Serial “Reacher” Hadirkan Karakteristik Beda Dibanding Film Tom Cruise

serial reacher

Kalau kamu pernah menonton film “Jack Reacher” (2012) dan “Jack Reacher: Never Go Back” yang diperankan oleh Tom Cruise, mungkin kamu bakal tertarik mengikuti serial satu ini. Apalagi, karakteristiknya berbeda dibandingkan dengan film Tom Cruise tersebut.

Seperti filmnya, serial “Reacher” yang mulai tayang di Amazon Prime Video pada bulan Februari 2022 ini diangkat dari novel karya Lee Child.

Jack Reacher sendiri merupakan mantan Polisi Militer berpangkat Mayor yang kemudian hidup menggelandang di Amerika, pindah dari kota ke kota. Ia sering terlibat dalam berbagai kasus dan situasi berbahaya selama perjalanannya.

Lebih Akurat, Seperti di Buku

Kalau kamu pernah menonton film-film Tom Cruise itu lalu menyaksikan serial ini, mungkin hal pertama yang menarik perhatian adalah sosok Jack Reacher itu sendiri.

Di serial ini, Jack Reacher diperankan oleh Alan Ritchson. Sosoknya tinggi besar, berlawanan dengan sosok Tom Cruise di film.

jack reacher di serial

Namun, ternyata justru seperti itulah penggambaran di buku. Ia disebut sangat tinggi dan besar. Lalu wajahnya digambarkan seperti pahatan batu, yang dipahat oleh seorang yang ahli tapi tidak punya waktu.

Lalu, film versi Tom Cruise memberikan porsi aksi lebih banyak. Sedangkan di serial, walau porsi laga juga lumayan, sisi drama kriminal juga kental. Jack Reacher tidak hanya sibuk memukuli lawannya saja, tapi juga melakukan penyelidikan (bahkan agak-agak berdeduksi kayak Sherlock Holmes).

Ceritanya Menggigit

Serial “Reacher” season 1 ini mengambil cerita dari buku pertama yang berjudul “Killing Floor” (1997).

Di sini, Jack Reacher tiba di kota Margrave. Namun ketika ia mampir untuk makan, ia justru ditangkap dengan tuduhan pembunuhan. Ia pun masuk ke tengah konspirasi yang melibatkan polisi, politikus, dan pebisnis yang korupsi.

Secara keseluruhan, serial ini mampu mempertahankan ritme dan perkembangan cerita pada tiap episode dengan baik. Buat saya, hanya cerita flashback-lah yang terasa agak membosankan (saya beberapa kali pencet skip). Walau sebenarnya itu ikut memberi gambaran lebih jelas soal karakter Reacher.

Sisi penyelidikan kasus di kota Margrave itu sendiri menarik. Walau premis dasarnya sendiri sebenarnya lumayan standar, namun serial ini bisa memunculkan misteri atau twist yang tak terduga. Termasuk siapa saja yang diincar oleh si pelaku dan yang menjadi korban.

BACA JUGA  Trailer "Rings of Power" Comic-con: Inikah Penampakan Sauron?

Layak Diikuti

Menurut saya, kalau kamu suka cerita soal tentara jagoan atau kisah detektif, serial “Reacher” sangat layak diikuti. Paling tidak berdasar season 1 yang sudah tayang.

Tentu kualitasnya bakal diuji di season 2 mendatang. Tapi toh kelihatannya Amazon cukup percaya dengan serial ini. Karena setelah season 1 tayang pada tanggal 4 Februari 2022, Amazon sudah mengumumkan pembaruan untuk season 2 pada tanggal 7 Februari.


Release Date
04/02/2022
Judul
Reacher
Deskripsi
Serial, TV Show
Genre
Aksi, Drama Kriminal
%d blogger menyukai ini: