Rekomendasi 5 Serial Netflix Terbaik tahun 2022, Siap Menemani Akhir tahunmu

Rekomendasi Serial Netflix Terbaik 2022

Akhir tahun telah tiba. Sebelum tahun berganti, Netflix kembali mengeluarkan drama serial yang diperankan Jenna Ortega dan sutradara Tim Burton, Wednesday. Jangan lupa juga kalau Stranger Things 4 juga baru debut minggu lalu.

Wednesday, yang menceritakan interpretasi baru cerita keluarga Addams, dilihat sebanyak 341 juta jam view di seluruh dunia, yang lebih banyak ketimbang sisa top 10 serial Netflix apabila digabungkan.

Kalau kamu mau mencoba serial lain, kami menyajikan di artikel ini rekomendasi 5 serial Netflix terbaik tahun 2022 untuk menemani waktu menonton akhir tahunmu.

Rekomendasi Serial Netflix Terbaik 2022

1. After Life

After Life

Ber-setting di kota fiksional Tambury, After Life menceritakan kehidupan penulis koran Tony Johnson (Ricky Gervais) yang hidupnya berubah total sejak kematian istrinya akibat kanker payudara.

Tony mempertimbangkan untuk bunuh diri, tetapi memutuskan untuk menghabiskan sisa hidupnya dengan menghukum dunia karena membiarkan istrinya meninggal. Ide Tony soal menghukum dunia adalah dengan berbuat dan berkata semaunya tanpa mempedulikan apa yang orang lain pikirkan.

Walau dia berpikir tindakannya ini sebagai “kekuatan” barunya untuk hidup semaunya, rencananya gagal total ketika orang-orang di sekitarnya justru merasa kasihan dan bertekad untuk menjadikan Tony orang yang lebih baik dengan menaklukkan depresinya.

Serial ini sudah tayang sejak 2019, dan 2022 ini season terakhirnya selesai tayang.

JudulAfter Life
PemeranRicky Gervais
Diane Morgan
Tom Basden
Tony Way
GenreComedy, Drama

2. Wednesday

Wednesday

Dengan berbagai reboot, dan remake semakin membludak di dunia televisi modern, bisa dibilang tinggal menunggu waktu sampai cerita tentang keluarga Addams kembali “dihidupkan” oleh Netflix.

Tak terduga, sutradara yang terobsesi dengan tema gothic, Tim Burton, yang terkenal dengan film Batman pada tahun 1989, mengambil proyek tentang keluarga Addams produksi Netflix kali ini.

Wednesday adalah cerita komedi-horor sekaligus coming of age yang cocok di era Gen Z saat ini. Jenna Ortega memerankan tokoh utama, Wednesday Addams yang pendiam. Wednesday dikirim ke Nevermore Academy setelah melakukan suatu kenakalan. Melepaskan kawanan piranha pada para pembulli adiknya, Pugsley Addams.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Film Tentang Buku

Awalnya, Wednesday terlihat tak terkesan dengan sekolah barunya. Tetapi, keterlibatannya dengan pembunuhan misterius yang membuatnya harus menggunakan kekuatan psychic miliknya untuk membersihkan nama kedua orang tuanya beserta Morticia Addams (Catherine Zeta Jones) dan Gomez Addams (Luis Guzman) dari tindak kejahatan yang tidak mereka lakukan.

Meskipun pembawaan tone-nya membuat Wednesday cenderung menjadi drama remaja kebanyakan, tetapi akting Ortega sudah cukup membuat serial ini menyenangkan.

JudulWednesday
PemeranJenna Ortega
Gwendholine Christie
Riki Lindhome
GenreComedy, Drama

3. 1899

1899

Hadir dari para kreator serial Dark, yang merupakan salah satu serial terbaik Netflix tentang perjalanan waktu. Serial terbaru ini menyajikan story yang sama kompleksnya pada para audiens.

Menceritakan sebuah kapal uap yang menampung para imigran pada tahun 1899. Memang, banyak yang mengatakan kalau serial ini terasa lamban, tetapi banyak juga yang mengaku kalau kesabaran mereka akan mendapat balasan yang menyenangkan dan misteri yang menggugah untuk dibahas.

Kreator utama Jantje Friese dan Baran Bo Odar punya titik akhir cerita, sama seperti saat membuat Dark, dengan membuat storyline tersebar sebanyak tiga musim. Tindakan yang dianggap tepat dengan berhasilnya Dark. Tetapi, masih dibutuhkan konfirmasi apakah mereka masih dibolehkan melakukan skema yang sama- terlabih Netflix yang lebih menginginkan hasil lebih cepat akhir-akhir ini.

Meski kemungkinan terburuk terjadi, dan para kreator tak sempat membeberkan cerita sesuai kemauan mereka, para fans cerita dark fantasy masih dimanjakan dengan atmosfir yang gelap di serial ini. Serial ini juga multilingual, sesuai setting cerita dengan karakter dari berbagai negara di kapal tersebut.

Judul1899
PemeranEmily Beecham
Aneurin Barnard
Alexandre Willaume
GenreMystery, Thriller

4. The Watcher

The Watcher

Mengikuti suksesnya Dahmer-Monster: The Jeffrey Dahmer Story, sebuah thriller cerita true crime dari Ryan Murphy dan Ian Brennan baru saja tiba di Netflix. Kali ini duo kreator akan memfokuskan cerita yang berdasarkan kejadian sungguhan.

Sepasang suami istri baru saja pindah ke rumah impian mereka di New Jersey, sebelum mendapatkan berbagai gangguan dari stalker misterius yang diberi julukan The Watcher.

BACA JUGA  Cobra Kai Season 6 Menandai Akhir Serial, Janjikan Tontonan Yang Seru

Cerita ini awalnya muncul di koran The Cut di New York. Sentuhan Murphy membuat beberapa momen di serial ini terasa “Tak nyaman” bagi penonton.

JudulThe Watcher
PemeranNaomi Watts
Bobby Cannavale
Mia Farrow
GenreMystery, Drama, Horror

5. First Love (Hatsukoi)

Hatsukoi – First Love

Drama Jepang ini menceritakan cerita soal cinta pertama. Di akhir tahun 90-an, Yae dan Harumichi bertemu dan jatuh cinta. Harumichi kemudian bergabung ke kesatuan tentara bagian penerbangan, dan hidup mereka terpisah.

Suatu hari, Yae mengalami kecelakaan dan 20 tahun berlalu tanpa mereka pernah berinteraksi lagi. Sekarang, Yae bekerja sebagai pengemudi taksi dan Harumichi bekerja sebagai pegawai sekuriti di sebuah perusahaan setelah menjadi tentara, masih di kota yang sama.

Setelah 20 tahun dari cinta pertama mereka, takdir membawa keduanya kembali.

Serial ini terinspirasi dari lagu Hatsukoi karya Utada Hikaru.

JudulHatsukoi- First Love
PemeranHikari Mitsushima
Rikako Yagi
Takeru Sato
GenreRomance, Drama
%d blogger menyukai ini: