Rumor Tokoh di Film “Doctor Strange in the Multiverse of Madness”

Sekuel film Doctor Strange tak pelak lagi akan menjadi salah satu film terbesar Marvel. Film ini menjadi salah satu gong tema multiverse yang sudah mengalir baik di film dan serial MCU. Bahkan rumor berbagai tokoh yang akan muncul di film “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” ini pun semakin ramai.

Rumor ini memang sudah berhembus jauh-jauh hari. Namun rilis trailer dan spot iklan TV ketika Super Bowl berlangsung, sontak menghebohkan para penggemarnya. Terutama akibat suara misterius di trailer Doctor Strange 2 itu.

Sudah ada beberapa tokoh yang jelas akan hadir. Yaitu Doctor Strange, Wanda Maximoff / Scarlet Witch, Wong, Baron Mordo, Christine Palmer, dan America Chavez.

Tapi tentu yang seru kita bahas adalah rumor yang akan muncul. Bagaimanapun, seperti juga “Spider-Man: No Way Home”, tema multiverse bisa membuat segalanya mungkin. Apalagi karena Disney sudah membeli Fox, beberapa waralaba film Marvel yang ada di tangan mereka kini kembali di tangan Marvel.

Rumor Tokoh di “Doctor Strange in the Multiverse of Madness”

Jadi, berdasar rumor, siapa saja tokoh yang akan hadir di film “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” ini?

Doctor Strange Variant

Dari trailer-nya, kita bisa melihat ada variant Doctor Strange, yang menurut teks di YouTube disebut sebagai Sinister Strange. Spekulasi sementara yang beredar di internet mengatakan kalau karakter ini adalah Doctor Strange dari serial “What if…” yang juga bernama Strange Supreme.

sinister strange di trailer doctor strange in the multiverse of madness

Sedangkan dari spot iklan TV, tampak variant lain yang disebut sebagai Defender Strange. Varian ini berasal dari grup bernama The Defenders. Menariknya, serial “The Defenders” pernah tayang di Netflix dengan anggota Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage, dan Iron Fist. Tanpa Doctor Strange.

Lalu di Spot TV juga muncul Doctor Strange yang menyerupai zombie. Namun, belum jelas apakah ia menjadi seperti itu karena mantra atau memang merupakan variant lain.

Wanda Maximoff Variant

Di trailer kita bisa melihat jika ada dua Wanda. Tepatnya satu Scarlet Witch dan satunya lagi Wnda Maximoff. Walau begitu, kita jelas belum tahu apa yang terjadi. Kemungkinan besar salah satu di antara mereka adalah variant.

dua wanda di trailer doctor strange in the multiverse of madness

Salah satu rumor yang pernah beredar (via @DanielRPK) menyebutkan kalau Wanda mengejar America Chavez yang bisa membuka portal untuk menyelamatkan kedua anak kembarnya, Billy dan Tommy.

Professor X / Charles Xavier

Yah, ini adalah kejutan yang muncul di trailer “Doctor Strange in the Multiverse of Madness.” Sebuah suara misterius berbicara pada Doctor Strange yang diborgol.

tokoh mirip professor x di trailer doctor strange in the multiverse of madness

Suara yang diduga milik Professor Xavier ini kemudian membawa teori kehadiran kelompok Illuminati tempat sang professor jadi anggotanya.

Captain Carter

Rumor soal kemunculan Captain Carter berasal dari pecahan kaca yang memantulkan perisai berbendera Inggris. Perisai itu adalah milik Captain Carter yang bisa kita lihat aksinya di serial “What If…?”

Salah satu rumor yang pernah muncul (di tweet yang sudah dihapus) menyebutkan kalau Captain Carter akan menjadi salah satu anggota Illuminati bersama dengan Professor X, Baldur the Brave, Monica Rambeau, dan Baron Mordo.

Kalau kemunculan Captain Carter benar, maka kita akan kembali melihat Hayley Atwell beraksi. Tentu dalam versi berbeda dari kemunculannya di film Captain America dan serial “Agent Carter.”

Kang the Conqueror

Di trailer “Doctor Strange 2″ kita melihat satu sosok menyerang Wanda. Dari pembesaran sosok itu, terlihat kalau ia berkulit hitam dan mirip dengan ‘He Who Remains”, salah satu variant Kang the Conqueror. Salah satu spekulasi menyebutkan kalau kemungkinan ia merupakan variant yang baik dan merupakan anggota Illuminati.

Namun, sehubungan sosok ini, ada teori lain yang tidak kalah menarik.

Monica Rambeau

Jika melihat bentuk sosok itu, ia terlihat memiliki pinggul perempuan. Jadi mungkin saja sosok itu adalah Monica Rambeau yang sudah memakai identitas superheronya (yang dimulai di serial “WandaVision”).

Teori ini lebih cocok dengan rumor yang beredar sebelumnya, yang mengatakan kalau Monica merupakan salah satu anggota Illuminati, bersama Professor X, Balder the Brave, Captain Carter, dan Baron Mordo..

Loki

Ketika serial “Loki” musim pertama selesai, Hollywood Reporter berspekulasi kalau the god of mischief ini akan muncul di “Doctor Strange 2” (walau mereka juga menyebutkan jika Marvel tidak memberi konfirmasi).

Menariknya, nama aktor pengganti (stunt double) untuk Tom Hiddleston, Sophia Di Martino, dan Owen Wilson sempat muncul di halaman “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” di IMDB.

Reed Richards (Fantastic Four)

Kemunculan Reed Richards berhubungan dengan suara misterius dan kelompok Illuminati. Karena selain menjadi anggota Fantastic Four, ia juga merupakan anggota kelompok tersebut.

Pada Comic-Con 2019, Kevin Feige sudah mengumumkan kalau film Fantastic Four versi MCU sedang dikembangkan. Pada Desember 2020, Kevin Feige kembali memberi kabar, kalau Jon Watts (sutradara film Spider-Man MCU) akan menjadi sutradaranya. Bisa jadi, sekuel film Doctor Strange ini jadi batu loncatan untuk film tersebut.

Iron Man Variant

Salah satu rumor paling panas soal tokoh di film “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” adalah kemunculan variant Iron Man. Yang paling menarik dari rumor ini adalah pemeran Iron Man itu adalah Tom Cruise.

Yah, sebelum Robert Downey Jr. mendapat peran Tony Stark, Tom Cruise pernah menyatakan minatnya menjadi produser sekaligus pemeran Iron Man (The Gazette, 1998).

Deadpool

Kemudian, tokoh lain yang digosipkan akan muncul di sekuel film Doctor Strange ini adalah Deadpool. Sama seperti X-Men dan Fantastic Four, hak film Deadpool kini juga sudah berada di tangan Marvel/Disney.

Rumor kehadiran Deadpool semakin kuat berdasar sebentuk sosok di kaca pada poster film “Doctor Strange in the Multiverse of Madness.” Walau yah, agak susah dipastikan bentuknya, tidak seperti gambar perisai Captain Carter.

Yah, Deadpool pernah muncul bersama Korg (teman Thor yang diperankan Taika Waititi) dalam film pendek yang mempromosikan film “Free Guy.” Film pendek ini disutradarai Ryan Reynolds berdasarkan naskah buatan Taika Waititi dan Ryan Reynolds.

Siapa yang Akan Muncul?

Namanya juga rumor dan teori, jadi memang belum tentu benar. Lalu melihat riwayat film dan serial MCU, juga sulit memastikannya. Karena ada banyak jebakan hype di sana. Salah satu contohnya adalah Hulk di promosi film “Avengers: Infinity War” (Hulk tidak muncul) dan tokoh Quicksilver versi X-Men yang muncul di serial “WandaVision” (ternyata bukan).

Tapi selain variant Doctor Strange dan kehadiran dua Wanda, nampaknya tokoh yang cukup kuat untuk muncul di film “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” adalah Professor X, Captain Carter, dan Monica Rambeau.

Nah, bagaimana menurutmu? Oya, “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” tayang pada tanggal 6 Mei 2022.

Yuk, lanjut baca
foto birds of prey harley quinn
Yuk Intip Foto Adegan Birds of Prey Sebelum Nonton Filmnya
%d blogger menyukai ini: