Musim Ke-6 “Peaky Blinders” Jadi Final Season [Update: Film Menyusul]

Serial drama kriminal Peaky Blinders akan mengakhiri perjalanannya di musim ke-6 yang jadi final season dan saat ini sudah memulai proses syuting.

Peaky Blinders tayang pertama kali pada tahun 2013 di BBC Two dan cukup berhasil menyedot perhatian. Musim kelimanya tayang di BBC One dan berakhir pada tanggal 22 September 2019.

Peaky is back
and with a bang

Walau sudah meraih penghargaan BAFTA TV untuk Seri Drama Terbaik di tahun 2018, kesuksesan serial ini secara global diraih ketika Netflix menayangkannya secara streaming di seluruh dunia.

Melansir The Hollywood Reporter, kabar mengenai tamatnya kisah gangster di Birmingham, Inggris, ini datang dari si pembuatnya sendiri, Steven Knight.

Peaky kembali dan dengan gebrakan,” kata Knight. “Setelah produksi terpaksa mundur karena pandemi COVID, kita melihat keluarga (Shelby) berada dalam bahaya dan dengan pertaruhan yang lebih tinggi dari sebelumnya. Kami percaya kalau musim ini akan jadi yang terbaik dan yakin kalau fans akan menyukainya. Walau seri TV akan berakhir, kisah ini akan berlanjut dalam bentuk lain.”

Selain punya cerita yang menegangkan, serial Peaky Blinders sendiri penuh dengan bintang. Selain Cillian Murphy yang sangat berhasil memerankan Tommy Shelby, di serial ini juga hadir Sam Neill, Tom Hardy, Adrien Brody, dan Anya Taylor-Joy.

Musim ke-6 Peaky Blinders yang jadi final season ini akan disutradarai oleh Anthony Byrne dengan naskah yang ditulis oleh Steven Knight. Karena proses produksi baru mulai, belum tahu kapan musik ke-6 ini akan tayang.

Bagaimana? Kecewa atau malah deg-degan menunggu tayangan gangster selanjutnya?

UPDATE – Film Layar Lebar

Steven Knight, sang pencipta Peaky Blinders, menyebutkan pada Deadline kalau akan ada film layar lebar untuk mengakhiri kisah gangster itu.

“Covid mengubah rencana kami. Tapi saya bisa bilang kalau rencana saya sejak awal adalah mengakhiri Peaky dengan film. Inilah yang akan terjadi.”

More Stories
Nintendo Luncurkan Game MOBA Pokemon Unite
%d bloggers like this: