5 Restoran Cepat Saji yang Paling Ikonik di Anime

Unik tapi menarik. Ada banyak restoran cepat saji ikonik yang sangat terkenal di dunia anime. Nggak percaya? Cek di artikel ini deh.

Restoran makanan cepat saji di dunia nyata ternyata sama menonjolnya di dunia anime lho. Walaupun banyak penggemar anime yang kadang nggak menyadarinya, tapi nggak bisa dipungkiri, ada beberapa restoran cepat saji di anime yang diceritakan mendulang kesuksesan besar hingga menjadi tempat makanan ikonik di dalam cerita.

Selain itu penggambaran restoran cepat saji di anime juga beragam. Ada yang digambarkan sebagai tempat yang sering didatangi karakter utama, ada juga yang sebagai tempat penyelenggaraan acara penting dalam cerita, atau bahkan sebagai tempat bisnis yang dijalankan oleh karakter itu sendiri.

Nah kebetulan kali ini saya telah merangkum beberapa restoran cepat saji yang paling ikonik di anime. Kalau kamu penggemar anime-anime di bawah ini, pasti kamu nggak bakal asing sama namanya deh!

Ichiraku Ramen – “Naruto”

Naruto adalah anime tentang shinobi yang mempertontonkan pertempuran seru antara beberapa karakter super kuat. Si karakter utama, Uzumaki Naruto adalah sosok yang nggak cuma populer di dalam anime, tapi juga menjadi salah satu karakter anime terpopuler sepanjang masa.

Ichiraku Ramen adalah tempat makan favorit Naruto. Tempat ini muncul beberapa kali sepanjang seri, dan bahkan telah dikunjungi Naruto sejak kecil. Saat telah menginjak usia dewasa pun, Naruto juga masih tetap meluangkan waktu untuk berkunjung ke Ichiraku Ramen. Inilah yang membuat Ichiraku Ramen menjadi salah satu tempat ikonik dalam serial anime “Naruto” selain monumen patung Hokage yang ada di atas tebing desa Konoha.

Baratie – “One Piece”

Baratie adalah restoran terapung berbentuk kapal besar yang berfungsi sebagai rumah sekaligus tempat kerja Vinsmoke Sanji, salah satu anggota pertama kru Topi Jerami di “One Piece.”

Baratie telah mendapat sorotan yang sangat banyak selama Arc Baratie. Dalam Arc tersebut, terlihat bahwa mayoritas awaknya adalah orang buangan yang tidak diinginkan tanah air mereka sendiri.

Restoran ini dimiliki oleh Zeff, pria tua yang sangat handal dalam memperlakukan semua pelanggannya. Dulu, kapal ini juga menjadi lokasi pertempuran Luffy melawan bajak laut Don Krieg. Tapi kepopuleran kapan ini berasal dari Sanji, karena restoran inilah yang jadi saksi bisu bergabungnya Sanji ke Topi Jerami.

Yukihira Restaurant – “Food Wars! Shokugeki no Soma”

Yukihira Restaurant adalah restoran yang awalnya dimiliki oleh pakar memasak Joichiro Yukihira. Ini adalah restoran ‘special-of-the-day’ yang terkenal dengan berbagai hidangan berbeda setiap harinya.

Restoran ini juga dijalankan oleh karakter utama anime ini, Soma Yukihira, sebelum ia dikirim ke Akademi Kuliner Totsuki. Itu adalah tempat pertama di mana Soma menunjukkan bakat memasaknya yang luar biasa. Di akhir seri, kepemilikan restoran ini sudah sepenuhnya diturunkan ke Soma dan makin jaya di tangannya.

Anteiku – “Tokyo Ghoul”

Dunia “Tokyo Ghoul” berisi makhluk pemakan manusia yang sangat berbahaya yang dikenal sebagai Ghoul. Mereka adalah makhluk kuat dengan kemampuan manusia super dan rasa lapar tak terpuaskan terhadap daging manusia. Karena takut ditangkap oleh pihak berwenang, kawanan Ghoul beroperasi secara rahasia.

Terlepas dari kecenderungannya memakan manusia, sebuah organisasi bernama Anteiku mendedikasikan hidupnya untuk membuat café bernama Anteiku. Café ini khusus menyajikan hidangan untuk para Ghoul, yang dipersiapkan dengan cara yang nggak terlalu kejam. Caranya gimana? Mereka memberikan sisa-sisa bagian tubuh manusia yang bunuh diri kepada para pelanggan Ghoul.

Maid Latte – “Maid Sama!”

“Maid Sama!” adalah salah satu anime shoujo romance populer yang rilis di tahun 2000-an. Anime ini menceritakan tentang seorang ketua OSIS yang tegas, Misaki Ayuzama yang digilai oleh siswa terpopuler Usui Takumi. Keduanya awalnya hanya sebatas teman, tapi semua berubah ketika benih-benih cinta tumbuh di antara mereka berdua.

Maid Latte sendiri adalah café tempat Misaki kerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Ia menjadi area yang menarik, karena dia nggak sengaja kepergok Usui sedang bekerja. Padahal ia bermaksud untuk menyembunyikan pekerjaannya sebagai pelayanan café agar tidak menciderai martabatnya sebagai ketua OSIS.

Okay.. Itu tadi beberapa restoran cepat saji ikonik yang ada di dalam anime. Dari kelima restoran di atas, mana yang paling akrab sama kamu?

Yuk, lanjut baca
5 Variety Show Korea Terlucu Bisa Bikin Mood Auto Bagus!
%d blogger menyukai ini: