Review ‘The Haunting of Hill House’ Netflix Original Series

Last updated:

 

Apa yang muncul di pikiranmu pertama kali ketika mendengar film horror tentang rumah hantu? Pasti nggak jauh-jauh dari sebuah keluarga baru yang mendapat terror dari hantu yang sudah lama tinggal di rumah tersebut. Beberapa adegan jumpscare khas pastinya udah terbesit di benakmu dan membuat film horror berlatar rumah hantu jadi nggak istimewa lagi.

landscape-1535441914-hohh-110-unit-01764r.jpgWell, buang jauh-jauh bayangan tentang adegan jumpscare tersebut dari pikiranmu karena The Haunting of Hill House nggak bakal menyajikan semua itu. Yang jelas serial ini memberikan pengalaman horror yang lain dari biasanya di Halloween ini. Emang sih hantu-hantu dalam berbagai bentuk tetap ada di sana-sini. Tapi Kamu nggak bakal sadar kalau yang Kamu lihat ternyata adalah hantu. Bahkan Kamu bakal kesusahan membedakan mana yang nyata dan mana yang mimpi. Standing applause buat Mike Flanagan yang berhasil memberi pengalaman horror baru di serial ini.

Diangkat dari novel Shirley Jackson 1959 dengan judul yang sama, The Haunting of Hill House diceritakan dalam dua periode waktu masa lalu dan masa kini. Masa lalu di mana keluarga Crain pindah ke rumah keluarga Hill untuk merenovasinya, dan masa kini saat anak-anak keluarga Hill telah dewasa.gallery-1535441929-hohh-105-unit-01076r-1.jpg

Apa yang terjadi di rumah ini memiliki pengaruh yang besar pada keluarga Crain di masa kini. Rumah yang terkenal karena hantunya mempengaruhi kewarasan anggota keluarga Crain, khususnya Olivia Crain (Carla Gugino). Inilah yang membuat serial ini jadi dark banget karena rahasia yang tersimpan ratusan tahun di rumah ini membuat penonton jadi penasaran sama apa yang bakal terjadi sama orang yang tinggal cukup lama di rumah hantu.

gallery-1535441919-hohh-105-unit-03033r.jpg

Tentu aja sisi psikologis dari tiap karakter diulas dengan cukup dalam sehingga membuat penonton ikut berempati dan masuk ke dalam karakter ini lebih dalam. Pantas aja banyak penonton yang mengklaim rasa cemas yang muncul setelah menyelesaikan satu season ini. Bukan lagi rasa takut karena hantu yang muncul, melainkan rasa takut akan kehilangan dan ketakutan atas diri sendiri yang keluar. Aneh memang, tapi ini jadi pengalaman yang luar biasa yang bisa Kamu rasakan.

So, apakah Kamu cukup berani untuk menonton The Haunting of Hill House? Atau punya pendapat lain tentang The Haunting of Hill House? Share di kolom komentar ya!

[zombify_post]

Latest Reviews

More Stories
21st Century Fox Dibeli Disney?
%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas