di YouTube oleh Crunchyroll (sebelum dihapus sama Crunchyroll sih), diketahui kalau serial anime “Solo Leveling” akan tayang di tahun 2023 dan ditangani oleh studio produksi A-1 Pictures (studio yang juga menangani anime “Kaguya-Sama: Love is War).”

Anime “Solo Leveling” akan tayang di mana? Menurut pengumuman terbarunya anime ini akan disiarkan tahun depan di Crunchyroll di Amerika Utara, Amerika Tengah, Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Oceania, Timur Tengah, dan CIS.

Sementara itu untuk trailer-nya sendiri, jujur belum banyak informasi yang bisa kita dapatkan dari trailer tersebut. Pasalnya trailer tersebut cuma menampilkan potongan gambar yang menampilkan si karakter utama dari serial tersebut. Trailer tersebut juga menampilkan beberapa potongan gambar dari webtoon serta konsep art yang dibuat oleh A-1 Pictures.

Satu hal yang cukup menarik dari anime ini. Musik dari serial ini akan disusun oleh Hiroyuki Sawano, komposer terkenal “Attack in Titan,” “Re:CREATORS,” dan berbagai anime terkenal lainnya. Ciri khas dari musim Hiroyuki Sawano adalah ritme intens dan tempo cepat sehingga bisa bikin pendengar semangat dan kecanduan musik-musiknya.

Nggak cuma itu lho. Sebuah ilustrasi khusus juga terungkap untuk memperingati pengumuman tersebut, lengkap dengan pesan yang diberikan si penulis novel asli “Solo Leveling,” Chugong dan DUBU (REDICE Studio).

“Chugong: Sekitar enam tahun yang lalu ketika saya menulis awal dari Solo Leveling, jika ada seseorang yang berkata kepada saya, “Novel yang Anda tulis akan menjadi komik,” maka saya yakin saya akan menyuruh mereka berhenti untuk menarik kaki saya.

Tapi sekarang, saya diberitahu kalau itu akan dianimasikan?!

Serius, berhenti menarik kakiku! Tapi akhir-akhir ini, aku merasa sangat senang dan senang sekali.

Karena saya masih setengah ragu kalau ini akan jadi kenyataan, saya ingin melihat Jinwoo dan karakter lainnya segera bersemangat dan merasa lega. Saya akan terus bekerja dengan rajin sambil menantikan hari itu. (tertawa terbahak-bahak).

“DUBU: Solo Leveling akhirnya memulai debut anime-nya. Rasanya baru kemarin kami mendapat tawaran untuk adaptasi anime. Saya merasa sangat kewalahan ketika saya berpikir bahwa anime tersebut benar-benar sedang dibuat sekarang.

Ini semua berkat kalian para penggemar yang menyukai dan mendukung Solo Leveling. Saya dipenuhi dengan rasa syukur. Terima kasih banyak.

Juga, tolong dukung tim produksi animasi.

Jika anime ini memberikan kenikmatan baru bagi para pembacanya, saya akan sangat senang.”

Sementara itu, serial anime “Solo Leveling” diatur dalam sebuah dunia fantassi yang penuh dengan karakter yang disebut Hunters. Anime ini akan mengikuti karakter utama, Sung Jinwoo, yang menjadi salah satu Hunters terlemah. Tapi sejak mendapatkan sebuah kekuatan misterius, kemampuannya langsung naik level secara drastis dan ia mampu menyaingi kemampuan orang-orang yang dulu merendahkannya.

Webtoon “Solo Leveling” sendiri awalnya dibuat berdasarkan web novel Korea Selatan karya Chugong. Cerita ini langsung tambah populer saat “Solo Leveling” diangkat menjadi komik digital. Versi webtoon ini kemudian diserialkan ke dalam bentuk cetak untuk KakaoPage dan telah dirilis dalam bentuk majalah fisik berbahasa Inggris juga.

Yuk, lanjut baca
9 Rekomendasi Netflix Original Tayang Bulan Oktober 2021. Siap Nonton?
%d blogger menyukai ini: