Yuk Tonton Juga 8 Anime Perjalanan Waktu Mirip Tokyo Revengers

Hari ini anime baru Tokyo Revengers sedang banyak digandrungi. Hal ini jadi wajar mengingat anime ini punya konsep time leap yang sangat menarik. Kendati begitu, Takemichi bukanlah orang yang melintasi waktu pertama kali. Ada banyak sekali anime time leap maupun time travel yang mirip Tokyo Revengers.

Berhubung Tokyo Revengers masih on-going, Popculture.id ingin memberikan rekomendasi anime yang cukup mirip dengan anime karya Ken Wakui tersebut. Nah buat kamu yang cari tontonan sambil menunggu episode baru Tokyo Revengers, yuk simak daftar di bawah ini!

Steins;Gate

Pertama ada Steins;Gate. Anime ini bercerita tentang seorang ilmuan gila yang menghabiskan waktunya untuk bereksperimen. Setelah bertahun-tahun mendalami ilmunya, sang ilmuan menciptakan sebuah alat berupa microwave untuk mengirim surat ke masa lalu. Steins;Gate jadi anime time travel terbaik dan juga anime terbaik yang pernah dibuat.

Erased

Erased adalah anime yang menceritakan tentang Satoru Fujinuma yang memiliki kekuatan bernama “Revival”. Kemampuan ini bisa membuat Satoru untuk kembali beberapa detik ke masa lalu. Suatu saat, ia kembali ke tahun 1988 ketika ia masih kecil. Di tahun tersebut Satoru harus mengungkap pembunuhan berantai yang menimpa ibu dan teman-temannya.

Future Diary

Selanjutnya ada Future Diary atau Mirai Nikki. Anime ini berkisah tentang Yukiteru Amano yang sering menulis diary di ponsel miliknya. Suatu saat ia terjebak dalam permainan berdarah bersama peserta-peserta lainnya. Karena nggak memiliki kekuatan, Amano hanya memiliki senjata berupa diary ponselnya yang memberitahunya kejadian di masa depan.

Thermae Romae

Thermae Romae adalah anime yang bercerita tentang seorang arsitek Romawi kuno bernama Lucius Modestus. Suatu saat ia menemukan sebuah terowongan yang membawanya ke tempat pemandian air panas di Jepang. Berpindahnya sang arsitek ke masa depan membuatnya mendapat inspirasi untuk ia terapkan di masa Romawi kuno dan mengembalikan nama baiknya sebagai seroang artsitek.

Orange

Lalu ada Orange. Anime ini kami pilih karena premis-ya yang unik. Orange bercerita tentang seorang pemuda bernama Naho yang menerima surat dari dirinya sendiri di masa depan. Sang pemuda membaca surat-surat yang depresif dan penuh penyesalan dari masa depan. Naho di masa lalu mencoba untuk memecahkan sumber penyesalan tersebut yang membawanya pada tragedi yang mampu membuat penonton menjatuhkan air mata.

Nobunaga Concerto

Nobunaga Concerto adalah film yang menceritakan tentang seorang anak SMA yang bodoh dan ceroboh bernama Saburo. Secara misterius ia melakukan perjalanan waktu ke era Sengoku yang kemudian menggantikan pemimpin Klan Akechi, Oda Nobunaga karena Saburo memiliki wajah yang mirip.

Re:Zero

Kalau kamu pecinta anime Harem, nonton Re:Zero adalah hal yang akan memanjakanmu. Anime ini menceritakan tentang Subaru Natsuki yang secara misterius pindah ke negeri fantasi. Ia kemudian terjebak dalam negara tersebut dan harus mengulangi kejadian serupa berulang kali. Meski bukan time traveling, Re:Zero sangat menyenangkan untuk disaksikan karena mengedepankan unsur time-loop yang menarik sekaligus dramatis dan emosional.

Charlotte

Terakhir ada anime Charlotte. Pada dasarnya film ini menceritakan tentang sekumpulan anak-anak yang memiliki bakat luar biasa. Di antara bakat-bakat lain, ada karakter yang punya kemampuan untuk melakukan perjalanan waktu. Meski bukan kekuatan tokoh utama, kemampuan time-traveling ini menjadi peran penting sepanjang anime ini berjalan.

Nah itu dia 8 anime time leaping atau time travel yang mirip dengan Tokyo Revengers. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian pernah menonton anime di atas, atau kalian punya rencana untuk menonton salah satu judul di atas? Yuk tulis dan diskusikan di kolom komentar~

More Stories
Selain Carnage, Ini 9 Musuh Terkuat Venom yang Berbahaya. Udah Tahu?
%d blogger menyukai ini: