HBO Max akan Buat Serial TV Live Action ‘Harry Potter’

HBO Max dikabarkan bakal mengembangkan serial TV live actionHarry Potter.’ Proyek ini sudah masuk diskusi tahap awal bersama Warner Media.

Pecinta film Harry Potter pasti kangen dengan aksi Harry dan kawan-kawan kan? Selama ini penggemar hanya bisa menonton mereka lewat film yang rilis beberapa tahun sekali.

Mungkin sekarang para penggemar Harry Potter bisa sedikit berbahagia. Sebab kabarnya, Harry Potter akan hadir sebagai serial TV live action di HBO Max.

Serial TV Harry Potter akan hadir di HBO Max

Dikutip dari The Hollywood Reporter, salah satu petinggi HBO Max telah berunding dengan pihak WarnerMedia tentang rencana ini.

Sumber Gambar : The TyIt

Meski kabarnya diskusi ini dilakukan untuk mencari penulis dan promosi untuk serial TV Harry Potter, tapi hingga kini belum ada nama penulis atau aktor yang dilampirkan. Sebab diskusi ini masih dalam tahap sangat awal dan belum ada kesepakatan apa pun.

Tidak ada serial Harry Potter yang sedang dikembangkan di studio atau platform streaming,” kata HBO Max dan Warner Media (dikutip The Hollywood Reporter).

Walau belum ada kesepakatan apa pun, namun memperluas dunia Harry Potter tetap menjadi prioritas utama HBO Max, Warner Media dan tentunya bersama dengan JK Rowling, yang mengontrol hak atas properti.

Sementara itu, kabar tentang perluasan franchise Harry Potter tentunya tidak mengejutkan. Mengingat Harry Potter adalah salah satu harta karun paling berharga Warner Media.

Lewat kedelapan film Harry Potter yang dibuatnya, Warner Media berhasil meraup keuntungan lebih dari $7 miliar di seluruh dunia.

Meski begitu, franchise Harry Potter memiliki masalah hak cipta yang rumit. Sebab JK Rowling mengontrol waralaba dan memegang suara dalam segala hal yang melibatkan properti.

Sebenarnya NBCUniversal di tahun 2016 telah menandatangani perjanjian hak tujuh tahun dengan Warner Bros. Distribusi TV domestik yang mencakup hak siaran, kabel, dan streaming AS ke waralaba Wizarding World.

Kesepakatan itu akan berakhir April 2025, termasuk konten digital dan acara taman hiburan. Itu artinya, para eksekutif Warner harus membuat kesepakatan sampingan yang memungkinkan semua franchiseHarry Potter” bisa streaming sebentar di HBO Max.

More Stories
Ini 6 Judul Anime Baru yang Akan Dirilis Netflix
%d bloggers like this: