8 Serial Anime Paling Sedih Sepanjang Masa. Nggak Kalah Dari Drakor

Tontonan bergenre drama memiliki penggemarnya tersendiri. Ada sejumlah orang yang menyukai tontonan yang sedih yang bisa memancing keluarnya air mata. Cerita yang menyedihkan sangat identik dengan drama Korea. Kali ini, Popculture.id akan menuliskan daftar berbeda yakni anime paling sedih sepanjang masa.

Serial anime dikenal dan mendapat stigma sebagai tontonan anak-anak karena menampilkan adegan di luar nalar kehidupan sehari-hari. Anime-anime terkenal juga biasanya didominasi oleh genre shounen. Untuk mematahkan stigma tersebut, Popculture.id telah menyiapkan 8 anime tersedih sepanjang masa yang ceritanya nggak kalah dari drama Korea. Siapkan tisu ya!

Anohana

Pertama ada anime Anohana. Sekilas anime ini terlihat sangat menyenangkan dan hangat karena mengisahkan persahabatan 6 anak sekolah dasar yang penuh dengan canda dan tawa. Cerita seketika berubah menjadi kelam dan menyedihkan setelah salah satu perempuan bernama Menma meninggal dunia.

Clannad: After Story

Selanjutnya ada Clannad: After Story. Anime ini adalah lanjutan dari serial anime Clannad yang bercerita tentang hubungan keluarga Nagisa dan Tomoya. Anime ini begitu menyedihkan karena secara jujur memperlihatkan kehidupan orang dewasa yang penuh kehilangan. Kesedihan ini akan kalian rasakan menjelang akhir cerita.

Angel Beats!

Angel Beats adalah anime yang berkisah tentang kehidupan sebuah sekolah. Nggak seperti sekolah pada umumnya, sekolah tersebut adalah tempat bernaung jiwa-jiwa yang terkekang. Para karakter dalam anime tersebut nggak bisa kembali ke dunia nyata maupun ke akhirat. Singkatnya mereka terjebak di tempat tersebut. Hanya dengan 13 episode, Angel Beats berhasil memperlihatkan ending tragis yang bisa membuatmu menangis tersedu-sedu. Coba deh kalau nggak percaya~

I Want To Eat Your Pankreas

Jika dilihat dari judul, I Want To Eat Your Pancreas terdengar seperti anime gore. Faktanya anime ini sangat tragis. Bercerita tentang seorang perempuan yang sekarat karena penyakit pankreas, seorang laki-laki ingin membantu sang perempuan mengabulkan segala permintaan sebelum ia mati. Dari plot gini kamu pasti tau vibes-nya bakal kaya gimana~

Orange

Selanjutnya ada Orange. Anime ini kami pilih karena premis-ya yang unik. Orange bercerita tentang seorang pemuda bernama Naho yang menerima surat dari dirinya sendiri di masa depan. Sang pemuda membaca surat-surat yang depresif dan penuh penyesalan dari masa depan. Naho di masa lalu mencoba untuk memecahkan sumber penyesalan tersebut yang membawanya pada tragedi yangmampu membuat penonton menjatuhkan air mata.

You Lie In April

You Lie In April disebut-sebut sebagai anime yang keren secara warna dan musik. Meski begitu, anime ini punya cerita yang menyedihkan karena mengekspolrasi tragedi demi tragedi para karakter yang ada di dalamnya. Secara singkat anime ini bercerita tentang seorang pianis yang bertemu dengan pemain biola. Tema besarnya adalah kehilangan dan cinta. Kebayang nggak tuh?~

Death Parade

Selanjutnya ada Death Parade. Anime yang dirilis tahun 2015 ini termasuk salah satu anime paling underrated. Anime berjumlah 12 episode ini punya cerita yang sangat depresif dan menyedihkan. Death Parade bercerita tentang seorang malaikat yang menentukan seseorang pergi ke surga atau neraka setelah mati melalui permainan. Hal yang membuat anime ini menyedihkan adalah masa lalu orang-orang yang mati yang sangat gelap dan tragis.

Tokyo Revengers

Terakhir ada anime baru Tokyo Revengers. Meski terlihat seperti anime penuh pertarungan dan darah, sesungguhnya anime ini sangatlah menyedihkan dan tragis. Kita diperlihatkan pada kehidupan dewasa Takemichi yang gagal sehingga ia harus memperbaiki segalanya di masa lalu. Sialnya, ia selalu gagal memperbaiki kehidupannya meski punya kemampuan melintasi waktu. Tragis dan ironis kan?

Nah itu dia 8 anime paling sedih versi Popculture.id. Gimana menurut kalian Popins? Apakah ada anime yang pernah kalian tonton? Atau kalian punya serial anime tersedih versi kalian sendiri? Yuk tulis pendapatmu di kolom komentar~

More Stories
Spoiler Baru di My Hero Academia Season 3
%d blogger menyukai ini: