Review Film Army of The Dead: Film Zombie yang Sempurna!

Setelah lama nggak menulis ulasan film, kali ini Popculture.id kembali untuk review film terbaru Army of The Dead garapan Zack Snyder. Film ini sedang banyak dibicarakan oleh para penggemar film di seluruh dunia setelah Snyder berhasil mengguncang ekspektasi banyak orang lewat Justice League: Snyder Cut.

Sama seperti judulnya, Army of The Dead adalah film tentang zombie. Film ini pertama kali mengudara di kanal Netflix pada tanggal 14 Mei 2021. Melihat antusiasme penonton terhadap film ini, kita bisa membaca beragam review Army of The Dead dari mulai yang menyebut jelek sampai yang memuji. Terus, apakah film bagus atau jelek? Layak nggak untuk disaksikan?

Plot Favorit Penonton: Perampokan dan Zombie!

Army of The Dead adalah film zombie garapan Zack Snyder yang menceritakan tentang upaya sekelompok perampok profesional untuk mencuri uang dari brangkas di kota Las Vegas. Kisah bermula dari seorang pria kaya raya bernama Tanaka (Hiroyuki Sanada) yang meminta Scott (Dave Bautista) untuk mengumpulkan tim untuk melakukan merampok brangkas besar di kota Las Vegas yang telah dipenuhi zombie dan segera dihancurkan oleh nuklir.

Mengetahui risiko yang sangat besar Scott cukup bimbang. KTapi pada akhirnya ia berangkat karena tergiur bayaran yang besar. Scott mengumuplkan orang dengan beragam latar belakang dari mulai mantan tentara, YouTuber, pilot helikopter sampai peretas brangkas. Orang-orang tersebut adalah Kate (Ella Purnell), Peter (Tig Notaro), Dieter (Matthias Schweighofer), Vanderhoe (Omari Hardwick), Maria (Ana de la Reguera) dan Lily ‘Coyote’ (Nora Arnezeder).

Tim perampok profesional tersebut memasuki kota Las Vegas yang telah berubah menjadi kerajaan para zombie. Setelah masuk mereka sadar bahwa zombie di tempat tersebut lebih berbahaya dari yang mereka duga. Setelah memberikan persembahan mereka langsung pergi ke lokasi dan mulai membobol brangkas. Singkat cerita, mereka akhirnya berhasil membuka dan mengambil uang. Namun, mereka harus berjuang melawan kawanan zombie yang menghalangi mereka keluar dari Las Vegas.

Penggambaraan Zombie Jadi Pembeda

Ada banyak catatan menarik dari film Army of The Dead. Sebagai film zombie, karya Zack Snyder ini begitu memukau karena eksploratif. Berbeda dengan zombie di film lain, Snyder mengeksplorasi zombie sebagai karakter yang hidup, bukan sekedar samsak untuk dikalahkan tokoh utama. Bayangkan saja Snyder menggambarkan zombie yang menikah dan bahkan hamil!

Selain itu, di film ini kamu akan menemukan beragam jenis zombie dari mulai zombie biasa, zombie hewan yakni kuda dan macan lalu ada zombie yang puny akal layaknya manusia. Zombie cerdas ini punya raja dan ratu zombie yang berkuasa di Las Vegas. Mereka bahkan punya markas sendiri!

Jika kamu melihat lebih seksama, zombie-zombie di Army of The Dead juga terinspirasi dari francise serupa. Kamu bisa melihat zombie hunter dari gim Left 4 Dead. Nggak sampai disitu, Snyder juga menambahkan zombie cyborg juga! Gila nggak sih? Ya, pokoknya kamu akan puas banget melihat beragam jenis zombie yang muncul dalam film ini.

Army of The Dead Pure Entertaining!

Army of The Dead sangat menarik dan kami rekomendasikan untuk kamu tonton. Kenapa? Sebab film ini sangat padat, penulisannya rapih, komedinya sangat lucu dan nggak punya keraguan untuk memperlihatkan adegan sebrutal apapun. Terlepas dari itu, bayangkan saja, dua tema besar favorit penonton film; perampokan dan zombie digabungkan dalam satu cerita. Sensasi ketegangan khas film perampokan muncul seketika. Bedanya, para perambok di Army of The Dead diawasi para zombie, bukan polisi. Eh..

Semua karakter dalam film ini juga mendapat porsi yang sama untuk bersinar. Apalagi sosok Scott yang diperankan Dave Bautista. Selaku pemeran utama, karakter yang diperankan Bautista ini yang memberikan sentuhan dramatis yang sangat-sangat berhasil pada film ini. Karena akting sang aktor, film Army of The Dead bukan sekadar film zombie yang kosong tanpa makna. Masih ada garis dan pesan-pesan serta rekfleksi kritik sosial yang ingin dibawakan oleh Snyder sebagai seorang sutradara.

Khusus untuk para fanboy, Army of The Dead tentu jadi fanservice melepas kerinduan para penggemar Snyder sendiri. Kita bisa melihat dari pemilihan warna sampai angle kamera yang sangat khas Snyder. Opening film ini pun mengingatkan kita pada opening film Watchmen yang juga dikerjakan Snyder pada tahun 2009 silam. Belum lagi adegan slow-motion yang merupakan ciri khas Snyder yang menonjol. Snyder juga memilih soundtrack film yang sangat ikonik dan sesuai tema. Saya paling suka lagu This is The End dari The Doors, Zombie dari The Cranberries dan lagu pembuka Viva Las Vegas yang dibawakan Richard Cheese dan Allison Crowe.

Akhir kata, meski sebagian orang yang menyebut film ini jelek, Popculture.id mewajibkan kamu untuk menonton film kamu tonton. Ini semua masalah selera. Bagi kami, sesekali kita harus melepas atribut perfeksionis untuk bisa menikmati film ini di akhir pekan selepas lelab bekerja. Sebab, Army of The Dead hanyalah soal zombie, darah, senjata, perampokan dan nuklir! Viva Snyder!!

Army of the Dead
Ringkasan
Snyder berhasil membuat film zombie yang wajib kamu tonton karena berbeda dengan film zombie pada umumnya. Dengan gayanya sendiri, Snyder memberikan cerita yang kritis namun juga menghibur. Percayalah, kamu nggak akan puas kalau cuman nonton sekali!
8.5
Keren Banget!
Nonton
More Stories
samuel l jackson pulp fiction
Samuel L Jackson Bakal Jadi Pembunuh Bayaran Di Film Terbarunya
%d bloggers like this: