Simak 5 Fakta Film Sonic The Hedgehog Sebelum Menonton

sonic the hedgehog

Melihat banyaknya film live acton yang diadaptasi dari game dan cukup menggiurkan dalam masalah pendapatan, Sonic the Hedgehog memberanikan diri ikut pada arus. Tentu saja karena Sonic memiliki karakter dan ciri khas sendiri seperti Pikachu dalam film Detective Pikachu.

Sonic The Hedgedog adalah karakter milik perusahaan game SEGA yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1991. Sonic The Hedgedog banyak terinspirasi dari tokoh-tokoh animasi lain seperti Mickey Mouse. Bahkan sepatu Sonic sendiri terinspirasi dari Michael Jackson.

Sonic The Hedgedog punya basis penggemar yang besar. Mereka adalah orang-orang yang menolak tua dan terus mengikuti perkembangan yang terjadi pada karakte yang menemani mereka saat kecil. Namun SEGA punya pikiran yang cukup unik.

Nah, apa yang menarik dari film Sonic the Hedgehog ini?

Rilis Ditunda Karena Masalah Desain Karakter

30 April 2019 adalah hari pertama Sonic versi layar lebar disaksikan oleh penggemar lewat trailer-nya. Trailer film Sonic The Hedgedog yang telah diluncurkan ternyata jauh dari ekspektasi para penggemar. Desain dari karakter utama Sonic benar-benar jelek dan dianggap tidak mirip dengan Sonic asli.

Karena kritikan dari para penggemar, banyak hal yang mesti direvisi pada film ini. Semula Sonic akan dirilis pada November 2019, namun harus mundur 3 bulan menjadi 14 Februari 2020. Desain baru karakter Sonic bisa kamu lihat di trailer film tersebut.

Aktor Terkenal Sebagai Pengisi Suara Sonic

Karakter animasi seperti Sonic mesti memiliki pengisi suara kelas wahid. Untungnya, dalam karakter Sonic The Hedgedog ini diisi oleh Ben Schwartz. Ben dikenal telah malang melintang dalam perfilman Hollywood. Ia bermain juga Film Animasi Turbo (2013) dan juga The Lego Movie 2 (2019). Nggak cuman itu Ben juga bermain di film The Walk (2015).

Yang menarik, sebelum pilihan jatuh ke Ben Schwartz, beberapa aktor lain sempat dipertimbangkan. Di antaranya adalah: Tom Holland, Josh Gad, Chris Pratt, Andy Samberg, dan Paul Rudd.

Penggemar Berat Tidak Mengharap Film Sonic

Karena Sonic awalnya adalah game platformer, fans mengira tidak ada jalan cerita yang pas bagi Sonic. Kemudian, kepopuleran game Sonic sendiri sudah jauh berkurang dibanding era keemasan SEGA dulu. Padahal film Angry Birds saja sudah disebut terlambat terbit.

Dengan begitu, ada ketakutan nantinya film tersebut hanya akan membawa kekecewaan pada para fans, tidak laku, dan merusak citra ikonik Sonic.

Jim Carey Sebagai Dr. Robotnic

Selain Ben Schwartz sebagai pengisi suara, film ini juga menghadirkan aktor komedi kenamaan Jim Carrey. Jim bukanlah aktor yang asing bagi para pecinta film Komedi. Karakter yang akan diperankan adalah Dr Ivo Robotnik. Tentu saja karakter ini sangat cocok dengan persona Jim Carrey.

Nama Dr. Robotnik sebenarnya adalah nama karakter ini di luar Jepang sebelum tahun 1998. Di Jepang, karakter ini dikenal dengan nama Dr. Eggman.

Gerakan Sonic Semakin Cepat

Di seiring film berjalan, kecepatan Sonic akan berubah. Mulai dari biasa sampai semakin tinggi. Menurut sang produser, hal ini terjadi karena Sonic masih menyesuaikan diri di awal film. Ia semakin sadar bagaimana efek kecepatan itu pada lingkungan sekitar.

Nah itu dia 5 fakta menarik tentang film Sonic. Bagaimana menurut kalian Popins? Apakah Sonic akan sukses besar di box office?

Latest Reviews

More Stories
Groot Guardians of the Galaxy
Vin Diesel: “Alpha Groot” Akan Beraksi di Guardians of the Galaxy 3
%d blogger menyukai ini: