“She-Hulk” Episode 2: The Abomination & Easter Egg Wolverine

she hulk episode 2

So, “She-Hulk” episode 2 sudah tayang dan kini saatnya kita membahas berbagai hal menarik yang muncul. Dalam hal ini adalah tokoh Emil Blonsky alias the Abomination, dan easter egg yang menyajikan Eternals dan Wolverine.

Nuansa episode 2 ini masih relatif sama dengan sebelumnya. Walau memang sudah sedikit menyentuh masalah superhero dan MCU.

Ternyata menjadi She-Hulk membawa konsekuensi tersendiri. Jennifer Walters dikeluarkan dari kantornya dan sulit mendapat pekerjaan kembali. Kebanyakan kantor hukum tidak berani menerima resiko punya pengacara superhero.

Kemudian Jennifer ditawari pekerjaan oleh bos pengacara yang menjadi lawannya di episode pertama. Kasus pertamanya adalah menangani Emil Blonsky alias the Abomination.

The Abomination

Karakter ini cukup menarik. Karena ia pertama kali muncul di film “The Incredible Hulk” (2008). Saat itu, Bruce Banner alias Hulk diperankan oleh Edward Norton.

Film itu juga menampilkan Jenderal Ross yang terus tampil di MCU dan Tony Stark di end-credit scene. Tony memberitahu Jenderal Ross soal sebuah ‘tim khusus’ yang sedang dibentuk.

Jennifer bertemu dengan Emil Blonsky di penjara Department of Damage Control (ingat “Spider-Man: No Way Home” dan “Ms. Marvel”?). Ketika itu Jen sedang mempertimbangkan apakah akan menerima kasus itu atau tidak. Emil memberikan perspektif lain soal posisinya terhadap Hulk.

she-hulk episode 2 emil blonsky

Ketika Jennifer bertanya pada Bruce apakah ia bermasalah dengan kasus ini, Bruce memberi jawaban menarik dan agak lucu. Bruce menjawab, “Perkelahian itu sudah lama sekali, aku orang yang beda total sekarang. Secara Harfiah.”

Ya jelas beda. Selain Bruce Banner dan Hulk sendiri sudah bertransformasi jadi Smart Hulk, pemeran saat ia bertarung dengan Abonimation juga bukan Mark Ruffalo. Tapi Edward Norton. Orang yang berbeda. Bagi saya, ini sebuah joke yang pintar.

Easter Egg “She-Hulk” Episode 2

Yak. Sama seperti episode pertama, di episode ini juga ada easter egg yang menarik. Kamu bisa melihat easter egg ini di website yang muncul di laptop Jennifer.

she-hulk episode 2 easter egg

Nah, seperti di episode 1, ada QR code untuk komik gratis di halaman website tersebut. Kamu tinggal memindainya dengan aplikasi kamera ponsel dan akan mendapat link bersangkutan.

BACA JUGA  Kabar Baik! Proses Pengambilan Gambar The Eternals Selesai.

Tapi yang tidak kalah menarik adalah dua judul ‘Related Articles’ di sidebar website. Ini tampilan yang lebih besar.

Artikel pertama berjudul “Man fights with metal claws in bar brawl.” Yah, siapa lagi kalau bukan Wolverine? Kalau kamu ingat, di “X-Men” (2000), film itu mempertemukan Wolverine dan Rogue di sebuah bar yang kemudian berujung pada perkelahian (kamu bisa melihatnya di YouTube).

Film itu juga merupakan proyek yang mencantumkan Kevin Feige sebagai Associate Producer, ketika ia masih menjadi murid Avi Arad. Belum jadi bos MCU.

Artikel kedua berjudul “Why there is a giant statue of a man sticking out the ocean.” Nah, artikel ini kelihatannya merujuk pada akhir film “Eternals.” Ketika mereka menghentikan proses kelahiran kembali Celestial dan mengubahnya menjadi batu di tengah laut (kamu juga bisa melihat di YouTube).


Nah, itulah hal menarik — termasuk easter egg — di serial “She-Hulk” episode 2. Apa masih ada lagi hal menarik lain? Kalau kamu menemukannya, silakan beritahu lewat komentar.

%d blogger menyukai ini: