Rekomendasi 8 Film Tentang Monster Terbaik Selain Godzilla

Hari ini banyak orang yang sedang menantikan film terbaru Godzilla vs Kong. Film yang mengisahkan pertempuran monster tersebut memang layak dinantikan. Selagi menanti film dirilis, Popculture.id akan merekomendasikan 8 film tentang monster terbaik yang sayang untuk dilewatkan.

Daftar film tentang monster terbaik kali ini diambil dari berbagai genre dan tema monster. Hal ini ditujukan agar beragam. Nah daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak film-film monster di bawah ini!

Colossal

Pertama ada Colossal. Film ini dibintangi oleh aktris cantik Anna Hathaway yang berperan sebagai gadis pemabuk. Rupanya sang perempuan memiliki hubungan telepati yang menarik dengan seekor monster raksasa yang menghancurkan kota Seoul. Berbeda dengan film monster lain, Colossal mengedepankan unsur komedi, kritik sosial terutapa soal feminisme dan toxic masculinity.

Pacific Rim

Pada dasarnya Pacific Rim adalah film yang bercerita tentang pilot robot Para pilot ini ditugaskan untuk melumpuhkan beragam monster yang muncul dan mengancam kehidupan manusia. Film ini tentu sangat menarik dan salah satu yang paling terkenal. Hal yang membuatnya berbeda adalah kemampuan manusia untuk ‘melawan’, alih-alih pasrah pada amukan monster.

The Host

Selanjutnya ada film Korea, The Host. Film ini mengisahkan perjuangan sebuah keluarga melawan monster mutan yang menculik anak kecil. Konflik terjadi saat pihak pemerintah tidak mempercayai kejadian itu. Nggak mendapat bantuan yang memuaskan, Keluarga si anak berjuang untuk menemukan si monster. The Host merupakan salah satu film terbaik garapan Bong Joon-Ho.

A Quiet Place

Lalu ada A Quiet Place. Seperti kita tahu, film horor ini memang memiliki tema dan sudut pandang yang menarik. Monster film ini memiliki kepekaan terhadap suara. Meski merupakan film monster, A Quite Place jarang menampakan sosok monster di dalamnya. Tentu ini adalah pilihan yang sangat tepat. Hasilnya saat monster mendekat, para penonton dibuat tegang

Trollhunter

Lalu ada film garapan sutradara asal Norwegia, André Øvredal berjudul Trollhunter. Sama seperti judulnya, film ini menceritakan sekelompok mahasiswa yang pergi kepinggiran desa untuk menyelidiki kematian hewan ternak oleh beruang.

Alih-alih menemukan beruang, mereka justru menemukan mahkluk mengerikan berukuran raksasa yakni Troll. Film ini menjadi keren karena berhasil menggabungkan kesempurnaan sinematografi, teror, keajaiban, drama suspense dengan bungkusan cerita rakyat dan mitologi yang kuat.

Rampage

Rampage adalah film bertema monster yang diadaptas dari gim klasik berjudul sama yang dirilis tahun 1980. Film ini dibintangi oleh Dwayne Johson alias The Rock. Rampage sendiri mengisahkan tentang persahabatan manusia dengan seekor kera. Suatu hari kera tersebut berubah menjadi monster ganas. Kota dibuat kacau dengan kemunculan monster-monster ganas lain.

The Mist

The Mist adalah film horor sci-fi yang diadaptasi dari novel karya Stephen King. Film ini mengsahkan tentang dunia post apokaliptik dimana bumi sudah dipenuhi oleh monster-monster. Dari mulai monster serangga, monster tentakel sampai monster dengan ukuran yang super tinggi. Selain menampilkan makhluk mengerikan, drama dalam film ini juga bekerja dengan baik.

Monster Hunter

Agak kurang rasanya jika membahas film monster tanpa membahas film terbaru adaptasi game Monster Hunter. Film ini mengisakan tentang sekumpulan tentara yang masuk ke dimensi lain dan mencoba bertahan hidup di dunia yang penuh monster. Hal yang membuat film ini menarik adalah kehadiran monster-monster original dalam serial gamenya.

Bonus: Love and Monsters

Sebagai bonus, Popculture.id merekomendasikan film terbaru berjudul Love and Monsters. Film ini mengisahkan tentang kehidupan post-apokaliptik dimana bumi telah dikuasi oleh monster serangga. Kisah bermula saat sang tokoh utama berniat menemui kekasihnya dan keluar dari persembunyiannya di bawah tanah.

Nah itu dia beberapa rekomendasi film monster versi Popculture.id. Gimana, adakah film yang membuat kalian penasaran? Lumayan lo nonton film-film ini sambil nunggu Godzilla vs Kong dirilis~

More Stories
Selain Arsene Lupin, Berikut 8 Pencuri Genius Dalam Film dan Anime
%d bloggers like this: