Rekomendasi 9 Serial Kriminal Netflix Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Serial kriminal menjadi salah satu tontonan yang paling digemari oleh para penonton. Kehidupan para kriminal yang penuh dengan ketegangan dan aksi-aksi mendebarkan menjadi alasan kenapa serial bergenre kriminal ini sangat asyik untuk ditonton. Karena hal tersebut, kali ini Popculture.id akan memberikan rekomendasi serial kriminal terbaik yang tayang di kanal streaming Netflix.

Seperti kita tahu, Netflix menjadi salah satu kanal streaming paling besar dan sukses di antara platform-platform sejenis. Netflix sendiri menawarkan beragam jenis tontonan, termasuk genre kriminal berbentuk serial berlanjut. Nah buat kamu yang mungkin bosan menonton film atau anime, nggak ada salahnya untuk menonton serial kriminal yang tayang di Netflix ini. Daripada bingung cari judul, berikut ini 9 rekomendasi judul versi Popculture.id.

Lupin

Pertama ada Lupin. Serial yang berasal dari Perancis ini berkisah tentang seorang pemuda kulit hitam bernama Assane Diop yang melakukan aksi pencurian demi membalaskan dendam ayahnya yang mati karena fitnah. Assane Diop menggunakan identitas pencuri fiksi terkenal Arsene Lupin sebagai metodenya melakukan tindakan kriminal. Serial Lupin ini menawarkan aksi-aksi menegangkan dan juga plot twist ala serial kriminal yang membuat setiap episodenya sangat asyik untuk diikuti.

Money Heist

Kedua ada serial Money Heist. Siapa sih yang nggak tahu serial satu ini? Money Heist menceritakan satu geng perampok yang mencoba untuk membobol pabrik pembuatan uang dan bank paling ketat di seluruh dunia. Bukan sekadar drama kriminal murni, Money Heist juga menawarkan unsur drama telenovela yang kental dan cukup menarik untuk diikuti.

Dealer

Kembali ke Perancis, kamu bisa menonton serial berjudul Dealer. Serial ini berkisah tentang seorang pemuda kulit hitam bernama Tony. Ia adalah seorang musisi rap alias rapper yang terlibat dalam perang antar geng yang berbahaya. Ternyata, Tony bukan berprofesi sebagai rapper saja. Ia juga bekerja sebagai seorang pengedar ganja di Perancis bagian Selatan.

Narcos

Selanjutnya ada serial kriminal paling berbahaya di Netflix berjudul Narcos. Serial ini mengisahkan tentang kehidupan pengedar narkoba terbesar. Pablo Escobar yang hidup di Kolombia pada tahun 80-an. Serial ini dapat pujian banyak orang karena diambil di Kolombia. Serial ini memberikan pengalaman otentik dan sangat terasa nyata dari kehidupan sang pengedar narkoba tersebut.

Breaking Bad

Bicara soal serial kriminal, judul Breaking Bad nggak bisa kita lewatkan. Serial yang telah mengudara sejak tahun 2008 ini dianggap sebagai serial kriminal terbaik yang pernah eksis. Secara singkat, serial ini berkisah tentang seorang guru kimia bernama Walter White yang mengidap kanker paru-paru. Mengetahui hidupnya yang tak lagi lama, ia terjun ke dunia kejahatan dengan memanfaatkan kemampuannya meracik obat-obatan terlarang.

Peaky Blinders

Selanjutnya kita pergi ke Inggris. Serial kriminal yang fenomenal dan banyak diperbincangkan oleh para penonton adalah Peaky Blinders. Serial ini berkisah tentang keluarga Shelby yang menjadi seorang gangster di kota Birmingham pada tahun 1919. Geng berbahaya ini semakin dikenal luas setelah perdana menteri saat itu, Winston Churchill dengan serius menginvestigasi demi menghancurkan gengster berbahaya ini.

Collateral

Collateral adalah serial kriminal pendek yang hanya memiliki empat episode saja. Serial ini dibintangi oleh Carey Mulligan. Mengisahkan tentang seorang detektif yang menyelidiki pembunuhan yang masih misterius. Pemecahan kasus ini semakin rumit dengan masuknya unsur ras dan politik dalam kasus pembunuhan yang sedang coba ia pecahkan.

Manhunt: Unabomber

Manhunt: Unabomber adalah serial yang terinspirasi dari cerita nyata Ted Kaczynski. Ted sendiri adalah seorang teroris domestik Amerika Serikat yang disebut juga sebagai Unabomber. Dalam serial ini, kita akan diperlihatkan tentang bagaimana pihak kepolisian menangkap Ted Kaczynski yang secara aktif melakukan teror selama 20 tahun semasa hidupnya. Coba tonton deh!

Mindhunter

Terakhir ada serial Mindhunter. Serial satu ini diproduksi oleh sutradara legendaris David Fincher. Mindhunter mengangkat kisah nyata tentang terbentuknya Unit Perilaku Manusia di FBI pada tahun 1970-an. Serial ini sangat bagus karena Fincher bisa mengembangkan cerita dan karakternya. Unsur interogasi, pembunuhan dan misteri begitu terasa dalam serial Mindhunter ini.

Nah itu dia rekomendasi 9 serial kriminal terbaik yang bisa kamu saksikan di Netflix. Gimana menurut kalian Popins? Adakah serial kriminal favorit kalian di atas? Atau kalian punya serial favorit kalian sendiri? Yuk langsung tulis aja di kolom komentar~

More Stories
Hot Toys AVENGERS : INFINITY WARS Ngegemesin Banget Gak Sih?
%d blogger menyukai ini: