Sherina Munaf Jadi Voice Aktor Film Studio Ghibli Terbaru. Keren Abis!~

Masyarakat Indonesia terkenal sebagai masyarakat yang kurang percaya diri. Perlu diakui bahwa kita jarang sekali melirik produk dan talenta-talenta yang ada di negara kita. Kini perlahan tapi pasti talenta di Indonesia melanglang buana di industri Internasional. Salah satunya adalah aktris Sherina Munaf yang bergabung dengan proyek terbaru Studio Ghibli.

Siapa sih yang nggak tahu Studio Ghibli? Studio animasi asal Jepang ini memang sangat terkenal di dunia karena menghasilkan banyak film-film keren. Di antaranya Princess Mononoke, Spirited Away, Grave of The Fireflies dan masih banyak lainnya.

Kali ini Studio Ghibli sedang mengerjakan proyek film baru berjudul Earwig and the Witch yang digarap oleh anak Hayao Miyazaki, Goro Miyazaki. Dalam film ini sang maestro Hayao Miyazaki hanya berperan sebagai penulis naskah. Kursi produser film ini diberikan pada Toshio Suzuki.

Film ini sendiri diadaptasi dari sebuah novel berjudul serupa yang menceritakan tentang petualangan seorang anak yang tinggal di panti asuhan sejak ia kecil. Berbeda dengan film Ghibli lain, Earwig and the Witch menggunakan teknik animasi yang berbeda.

Kabar baiknya, seorang aktris sekaligus penyanyi asal Indonesia, Sherina Munaf resmi bergabung dengan Studio Ghibli untuk film Earwig and the Witch. Hal ini diketahui dari unggahan Instagram Sherina yang menjelaskan soal film ini dan pengumuman dirinya yang bergabung dalam film ini.

Dalam unggahan tersebut, Sherina mengatakan bahwa ia terpilih untuk mengisi suara salah satu karakter dalam film tersebut. Nggak sampai disitu, ia juga akan bernyanyi beberapa lagu untuk film ini. “Kebetulan saya sangat beruntung bisa berpartisipasi dalam proyek menarik ini. Nanti saya akan mengisi suara salah satu karakter dan menyanyikan sebuah lagu” ungkap Sherina di laman Instagram pribadinya.

Kabar ini disabut antusias oleh masyarakat Indonesia sekaligus pencita Studio Ghibli. Sebab seperti kita tahu nggak mudah bagi seseorang untuk bekerja bersama dengan Hayao Miyazaki. Itu berarti Studio Ghibli merilik talenta-talenta dan artis di luar Jepang yang sekiranya mampu bergabung dengan proyeknya.

BACA JUGA  Benarkah Live-Action Cowboy Bebop Dibatalkan??

Film Earwig and the Witch sendiri rencananya akan tayang pada bulan Desember 2020 di bioskop Jepang. Masih belum ada informasi soal kapan film ini tayang di Indonesia. Ya semoga saja nggak jauh dari tanggal tersebut. Duh nggak sabar!~

%d blogger menyukai ini: