Serial TV Wednesday Pecahkan Rekor Netflix Untuk Serial Debutan

serial tv wednesday

Sic gorgiamus allos subjectatos nunc“, motto dari keluarga Addams kembali lagi kali ini ke platform Netflix. Kalimat latin yang kurang lebih berarti, “Kami akan memakan siapapun yang melawan kami,” seperti merupakan motto utama serial Wednesday yang tayang sejak 23 November 2022 lalu.

Serial yang menampilkan salah satu anggota keluarga Addams, Wednesday Addams (Jenna Ortega) sebagai karakter utama ini disebutkan memecahkan rekor Netflix sebagai serial baru dengan view terbanyak.

Wednesday, yang merupakan adaptasi modern terbaru dari franchise Addams Family yang sudah ada sejak tahun 1932, debut di Netflix sejak minggu lalu. Serial yang dikomandoi sutradara Tim Burton dan duo kreator Al Gough dan Miles Millar, ditonton lebih dari 50 juta rumah tangga minggu lalu.

jenna ortega di serial wednesday
Wednesday Addams

Totalnya, Wednesday mencapai 341.23 juta jam view (Menurut website viewership Netflix). Artinya, Wednesday kini memegang tahta dan rekor sebagai “serial berbahasa Inggris yang paling banyak dilihat dalam minggu pertamanya di Netflix.”

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh sekuel serial lama yang tayang sebelumnya tahun ini, Stranger Things Season 4, yang memiliki jumlah viewership sekitar 286.7 juta jam berdasarkan data dari website yang sama.

Serial TV populer lainnya di Netflix minggu lalu adalah 1899, yang dilihat sebannyak 87.3 juta jam, dan season ke-5 dari The Crown dengan view sebanyak 42.3 juta jam. Season 3 Dead to Me menempati tempat ketiga dengan 33.3 juta jam view.

1899

Peringkat keempat ditempati season ke-4 dari Manifest dengan 21.6 juta jam view, diikuti season pertama dari Manifest dengan 15 juta view. Peringkat selanjutnya adalah Pepsi, Where’s My Jet? dengan 14.16 juta jam view, Season ke-3 dari Manifest dengan 12.26 juta jam view.

Sedangkan untuk serial yang tak berbahasa inggris, season ke-6 dari Elite ada di puncak dengan 48.27 juta jam view, diikuti Till Money Do Us Part dengan 32.2 juta jam view di posisi ke-2, dan Under the Queen’s Umbrella di posisi ke-3.

Sedangkan untuk gelar film paling populer di Netflix minggu lalu adalah Slumberland, yang dibintangi Jason Momoa, Chris O’Dowd, dan Kyle Chandler. Slumberland dilihat sebanyak 45.4 juta jam view, diikuti Warrior Nun dengan 11.97 juta jam view.

Serial Wednesday menampilkan aktris Jenny Ortega sebagai putri tertua keluarga Addams, yang masuk sebagai murid di Nevermore Academy, sekaligus mengungkap sebuah misteri pembunuhan.

BACA JUGA  Siapkan Turkish Delight dan Bersiaplah untuk Serial 'Chronicles of Narnia' Hanya di Netflix!

Wednesday juga menampilkan aktor-aktor lain seperti Gwendoline Christie, Jamie McShane, Percy Hynes White), Hunter Doohan, Emma Myers, Joy Sunday, Naomi J Ogawa, Moosa Mostafa, Georgie Farmer, Riki Lindhome, Christina Ricci sekaligus Catherine Zeta-Jones, Luis Guzmán, Fred Arimisen and Isaac Ordonez. Wednesday disutradarai oleh Tim Burton yang bertindak sekaligus eksekutif produser dengan kreator/showrunner Al Gough dan Miles Miller.

Wednesday masuk ke daftar 10 besar serial TV dengan viewership terbanyak di Netflix dari 93 negara. Dari 93 daftar, Wednesday menempati posisi pertama di 83 negara. Stranger Things season 4 juga memiliki statistik yang sama saat pertama tayang dulu.

Apabila tren ini terus berlanjut, Wednesday bisa masuk ke daftar serial Netflix yang paling banyak dilihat sepanjang masa. Rekor sementara untuk view dalam 28 hari debut dipegang oleh Stranger Things season 4 dengan 1.35 miliar jam view. Namun, dengan kecenderungan yang ada sekarang, Wednesday memiliki kemungkinan untuk melampaui rekor tersebut.

Serial Wednesday menceritakan Wednesday Addams yang dikeluarkan dari sekolah lamanya dikarenakan menaruh piranha hidup ke kolam sekolah tempat tim polo air mereka berlatih. Hal itu dilakukan Wednesday karena tim polo air tersebut membulli adik Wednesday, Pugsley.

Kejadian ini membuat kedua orangtuanya, Gomez, dan Morticia Addams untuk memasukkan Wednesday ke Nevermore Academy di Vermont. Nevermore adalah sekolah yang terkenal menampung anak-anak yang terbuang dan sudah tak bisa diatur. Kepribadian dingin dan sikap pendiamnya membuat Wednesday kesulitan berbaur dengan teman-temannya.

Tetapi, Wednesday mendapati kalau dia memiliki kekuatan psychic yang bisa membantunya menyelesaikan sebuah kasus pembunuhan nantinya.

Trailer serial Wednesday bisa dilihat di bawah ini.

%d blogger menyukai ini: