Yuk Tonton 8 Serial Misteri Netflix Terbaik Ini. Dijamin Seru!

OA

Di masa pandemi, masyarakat seluruh dunia memiliki rasa takut tertular virus. Jangankan untuk pergi ke bioskop, untuk keluar rumah saja orang merasa khawatir. Karena hal tersebut, banyak orang yang mencari alternatif hiburan dengan berlangganan situs streaming seperti Netflix. Bicara soal tontonan, kali ini Popculture.id ingin membahas serial misteri yang tayang di Netflix dan jadi tontonan terbaik untuk menghilangkan bosan.

Seperti kita ketahui, serial misteri selalu menyajikan hal-hal misterius dan membuat kita bertanya-tanya. Serial misteri kerap memberikan plot twist yang menjadi klimaks dan puncak kesenangan kita menonton serial tersebut. Kembali lagi, buat kamu yang mencari tontonan atau mungkin penggemar thriller, berikut ini serial misteri Netflix terbaik yang bisa kamu saksikan. Yuk langsung aja simak daftarnya di bawah!

Dark

Pertama ada Dark. Serial berbahasa Jerman ini menjadi primadona para penggemar misteri karena ceritanya yang unik dan membuat penontonnya berfikir. Dark sendiri berkisah tentang misteri hilangnya dua anak kecil di sebuah goa di pinggiran kota. Saat melakukan investigas ternyata goa tersebut memiliki kekuatan supranatural dimana membawa para tokoh kembali ke masa lampau.

Dengan premis yang menarik, nggak mengherankan banyak orang yang menggemari serial Dark. Semua penggemar merasa bahagia dan seolah tak percaya setelah disuguhkan twist tak terduga di akhir musim ketiga serial ini. Ya buat kamu yang belum nonton, tunggu apa lagi?

The Sinner

Serial misteri Netflix lain yang patut untuk kalian jajal adalah The Sinner. Serial ini berkisah tentang seorang detektif bernama Harry Ambrose yang menyelidiki seorang perempuan problematik yang menikam seorang pria sampai mati.

Sang detekfit mengungkap kasus demi kasus di setiap episode per musimnya. Setelah terungkap, kita mengikuti sang detektif pulang ke kampung halamannya untuk menyelesaikan kasus pembunuhan lain. Sama seperti serial misteri lain, The Sinner memberikan twist dan pengungkapan misteri yang membuat penonton berteriak histeris.

Stranger Things

Siapa sih yang nggak tahu serial Stranger Things? Serial hit Netflix satu ini memang digemari oleh anak-anak muda di seluruh dunia. Meski sudah berjalan 3 season, masih banyak misteri yang belum terungkap dalam serial ini. Tentu saja misteri yang terus dipertahankan membuat Stranger Things terus dinantikan para penggemarnya.

Selain cerita misterinya tersebut, Stranger Things juga digemari karena mengusung unsur 80-an dengan pembangunan karakter dan intrik yang sangat menarik. Jangan lupa, humor anak-anak dalam film ini juga sangat menghibur dan bisa melepaskan ketegangan di tengah konflik-konflik misterius yang berlangsung dari episode ke episode lain.

The Alienist

The Alienist adalah serial yang sangat cocok bagi mereka penggemar kisah drama kriminal. Serial satu ini berkisah di kota New York pada tahun 1896. Serial ini dibintangi oleh sejumlah nama besar seperti Daniel Bruhl, Dakota Fanning dan Luke Evans.

Masing-masing di antara mereka bekerja sebagai psikolog kriminal, ilustator dan sektetaris polisi. Ketiga orang ini berencana untuk memecahkan misteri pembunuh berantai yang mengincar anak-anak jalanan sebagai korban. Dilihat dari musim pertamanya, The Alienist lebih dari layak untuk kalian saksikan!

Hinterland

Hinterland adalah serial noir yang sangat menarik dan layak untuk disaksikan. Serial ini mengikuti seorang pria bernama Tom Mathias yang diperankan Richard Harrington. Ia adalah seorang detektif yang mendapatkan masalah saat memecahkan kasus pembunuhan. Konsep serial ini begitu baik. 1 musimnya hanya terdiri dari 5 episode dimana hal ini efektif untuk membuat kamu tetap tertarik untuk memasuki misteri demi misteri di setiap episodenya.

The Stranger

Selanjutnya ada serial The Stranger yang dibintangi Richard Armitage dan Jennifer Saunder. The Stranger adalah serial misteri ortodok yang sangat menghibur. Bukan soal pembunuhan atau pemecahan misteri yang berat, serial ini hanya berkisah tentang konflik pemalsuan kehamilan.

Meski premisnya terdengar ‘personal’, misteri kehamilan tersebut berkembang menjadi banyak misteri yang bisa membuat kalian terbelalak. Yup, The Stranger punya banyak variabel dan rahasia yang ingin mereka bagikan~

Sherlock

Bicara soal misteri, Sherlock adalah cerita klasik yang nggak boleh dilewatkan. Ada banyak petualangan Sherlock Holmes yang dibuat dengan banyak aktor yang mencoba memerankan tokoh detektif tanpa ekspresi ini. Selain punya Enola Holmes, Netflix juga punya serial Sherlock lo!

Berbeda dengan serial Sherlock Holmes lain, Sherlock Netflix yang dibintangi oleh Benedict Cumberbatch dan Martin Freeman ini begitu menarik untuk diikuti. Pembaca Sherlock Holmes atau penggemar berat detektif ciptaan Arthur Conan Doyle ini dijamin nggak akan menyesal mengikuti serial satu ini!

The OA

Terakhir ada serial The OA. Serial misteri Netflix satu ini jadi serial yang paling dinantikan untuk segera berlanjut. Pasalnya serial ini sempat diberitakan tertunda karena pembatalan. The OA ini berisikan 8 episode yang berkisah tentang seorang gadis buta yang hilang.

Secara ajaib sang gadis yang diperankan oleh aktris Brit Marling tersebut muncul kembali tujuh tahun kemudian dengan penglihatan yang pulih. Secara bertahap, kita akan mengikuti kisah dan proses bagaimana sang perempuan bisa sembuh. Yup, kita akan dibawa pada misteri demi misteri dimana nggak ada tempat untuk kita menebak-nebak. Gimana, penasaran?

Nah itu dia beberapa serial misteri Netflix terbaik versi Popculture.id. Gimana menurut kalian Popins? Adakah serial misteri favorit kalian di atas? Atau kalian punya serial misteri favorit kalian sendiri? Yuk tulis di kolom komentar~

Yuk, lanjut baca
Pedang Besar yang Ada Dalam Anime. Mana yang Jadi Favoritmu?
%d blogger menyukai ini: