Sekuel Spider-Man: Far From Home Ditunda Sampai Desember 2021

Industri film Hollywood kembali melakukan pengunduran jadwal rilis besar-besaran karena pandemi corona. Salah satu film besarnya adalah sekuel film Spider-Man: Far From Home yang ditunda sampai Desember 2021.

Seperti kita tahu sekuel Spider-Man: Far From Home seharusnya mengisi slot November 2021, namun terpaksa mundur sampai Desember 2021. Ini adalah imbas Disney yang melakukan penundaan tayang film Avatar 2. Produksi Avatar 2 juga terhambat karena virus corona. Namun kini produksi film tersebut telah dimulai kembali dengan memerhatikan protokol kesehatan.

Berbicara tentang sekuel Spider-Man: FFH, pascaMysterio, sutradara Jon Watts mengatakan akan memunculkan karakter Kraven sebagai villain Spider-Man. Sepertinya Watts pengen memunculkan karakter yang belum pernah muncul di film Spidey manapun.

Penundaan ini bukan yang pertama, sebelumnya Spider-Man dijadwalkan tayang pada tanggal 16 Juli 2021. Namun Sony memundurkannya ke November dan kembali mendorong ke Desember.

Melansir Slashfilms, menurut Sony, pengunduran jadwal ini hanya berlaku pada pasar domestik atau Amerika Serikat saja. Belum ada kepastian soal pasar internasional mengingat kondisi setiap negara dalam melawan pandemi berbeda-beda.

Jika hari ini Amerika masih terus berusaha melawan virus, bioskop di Korea Selatan sudah mulai beroperasi. Bahkan beberapa waktu lalu ada wacana yang menyebut bahwa bioksop di Indonesia akan dibuka. Namun wacana tesebut gagal dilaksanakan karena kondisi masih kritis.

Penundaan ini wajar terjadi di tengah masa pandemi ini. Pasalnya nggak ada studio yang ingin mengalami kerugian besar dengan merilis filmnya di tengah pandemi. Ya sudah bukan rahasia lagi, pendapatan film memang dihitung dari penjualan tiket.

Banyak studio yang masih mencari waktu dan mengatur ulang strategi untuk merilis film-film mereka. Bahkan banyak film yang telah siap tayang terus mengundur perilisannya. Namun ada juga beberapa film yang memilih merilisnya secara online di berbagai kanal streaming yang tersedia.

Ya semoga saja pandemi virus corona ini segera berlalu dan jadwal film kembali ke jadwal semula. Jika tidak, semoga nggak ada pengunduran lagi~

Latest Reviews

More Stories
Intip Trailer “Lucky Grandma”, Film Kriminal Komedi Berlatar Chinatown
%d blogger menyukai ini: