Setelah Ratusan Purnama Telkom Akhirnya Buka Blokir Netflix

Ada kabar baik sekaligus mencengangkan dari dalam negeri. Setelah ratusan purnama, akhirnya telkom grup resmi buka blokir situs streaming Netflix. Kabar ini disambut antusias oleh para pengguna Netflix yang menggunakan provider telkom.

Kini para pelanggan telkom bisa mengakses netflix sejak tanggal 7 Juli 2020. Dan menurut beberapa orang yang telah mencoba, benar saja kini para pengguna telkom bisa mengakses dengan lancar situs streaming tersebut.

Menurut Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, telkom telah buka blokir Netflix yang meliputi pelanggan IndiHome, Telkomsel dan Wifi.Id.

“Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia dan karenanya memberi kesempatan pada pelanggan Telkom Group untuk dapat mengakses beragam konten hiburan,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (7/7/2020). Seperti dilansir Tirto.

Seperti kita tahu sebelumnya telkom telah memblokir Netflix sejak tahun 2016. Pemblokiran ini membuat pengguna telkom nggak bisa menikmati beragam konten film yang disediakan oleh Netflix. Biasanya para pengguna telkom menggunakan VPN untuk mengakali pemblokiran ini.

Diketahui, dibukanya pemblokiran ini dilakukan setelah Netflix bersedia menyediakan tools dan sistem untuk pembatasan akses atas tayangan sensitif dan ketidaksesuaian umur bagi pelanggan. Atau lebih dikenal dengan sistem parental control.

Selain itu Netflix juga harus menyediakan mekanisme penanganan keluhan pelanggan dan mendengar masukan serta menyelesaikan keluhan dari regulator atau pemerintah dalam waktu 24 jam setelah keluhan diterima.

Dengan ini Netflix juga bersedia untuk patuh pada aturan Self Regulatory Code for Subscription Video on Demand Industry in ASEAN. Aturan ini mengharuskan Netflix untuk tidak menayangkan probhited content yang meliputi pelanggaran hak cipta dan HAKI, tidak mendukung pornografi anak, terorisme dan konten yang mendiskreditkan kelompok masyarakat tertentu.

Langkah yang diambil telkom ini dilakukan sebagai upaya telkom grup untuk menumbuhkembangkan bisnis digital dan memudahkan pelanggan untuk bisa mengakses konten-konten berkualitas.

Selain itu Telkom juga berharap agar Netflix bisa berperan besar dalam kemajuan dunia perfilman nasional dengan lebih banyak menayangkan tayangan konten lokal.

Yes akhirnya nggak usah pake VPN lagi!~

Latest Reviews

More Stories
Wajib Koleksi Nih, LEGO Eksklusif Terbaru ‘Black Lightning’
%d blogger menyukai ini: