Review Film “Hustle” (2022) – Adam Sandler Kembali Bersinar

It’s you against you out there

hustle 2022 netflix

Adam Sandler memang identik dengan film komedi. Begitu identiknya, sampai orang sering lupa jika ia juga seorang aktor berkualitas ketika berperan di film serius. Punch Drunk Love (2002) dan Uncut Gems (2019) sudah membuktikannya. Begitupun performanya di film yang tayang di Netflix pada tahun 2022, Hustle.

Hustle bercerita tentang Stanley Sugerman (Adam Sandler), seorang pencari calon bintang olahraga basket, untuk klub Philadelphia 76ers. Ia tadinya sudah dipromosikan menjasi asisten pelatih oleh Rex Merrick, si pemilik klub. Namun, ketika Rex meninggal dunia, Stanley harus kembali turun ke jalan atas “permintaan” anak Rex, Vince Merrick, yang mewarisi klub tersebut.

Begitulah, sampai ketika Stanley tiba di Spanyol dan melihat Bo Cruz bermain basket di jalan dengan taruhan uang. Melihat kemampuan Bo, Stanley berniat membawanya ke 76ers. Namun, bahkan dengan bakat Bo, niatnya tidak semudah itu.

Kecintaan Adam Sandler pada Basket

Adam Sandler cinta basket. Kecintaannya pada olahraga itu pun tampak pada film ini. Selain menjadi tokoh utama, ia juga bertindak sebagai produser film ini bersama LeBron James.

Kemampuan aktingnya yang sebenarnya oke punya ditambah dengan kecintaannya pada basket, membuat tokoh Stanley Sugerman menjadi hidup. Tidak ada akting berlebihan di film Hustle ini (apalagi tingkah konyol seperti di Hubie Halloween). Semua hadir secara wajar.

Walau begitu, kewajaran itulah yang membuat karakter itu menyelimuti seluruh film dan meyorot topik utamanya. Bagaimana seorang atlet bekerja keras menjadi seorang profesional, baik secara fisik dan mental.

Dialog yang diutarakan oleh Stanley Sugerman sendiri penuh dengan kalimat motivasi yang hadir tanpa maksud menggurui. Misalnya, “Obsession is gonna beat talent every time” dan “It’s you against you out there, and right now you is kicking your ass.”

Kejutan Lain Film Olahraga

Film bertema olahraga mungkin tidaklah semengkilat film laga. Apalagi di tengah terjangan film bertema superhero ala Marvel saat ini. Walau begitu, dalam sejarah, selalu ada film-film ringan bertema olahraga yang menjadi sleeper hit. Sebut saja Remember The Titans (2000), Moneyball (2011), atau 42 (2013).

Menurut saya film Hustle ini juga termasuk tontonan bertema olahraga yang tidak berat namun memikat. Selain akting Adam Sandler, alur cerita film ini pun berjalan menarik dengan ritme naik turun yang menggigit. Walau saya sudah bisa menduga arah cerita, saya tetap betah menontonnya.

Film ini berhasil menunjukkan bagaimana bakat yang tidak diasah bisa jadi tidak berguna. Kita bisa melihat bagaimana seseorang yang sudah berbakat masih harus mengejar kondisi yang prima. Karena di tengah persaingan yang ketat, serangan mental yang “kotor” pun sering terjadi.

Hal lain yang tidak kalah menarik muncul ketika kamu melihat daftar pemeran film ini. Hampir semuanya atlet basket. Termasuk Juancho Hernangómez yang berperan sebagai Bo Cruz. Selain itu muncul pula beberapa legenda basket seperti Julius “Dr. J” Erving, Charles Barkley, Shaquille O’Neal, dan Allen Iverson.

Tentu, ada beberapa hal yang sebenarnya berpotensi membuat film ini jadi lebih dramatis. Misalnya hubungan antara Stanley dan istrinya (diperankan Queen Latifah) yang sempat memanas. Plot ini cukup pendek dan kurang terasa imbasnya pada psikologi Stanley.

Walau begitu, film ini tetap memikat. Apalagi bagi kamu yang juga suka olahraga basket. Bayangkan, sebuah film tentang basket, juga dibintangi oleh atlet dan pecinta basket. Sekali lagi, kudos buat Adam Sandler.


hustle 2022 netflix
Hustle (2022)
Adam Sandler kembali menunjukkan kemampuannya
Ringan, namun memikat. Begitulah film Hustle yang bertema olahraga basket ini. Adam Sandler sebagai pemeran utama pun tampil jempolan.
7.5
Keren
TONTON
Yuk, lanjut baca
final trailer black widow
Final Trailer Black Widow – Taskmaster Punya Kemampuan Avengers?
%d blogger menyukai ini: