Review Wiro Sableng 212: Film Lokal yang Menyenangkan!

Wiro Sableng menjadi salah satu film lokal yang dinanti-nanti di tahun ini. Meskipun trailernya menimbulkan sedikit keraguan dari para fans karena efek CGI-nya yang terlihat kasar, bukan berarti filmnya memiliki kualitas yang buruk kan?

wirosablengpendekarkapakmautnagageni212-poster.jpg?w=529&h=756

Dan ya, semua keraguan itu nggak sepenuhnya benar, karena Wiro Sableng 212 berhasil menghadirkan film lokal yang fun dari awal hingga akhir ceritanya.

2-review-wiro-sableng.jpg

Buat Kamu yang lahir di era 90-an, pasti kenal banget dengan Wiro Sableng. Kisah novel pendekar yang sempat diangkat ke serial TV-nya ini menjadi inspirasi anak-anak pada saat itu. Nah, di filmnya kali ini, bisa dibilang Wiro Sableng (Vino G. Bastian) nggak sama persis dengan apa yang ada di novelnya. Tapi jangan khawatir, karena Wiro Sableng tetap lucu dan menyenangkan, sama seperti yang Kamu kenal selama ini.

ws212-lifelike-pictures-ejp-watermark-0452.jpg?w=529&h=353

Selain komedi, film ini juga menawarkan berbagai macam koreografi pencak silat yang keren abis. Setiap karakter diberi kesempatan buat menampilkan gerakan-gerakan pencak silatnya sendiri. Sehingga, film ini nggak lagi soal Wiro Sableng belaka, namun juga karakter-karakter lainnya seperti Anggini (Sherina Munaf), Bujang Gila Tapak Sakti (Fariz Alfarizi), Mahesa Birawa (Yayan Ruhian), Sinto Gendeng (Ruth Marini) dan masih banyak lagi. Oh ya, ada satu penampilan cameo yang bisa dipahami sama anak 90-an lho!

4-review-wiro-sableng.jpg

Bukan berarti film ini bisa dibilang sempurna. Dengan efek CGI yang disajikan, rasanya ada beberapa hal yang mengganjal seperti motif sang villain. Dalam film ini, motif sang villain nggak dideskripsikan dengan jelas, sehingga membuat penonton bertanya-tanya tentang apa yang sebenarnya terjadi.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah masalah artikulasi dari beberapa karakter. Ada beberapa percakapan yang nggak bisa didengar secara jelas dan membuat momen lucunya hilang. Untungnya, ada subtitle dalam Bahasa Inggris yang cukup membantu penonton saat nggak paham. But, overall, film ini fun banget buat ditonton. Apalagi, film ini menjadi film pertama dari 3 film yang bakal ditayangkan. So, buat Kamu yang belum menontonnya, nggak ada salahnya buat meluangkan waktu untuk menonton sebelum nantinya turun layar.

 

[zombify_post]

More Stories
Bisakah Robert Pattinson Memerankan Batman dengan Baik?
%d bloggers like this: